Lokasi Pembangunan Rumah Qatar Carity Di Gadog Garut

Lokasi Pembangunan Rumah Qatar Carity Di Gadog Garut

Qatar Charity
(QC) adalah organisasi non-pemerintah yang didirikan pada tahun 1992 untuk pengembangan masyarata Qatar dan masyarakat membutuhkan lainnya. Ia berupaya membantu semua orang dan komunitas membutuhkan tanpa memandang warna kulit, agama, ras, atau kebangsaan. QC bekerja di berbagai negara dan aktivitasnya berlangsung di beberapa negara di Asia, Eropa, dan Asia.

Di Republic of indonesia, QC memulai partisipasinya saat proses rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh paska seismic sea wave di tahun 2005. Karenanya, kantor-pertama QC di Indonesia didirikan di Aceh. Kantor ini kemudian diakui sebagai Qatar Charity Indonesia (QCI) Cabang Aceh. Pada tanggal 18 Mei 2006, Nota Kesepahaman antara QC dan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Agama menandai pendirian kantor di Jakarta sebagai pusat aktivitas QC di Indonesia. Pada tanggal half-dozen Juli 2009, QC dan Kementerian Agama RI memperbarui Nota Kesepahaman untuk lima tahun selanjutnya.

Menyusul kerusakan hebat yang disebabkan gempa di pesisir Barat Sumatera pada tanggal 30  September 2009, QCI mendirikan kantor cabang Sumatera Barat di Padang Pariaman.

Visi

Menjadi model isntitusi Islam terdepan yang mengombinasikan keaslian, kreativitas, dan profesionalisme di bidang pengembangan dan bantuan kemanusiaan.

Misi

Memperkuat kapasitas kelompok-kelompok paling membutuhkan untuk memenuhi martabat kemanusiaan dan keadilan sosial melalui kerjasama dengan mitra-mitra kami.

Aktivitas

Qatar Charity Indonesia (QCI) fokus pada penguatan pembangunan manusia dengan membantu komunitas membutuhkan dan masyarakat rentan dalam membangun kapasitas dan mata pencarian yang berkesinambungan. Program-program intinya adalah Anak, Perempuan & Keluarga; Pemberdayaan Ekonomi; Air Bersih, Sanitasi & Higinitas; serta Tanggap Bencana.

Proses Implementasi Proyek

Read:  Cara Menabung Untuk Membangun Rumah


Anak, Perempuan & Keluarga


Di bawah plan ini, QCI meluncurkan, mengurus, dan melembagakan berbagai aktivitas yang dipusatkan pada masalah anak, perempuan, dan keluarga. Tujuannya adalah menyediakan akses kebutuhan dasar bagi keluarga miskin nan rentan, yatim, serta anak-anak dengan gizi buruk.


Pendidikan & Budaya


QCI menjalankan program pendidikan dan budaya dengan tujuan untuk ikut serta mencapai “pendidikan dasar untuk semua” sebagaimana dinyatakan oleh Tujuan Pembangunan Milenium, yaitu “memastikan, di tahun 2015, anak-anak di mana pun, laki-laki maupun perempuan, bisa menyelesaikan pendidikan dasar.” QCI mendukung upaya dan kebijakan pemerintah Indonesia dalam memberi akses pendidikan.


Air Bersih, Sanitasi & Higinitas


Tujuan program ini adalah meningkatkan akses air bersih dan sanitasi bagi komunitas rentan dan miskin. Pada tahun 2011, untuk memaksimalkan manfaat program, QCI menciptakan sebuah program terpadu yang terdiri atas tiga aktivitas: penyediaan air berish, fasilitas sanitasi, dan promosi kesehatan.


Pemberdayaan Ekonomi


Pemberdayaan ekonomi merupakan program penting QCI karena program ini memberi dampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan rutin dan produktivitas mereka. Tujuannya adalah meningkatkan produktivitas keluarga miskin, membantu mereka menambah pendapatan rutin, dan ikut serta mengurangi kemiskinan di Indonesia. Program diterapkan mellaui dua cara; dilaksanakan langsung oleh QCI atau secara tak langsung melalui mitra-mitra lokal, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU, dan LPPM STEI Tazkia.


Kesehatan


Di beberapa wilayah, akses ke layanan kesehatan masih kurang karena ketiadaan infratstruktur yang memadai. Untuk itulah, QCI bekerjasama dengan organisasi lokal yang memberi layanan kesehatan tetapi tak memiliki fasilitas yang layak. QCI membangun klinik-klinik yang berfungsi sebagai pusat kesehatan masyarakat bagi para mitranya.


Tanggap Bencana


Program ini bertujuan memberi bantuan dalam mempertahankan hidup, meningkatkan kesehatan dan memberi dukungan moral kepada masyarakat yang terkena bencana. Untuk menjalankan program ini, QCI mempertimbangkan dua hal penting: pertama, semua langkah yang memungkinkan harus diambil untuk meringankan penderitaan manusia akibat bencana dan konflik, dan kedua, mereka yang terkena bencana berhak untuk hidup bermartabat dan karenanya berhak dibantu.

Read:  Biaya Untuk Membangun Rumah Minimalis

QATAR CHARITY Republic of indonesia Office

Jl. Pengadegan Barat Raya No. 19, Pancoran, Jakarta Selatan 12770
Website : http://www.qcharityid.org
Email: [email protected]
Telephone: +62-2130156457 / 37
Fax: +62-21 79195746

Lokasi Pembangunan Rumah Qatar Carity Di Gadog Garut

Source: https://ahlirancangbangun.blogspot.com/2014/11/lembaga-donatur-qatar-charity.html

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …