Mantap…Cara Ampuh Irit Kuota Internet Whatsapp

Sarah Lea
Rahasia
Whatsapp ialah aplikasi berkirim pesan dengan pengguna aktif harian terbanyak. Menurut isu yang Banggras baca di kompas.com ada 1 Miliar orang menggunakan aplikasi WA setiap harinya.

Karena kepopulerannya, nyaris sebagian besar pengguna android memasang aplikasi ini walaupun tidak terlampau sering digunakan.

Masalahnya, selain kerapkali menghasilkan ruang penyimpanan internal ponsel android cepat penuh, Whatsapp juga menghasilkan banyak penggunanya gulung tikar sebab aplikasi ini apabila tidak diatur akan menghabiskan berbagai data internet seluler.

Untuk itu…

Guna menanggulangi perkara tersebut, Banggras punya 3 buah tip ampuh untuk menekan penggunaan data internet berlebih aplikasi Whatsapp.

Bagaimana caranya…?

Berikut klarifikasi lengkapnya…!

3 Cara Hemat Kuota Internet Aplikasi WhatsApp

 Whatsapp ialah aplikasi berkirim pesan dengan pengguna aktif harian terbanyak Mantap...Cara Ampuh Hemat Kuota Internet WhatsApp

Gunakan Penyedia Layanan Internet Yang Tepat

Cara pertama yang sanggup anda terapkan untuk meminimalisir kuota internet dari aplikasi whatsapp yakni dengan memutuskan provider (penyedia layanan internet) yang tepat.

Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Smartfren ialah 5 perusahaan penyedia layanan internet dengan pengguna terbanyak ketika ini.

Masing masing perusahaan punya taktik tersendiri dalam menyediakan pelayanan demi memberi kepuasan terhadap penggunanya.

Sebagai pengguna internet aktif setiap harinya, Banggras sungguh puas terhadap layanan yang diberikan oleh telkomsel sebab setiap kali berbelanja paket data Telkomsel membagi data yang kita beli menjadi 3 cuilan yakni : Chat dan Sosial Media, Video Max dan Reguler.

Misalnya paket Flash 7,5 GB seharga Rp.35.000. dari total 7.5 GB data yang kita beli 2 GB khusus untuk aplikasi jejaring sosial menyerupai facebook dan Twitter serta aplikasi berkirim pesan menyerupai WhatsApp, 2 GB lagi untuk VideoMax dan sisanya kuota internet reguler.

Rahasia

Dengan menggunakan metode kuota terpisah, kita sanggup leluasa facebookan dan chating via WA , atau menonton serial TV kesukaan melalui aplikasi HOOQ atau VIU tanpa takut aplikasi tersebut ikut menghabiskan kuota internet reguler.

Jadi…dengan adanya pembagian tersebut, kita dengan mudah mengendalikan penggunaan paket data internet seluler.

Tetapi Banggras punya satu pertanyaan…

Meskipun secara kuantitas, data yang dikhususkan untuk jejaring sosial dan aplikasi chat jumlahnya lebih minim dibandingkan dengan kuota internet reguler, Banggras peribadi belum pernah menggunakan data khusus tersebut hingga habis, senantiasa ada sisa ratusan MB hingga habis masa berlaku paket.

Sedangkan kuota internet reguler yang jumlahnya dua kali lipat lebih besar, justru senantiasa habis beberapa hari sebelum masa rampung paket.

Ada yang sanggup bantu jawab…?

Silahkan komentar.

Matikan Auto Download Content

Cara kedua untuk menekan penggunaan data dari aplikasi whatsapp yakni dengan mematikan fitur autodownload content. Fitur ini akan secara otomatis mendownload media yang diantarkan ke akun whatsapp kita.

Seandainya sebatas gambar meme yang ukurannya cuma beberapa ratus KB mungkin tidak masalah, namun bagaimana kalau yang dikirim berupa video.

Untuk itu secepatnya matikan fitur Auto Download Content dengan cara membuka hidangan Setelan / Penggunaan Data dan Penyimpanan, kemudian pilah konten menyerupai tipe apa saja yang otomatis diunduh ketika online dengan data seluler.

Lebih Selektif Saat Membuka Kontent Kiriman

Cara ketiga ini masih terkait dengan cara kedua, dimana untuk meminimalisir data internet ketika menggunakan whatsapp kita seharusnya lebih pilih-pilih memutuskan konten yang masuk ke kontak kita.

Jika dari permulaan kita telah tahu paketan internet cuma 1 GB, kemudian ada yang mengirim video dengan ukuran file cukup besar maka seharusnya video tersebut ditangguhkan dahulu hingga ada jaringan Wi-Fi gratis atau tidak perlu dibuka samasekali, toh nantinya akan anda hapus juga sebab cuma akan menghasilkan memori internal ponsel cepat penuh.

Sudah itu saja…

Penutup

Itulah tip singkat Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp. Semoga pemberitahuan ini sanggup menolong anda meminimalisir pengeluaran cuma untuk berbelanja kuota internet.
Terimakasih.

Rahasia
Next Post

6 Aplikasi Vpn Gratis Android Terbaik

Kumpulan Aplikasi VPN Gratis Android Terbaik – Yo yo yo whatsapp, bbm, line gaes. Bagaimana kabar agan-agan semua? Semoga senantiasa dalam kondisi yang sehat senantiasa dan diberikan fasilitas dalam segala urusannya, amin. Dikesempatan kali ini aku akan membagikan beberapa aplikasi vpn terbaik untuk agan-aganku semua. Sedikit mengenai VPN. VPN atau Virtual […]
6 Aplikasi Vpn Gratis Android Terbaik
/* */