Memahami Dunia Jual Beli Online (Jb) Dan Istilah Nya

Joss
Read Time2 Minute, 41 Second

Blog kak Ryan – Sekarang kita tinggal pada periode zaman milenial atau disebut transformasi kedua, dimana perkembangan dunia digital sangat cepat sekali ketika ini. Kebiasaan masyarakat yang dahulunya berbelanja dipasarpun menjadi berubah semenjak adanya teknologi digital. Tapi kali ini kita hanya akan membahas seputar dunia jual beli online yang sedang ekspresi dominan dikalangan berakal balig cukup akal milenial.

Apa saja yang diperjual belikan

Kalau dulu kita memperjual belikan barang atau benda, tapi kini ada banyak benda non fisik yang dijual misalnya ibarat akun facebook, adsense, admob, channel youtube, akun instagram, situs web blog, koin digital, voucher promo, saldo paypal, mungkin lebih banyak lagi. Untuk lebih detailnya akan saya bahas dilain waktu.

Mereka yang berjualam cenderung mempromosikan barang yang mereka jual di lembaga atau grup facebook, facebook dinilan merupakan media promosi yang paling menarik dan menguntungkan, jadi tidak heran jikalau penipuan berkeliaran disana. Saat ingin terjun atau berbelanja secara disosmed anda terlebih dahulu harus mengenal istilah dibawah ini, saya akan jelaskan beserta manfaatnya.

1. WTB/WTS
WTB merupakan abreviasi dari kalimat Wan To Buy, istilah ini dipakai apabila kita ingin mencari sesuatu yang ingin kita beli. sedangkankan lawanya, WTS ialah abreviasi dari kalimat Wan To Sell yang artinya ingin menjual sesuatu, kata WTS dipakai ketika kita ingin menjual sesuatu di grup maupun lembaga tertentu.

2. Pulber/Rekber/Ovober
Istilah rekber ini merujuk pada rekening bersama, artinya kita memakai satu rekening untuk penyimpanan bersama. Sama ibarat istilah diatas akhiran kata “ber” pada sebuah kata artinya “bersama”, anda niscaya sering mendengar kata rekber/pulber/ovober dll.
Sistem ini dipakai sebagai kontribusi transaksi pada dunia jb (jual beli online), ada orang yang menjual jasa ini dan kita sanggup menggunakanya bila kita ragu dengan penjual.
Cara kerjanya orang yang menjual jasa rekber akan menjadi mediator sekaligus pemegang dana anda sebelum diserahkan kepada penjual, dan anda akan mendapatkan barang yang anda beli lalu mengeceknya. Dana tersebut kemungkinan akan diserahkan kepada penjual apabila ada persetujuan dari kedua pihak, dan bila terjadi perkara penipuan pihak penyedia jasa sanggup mengambil tindakan. Biaya yang dikeluarkan untuk mebayar penyedia jasa rekber akan ditanggung sepenuhnya oleh pembeli.

3. Fee/TT/BT/BM/Buyer/Seller/Ripper

  • Fee ialah sejumlah biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar jasa seseorang. Misalkan jasa transfer, jasa rekber dan jasa lainya.
  • TT (Tukar tambah) ini dipakai sebagai kalimat barter dengan nilai yang berbeda namun ada komplemen uang
  • BT (Barter) ialah barter dengan nilai yang sama.
  • BM (Black Marker) sanggup diartikan sebagai pasar gelap yang menjual produk ilegal
  • Buyyer (Pembeli) orang yang ingin membeli produk
  • Seller (Penjual) Orang yang menjual produk
  • Ripper ialah penipuan online dengan modus jualan atau jasa

Nah itulah sekilas hal penting yang wajib kau ketahui dalam berjualan dan bisnis online, khusus nya di facebook. Ngomong – ngomong soal facebook, sudah bangak orang sukses dengan bisnis mereka, mau tau lebih banyak lagi ihwal bisnis non fisik? Sangat menguntungkan dan kau tidak perlu modal banyak kalau mau yuk berkunjung ke blog nya tips-gratis1.blogspot.com membahas seputar tips dan bisnis online.

Keunggulan dari bisnis non fisik
Kamu tidak perlu keluar rumah, tidak perlu stok barang, sanggup jualan dimana saja, laku manis pastinya, cukup duduk didepan pc atau hanya bermodalkan HP + Paket data + Listrik + keahlian jualan + sedikit modal saja anda sudah sanggup menghasilkan uang.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Oppo A37 Touchscreen No Respon

Device: Oppo a37/a37fKasus: touchscreen tidak respon atau sering frezze Pengerjaan:Ukur tegangan vtouch nyaJika tidak ada teganganLangsung ambil 2.8vCek gambar

Subscribe US Now