Membangun Rumah Dengan Biaya 200 Juta

Membangun Rumah Dengan Biaya 200 Juta

Saat ini untuk menemukan bangunan rumah 200 juta cukuplah mudah. Apalagi di era digital seperti sekarang. Hanya dengan memanfaatkan smartphone atau laptop yang sudah terkoneksi dengan net bisa mencari informasi tersebut.

Daftar Baca Cepat :

  • Rekomendasi Bangunan Rumah 200 Juta untuk Masyarakat Indonesia
    • Tipe-Tipe bangunan Rumah yang ada di Indonesia
    • Pembagian Tipe Rumah yang Ada di Republic of indonesia


Rekomendasi Bangunan Rumah 200 Juta untuk Masyarakat Republic of indonesia

Membangun Rumah Dengan Biaya 200 Juta

Umumnya untuk bangunan rumah 200 juta tipe 45 menggunakan tema minimalis dengan berbagai ornamen batuan. Meskipun terbilang murah tetapi fasilitas yang bisa didapat sudah cukup memuaskan. Antara lain listrik, PDAM dan pengeboran sumber daya air.

Biasanya di dalam bangunan rumah terdiri dari two kamar tidur, 1 bedroom rumah dapur dan ruang keluarga. Walaupun kelihatannya sederhana tetapi bisa juga dibuat dengan tema modern. Bagi yang tertarik memiliki tempat hunian ini bisa mencari tahu informasinya melalui net.

Bangunan rumah type 45 ini juga telah tersedia teras yang bisa cocok untuk bersantai ria. Meskipun nanti halamannya tidak terlalu luas tetap saja dapat untuk menanam berbagai jenis tumbuhan. Begitu suasana bisa menjadi lebih asri dan adem.


Tipe-Tipe bangunan Rumah yang ada di Republic of indonesia

Pada dasarnya tipe Hunian yang ada di tanah air terbagi menjadi 3 yakin sederhana, menengah dan mewah. Dengan adanya perbedaan tersebut tentunya harga yang ditawarkan antara yang satu dengan lainnya tidak sama. Langsung saja berikut penjelasan lengkapnya.

1. Tipe Hunian Sederhana

Untuk rumah yang termasuk ke dalam golongan ini. Umumnya merupakan bangunan dengan 1 lantai dan luas kurang lebih 90 meter persegi. Tipe ini sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan penghuni dengan lahan yang terbatas.

Read:  Lebih Murah Mana Membangun Rumah 1 Lanti Tau 2 Lantai

Maka dari itu tidak heran jika unsur kemewahan yang ada di dalamnya sangat sedikit. Dengan begitu tentunya harganya akan jauh lebih murah daripada kategori lainnya. Biasanya rumah yang tergolong tipe ini yakin dua 21,36, 45 dan 60.

Baca juga Perkiraan Biaya Bangun Rumah ix 10 12 Tahun 2022

ii. Tipe Rumah Menengah

Biasanya tipe hunian ini memiliki model desain dua lantai. Dengan luas bangunan sekitar 90 hingga 300 meter persegi. Umumnya orang yang membeli rumah tipe ini yakin PNS, pegawai kantoran dan pengusaha. Berbeda dengan jenis pertama yang mana lahannya lebih besar.

Karena lahannya luas maka wajar jika di dalam rumah terdapat banyak ruangan. Beberapa Hunian yang tergolong dalam kategori ini yakin tipe ninety dan 120. Untuk harganya pasti akan lebih mahal daripada yang pertama.

iii.Tipe Hunian Mewah

Apabila Anda memiliki hunian dengan luas bangunan lebih dari 300 meter. Maka bisa dipastikan bahwa termasuk ke dalam golongan tipe rumah mewah. Untuk jenis ini berbeda dengan lainnya di mana tidak ada pembagian tipe yang particular.

Karena Hal itu bukan termasuk jenis hunian yang sering dimiliki penduduk Indonesia. Maka dari itu tidak perlu kaget jika harganya bisa mencapai vi kali lipat dari rumah sederhana. Umumnya orang yang memiliki bangunan ini dari kalangan pengusaha sukses dan artis terkenal.


Pembagian Tipe Rumah yang Ada di Republic of indonesia

Bagi yang berencana ingin membeli tempat hunian. Alangkah baiknya untuk mengetahui tipe-tipe rumah terlebih dahulu. Dengan begitu dapat mempersiapkan anggaran dengan matang dan cermat. Langsung saja berikut ulasan lebih detailnya.

1. Rumah Blazon 21/24

Untuk tipe ini termasuk ke dalam hunian sederhana. Masyarakat yang menjadi sasaran utama model ini yakin yang memiliki segmen heart. Dengan budgetnya sangat terbatas untuk membeli bangunan yang lebih luas seperti 36.

Read:  Cara Menghitung Volume Pekerjaan Pembangunan Rumah

Untuk jenis hunian tipe ini sangat cocok bagi seseorang yang sekarang masih mengontrak. Biasanya kontraktor akan menawarkan harganya mulai dari Rp100 saja. Walaupun terbilang murah tetap saja fasilitasnya sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

2. Rumah Type 54

Rumah tipe ini termasuk yang paling sering menjadi incaran masyarakat Indonesia. Hal itu karena kamar yang yang tersedia cukup luas dan bisa menampung banyak keluarga. Biasanya dimensi ukurannya sekitar 9 x 60 meter.

Lahan yang tersedia untuk tipe rumah 54 juga sangat luas sehingga bisa untuk memenuhi gaya hidup sehat seperti olahraga. Untuk jenis hunian ini juga telah tersedia garasi untuk tempat menyimpan mobil maupun motor. Untuk Harganya mulai dari Rp 500jt per unit.

Itulah pembahasan singkat tentang bangunan rumah 200 juta. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya pastikan terlebih dahulu upkeep sudah cukup dan tidak perlu memaksakan kehendak.Selanjutnya hubungi jasa bangun rumah dari BikinRumah.co.id ataupun kontraktor terdekat di kota untuk untuk membangun rumah sesuai dengan budget 200 juta. Semoga artikel ini bermanfaat.

Membangun Rumah Dengan Biaya 200 Juta

Source: https://bikinrumah.co.id/bangunan-rumah-200-juta/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …