Membangun Rumah Bagus Di Kampng

Membangun Rumah Bagus Di Kampng

bagi sebagian orang, memiliki sebuah rumah di daerah perkampungan atau desa punya daya tariknya sendiri. lalu, bagaiamana desain
rumah kampung idaman anda di area pedesaan
yang cocok untuk dibangun?

bingung dalam memilih lokasi rumah? bisa jadi pembangunan di area pedesaan jadi pilihan yang tepat bagi anda. umumnya, lingkungan di daerah pedesaan memiliki cuaca yang lebih sejuk, hal yang jarang didapatkan jika bermukim di area perkotaan. tentunya, cuaca yang sejuk memberikan kualitas udara yang lebih segar, terlebih suasana tenang yang dimiliki.

disisi lain, harga sebuah lahan rumah kampung dapat lebih diminimalisir jika dibanding dengan harga lahan di daerah perkotaan, yang umumnya punya harga berkali kali lipat. hal ini akan sangat menghemat dari segi budget yang dikeluarkan, anda bisa jadi mendapatkan mendapatkan harga yang terjangkau dengan luas lahan tertentu.

desain
rumah kampung
didaerah pedesaan juga tak kalah menarik dibanding perkotaan. beberapa desain rumah punya bentuk yang pas untuk diaplikasikan. lalu, bagaimana rumah idaman sederhana yang paling cocok untuk area pedesaan desa?


Desain Rumah Joglo

rumah joglo minimalis
via home my blueprint

membangun tipe rumah joglo bisa jadi hal yang menarik untuk rumah kampung aestetik. terlebih jika anda tinggal di jawa, penggunaan tipe rumah joglo juga secara tidak langsung turut melestarikan budaya kearifan lokal. biasanya rumah joglo banyak dihiasai komponen kayu, baik dari kursi, meja bahkan bahan dinding yang digunakan.

rumah joglo identik dengan ke empat pilar kayu pada sisi bagian tengah. selain berfungsi sebagai penopang atap, ke empat pilar ini kerap jadi ikon dari rumah tersebut. kayu jati biasanya diaplikasikan dalam penggunaan pilar ini.

Read:  Kredit Syariah Bangun Rumah Untuk Wilayah Kendari


Desain Rumah Modern Sederhana Blazon 45

rumah modern minimalis
via pinterest

mencari desain rumah yang bagus? mungkin rumah modern sederhana type 45 bisa jadi pilihan yang pas. bentuknya memang cenderung sama dengan kebanyakan rumah lain. namun anda dapat memaksimalkan dari segi desain tampilan visual area depan dengan penambahan textile dipadukan warna yang pas beberapa komponen.

warna yang dipakai bisa dipilih menggunakan tipe warna seragam. seragam bukan berarti sama persis. jika anda menggunakan warna silver, beberapa warna yang bisa digunakan seperti putih maupun silver agak kegelapan maupun yang lebih muda. penggunaan warna yang seragam dapat meminimalisir warna yang bertabrakan.


Rumah Kampung Minimalis

rumah kampung minimalis
via Roohome

rumah minimalis masih jadi rumah favorit saat ini, terlebih bagi para penghuni yang masih muda. atap rumah minimalis terdapat banyak macamnya, seperti atal model limas. penggunaan atap rumah limas memang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat indonesia. jika anda memiliki lahan yang terbatas di area
rumah kampung, penggunaan konsep minimalis bisa jadi pilihan yang tepat.

bentuk atap rumah limas sangat tepat untuk diaplikasikan pada iklim tropis. bentuk atapnya memungkinkan melindung dari terpaan sinar matahai serta hujan. bentuknya yang sedikit meruncing keatas memungkinkan air hujan yang jatuh ke atap dapat lebih cepat dialihkan ke area tanah. walaupun tidak terlalu besar, penggunaan kombinasi warna ditambah dekorasi taman pada expanse depannya akan membuat tipe ini lebih sempurna.


Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Rumah Kampung Sederhana di Desa

beberapa hal ini dapat anda perhatikan supaya memiliki rumah idaman yang pas untuk diaplikasikan


Pilih Konsep Sederhana Untuk Pembangunan Rumah

ada banyak desain rumah sangat cocok untuk diterapkan di area pedesaan, namun jika anda menginginkan desain yang praktis, anda bisa menerapkan konsep yang sederhana dari rumah. tak perlu bangunan yang rumit karena selain akan memakan proses pembangunan yang cukup lama, segi budget juga ikut bertambah.

Read:  Membangun Rumah Dari Hasil Togel Apakah Haram

karena lingkungan rumah kampung masih memiliki suasana yang asri, justru konsep sederhana dapat menyatu dengan suasana lingkungan sekitar. hal ini dapat memberikan suasana relaks yang maksimal, ditambah dengan tidak adanya banyak komponen maupun barang yang menghiasi surface area dalam maupun luar rumah.


Pertimbangkan Memiliki Kolam Kecil

air mancur bambu
via roma decade

elemen air memang memberikan suasana yang lebih sejuk pada lingkungan. daripada anda menunggu hujan, kenapa tidak anda buat kolam kecil saja? kolam kecil disini dapat diberikan tambahan komponen pancuran sebagai alat untuk membuat air jatuh ke kolam. anda dapat menambahkan beberapa ikan seperti ikan nila, lele, koi, arwana maupun berbagai ikan lain.

air pencuran untuk rumah kampung sendiri dapat dibuat menggunakan bambu yang berada disekitar. biaya dapat ditekan lebih murah jika dibanding pembuatan mengguakan semen. terlebih, tampilan serta tekstur yang dimiliki bambu dapat menambah kesan alami pada hunian anda. tentu akan berb

cek juga berbagai harga bahan bangunan hanya di qhomemart, pusat bahan bangunan terlengkap.


Comments


comments

Membangun Rumah Bagus Di Kampng

Source: https://www.qhomemart.com/blog/rumah-kampung/

You May Also Like