Latar Belakang Pembangunan Rumah Dinas Camat
SURAT PENGANTAR
Nomor : 421.2 / 047-010/ III / 2016
Kepada
Yth. Dirjen Dikdas Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
di
Komplek Dipdiknas Gedung E Lantai 13
Jalan Jendral Sudirman Senayan
Jakarta 102790
|
|
|
|
i |
Kami kirimkan Proposal
Rehab
SD Negeri Kalipasir
Jl. Raya Hambaro Kp. Kalipasir Rt. 04/02 Ds. Leuwisadeng Kec. Leuwisadeng Kab.Bogor
No Hp |
1 |
Disampaikan dengan hormat
untuk mendapatkan
penyelesaian lebih lanjut/Persetujuan |
Leuwisadeng, 18 Maret 2016 |
|
Kepala Sekolah |
|
|
|
NIP : 196101121982042001 |
Tembusan :
1.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor
2.
Kepala UPT Kurikulum XXXIX Kec.Leuwisadeng
3.
Camat Leuwisadeng
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Sekolah Dasar Negeri Kalipasir Kab. Bogor
Provinsi JAWA BARAT, merupakan salah satu SD negeri di kecmatan Leuwisadeng
Kabupaten Bogor yang mempunyai lokasi strategis karena ada di pinggir jalan raya Hambaro namun kondisi sarana prasarana kurang memadai. Berbagai terobosan telah dilakukan untuk mengejar ketertinggalan, baik dari segi fisik dan non-fisik sekolah.
Masih ada bangunan fisik yang belum layak sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap usaha-usaha peningkatan mutu pendidikan. Diantaranya WC
yang kondisinya tidak layak pakai serta rumah dinas guru yang sudah lapuk dimakan usia karena dari tahun 1984 belum pernah ada rehab.
Sesuai dengan Lampiran Permendiknas RI No. 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana sekolah dikatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran dalam pendidikan nasional berpusat pada peserta didik. Untuk menjamin terwujudnya hal tersebut diperlukan adanya sarana dan prasarana yang memadai. Sarana dan prasarana yang memadai tersebut harus memenuhi
B.
Tujuan
1. Mewujudkan pengelolaan pendidikan yang transparan, professional dan akuntabel.
ii. Mewujudkan pelibatan masyarakat secara aktif dalam kegiatan pendidikan.
3. Mendorong adanya pengawasan langsung dari masyarakat.
4. Menggerakkan roda perekonomian masyarakat bawah melalui jalur pendidikan.
5. Meningkatkan motivasi belajar peserta didik.
vi. Meningkatkan kinerja guru dan kepala sekolah dalam usaha-usaha peningkatan Mutu Pendidikan Dasar.
C.
Sasaran
Bantuan akan dimanfaatkan untuk:
1. Rehabilitasi WC siswa dan Guru.
2. Rehabilitasi Rumah Dinas Guru.
D.
Hasil Yang Diharapkan
ane. Meningkatnya motivasi, kinerja dan dedikasi siswa, guru dan kepala sekolah.
2. Terlaksananya kegiatan rehabilitasi WC dan rumah dinas.
3. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pengembangan sarana dan prasarana.
East.
Manfaat
Dengan adanya rehabilitasi fisik sekolah ini:
1. Akan memperlancar jalannya layanan pendidikan bagi peserta didik dan masyarakat di sekitarnya.
2. Sehingga tidak terjadi hambatan pada proses pembelajaran di sekolah.
BAB 2
RENCANA PEMANFAATAN DAK 2016
No. |
|
|
|
1.
2. |
Rehabilitasi WC siswa dan Guru (lantai dinding keramik, pembuatan septic-tank baru)
Rehabilitasi Rumah Dinas Guru (ii kopel/4 pintu, plafon, pengecatan, pintu) |
Rp. 40.000.000,-
Rp. 60.000.000,- |
|
|
|
F.
Jadwal Kegiatan
1. Pekerjaan dimulai sejak penerimaan dana subsidi (cair) sampai akhir bulan nopember 2016.
two. Pelaporan penggunaan DAK paling lambat akhir bulan Desember 2006.
G.
Panitia Pembangunan/Rehabilitasi Fisik Sekolah
1. Penanggung jawab/Penasehat :
– Kepala SDN Kalipasir
–
Pengurus Komite Sekolah
2. Ketua Pelaksana
: Ahmad Syarifuddin, S.Ag.MM
4. Sekretaris
: Sultoni Rahmat, S.Pd.
5. Bendahara
: Hujriah, S.Pd.SD
half dozen. Seksi Pengadaan Barang
: Anim
7. Seksi Pelaksanaan/Pengawasan
: M. Najib
eight. Seksi Konsumsi
: Rohmaniah, S.Pd.SD, Yayat Nurhayati, S.Pd.SD
nine. Seksi Keamanan
: Udi Husna, South.Pd.I, Najib, S.Pd,
10. Seksi Dokumentasi
: Nisa Nirafifah Hadiatna, South.Pd
eleven. Seksi Transportasi
: Euis Yuliana, S.Pd, Nita Rosita, S.Pd.SD
BAB III
PROFIL SEKOLAH
ane.
IDENTITAS SEKOLAH
Nama Sekolah |
: |
Condition Sekolah |
: Negeri |
NSS |
: 101020239010 |
NPSN |
: 20230519 |
Kode Sekolah |
: 10139010 |
Tahun Berdiri |
: 1983 |
Status bangunan |
: Milik Pemerintah |
Alamat |
:
|
Nama Kepala Sekolah |
: Adah Salsiah, S.Pd.MM |
NIP |
: 196101121982042001 |
Pangkat,Golongan dan Ruang |
: Pembina, 4/a |
Nomor SK Pengangkatan awal Kepala Sekolah |
: 821.27/00067/SK-Sekda/2006 |
Tanggal |
: 17 Mei 2006 |
No SK Pengangkatan Kepala sekolah di sekolah ini |
: 821.27/379/Kpts.-SEKDA/2015 |
Tanggal |
31 Desember 2015 |
No. HP |
: 0813-1566-6070 |
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
|
|
|
|
||
|
|
||||
|
|
||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No Urut |
Nama Pegawai |
L/P |
NIP |
NUPTK |
Jab/Condition Peg |
i |
ADAH SALSIAH, S.Pd.MM |
196101121982042001 |
2444739641300042 |
Kepsek |
|
ii |
AHMAD SYARIFUDDIN, Southward.Ag.MM |
196207061983081003 |
1038740642200053 |
Guru |
|
three |
ROHMANIAH, South.Pd.SD |
196409161986102003 |
7248742646300013 |
Guru |
|
4 |
YAYAT NURHAYATI, South.Pd.SD |
196607071993012001 |
4039744647300053 |
Guru |
|
5 |
NITA ROSITA, S.Pd.SD |
196610151988032004 |
6347744646300003 |
Guru |
|
6 |
NISA NURAFIFAH HADIATNA, Due south.Pd. |
198810052016112001 |
9337766667210063 |
Guru |
|
vii |
HUJRIAH, S.Pd.SD |
197608122014052001 |
2144754656300043 |
Guru |
|
viii |
NAJIB, S.Pd. |
7235760663200013 |
Guru |
||
9 |
EUIS YULIANA, S.Pd. |
1034764665300043 |
Guru |
||
10 |
UDI HUSNA, Due south.Pd.I |
4049768670110003 |
Guru PJOK |
||
11 |
SULTONI RAHMAT, S.Pd. |
3846769670110002 |
Guru |
||
12 |
DEDEH NURMALA, Due south.Pd. |
8039765666210163 |
Guru |
||
13 |
ANIM, |
196001211983081001 |
5453738643200002 |
Penjaga |
|
B.
Rekapitulasi Personal Menurut Tingkat pendidikan
|
|
|
|
|
|
|
|
||||
one. |
Kepala Sekolah |
Southward 2 |
1 |
– |
– |
two. |
Guru Kelas |
S ii |
1 |
– |
– |
S 1 |
5 |
iv |
– |
||
D 2 |
– |
– |
– |
||
SLTA |
– |
– |
– |
||
3. |
Guru PAI |
S 1 |
– |
– |
– |
4. |
Guru OR |
South one |
– |
ane |
– |
v. |
Operator/TU |
SLTA |
– |
– |
– |
half-dozen. |
Penjaga |
SLTP |
1 |
– |
|
|
|
|
|
4.
JUMLAH RUANG YANG ADA
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|||||
1. |
Ruang Kelas |
I |
0 |
iii |
0 |
|
|
II |
3 |
0 |
0 |
|
|||
2. |
Ruang Kantor |
– |
0 |
0 |
0 |
|
|
three |
Ruang Olah Raga |
Iii |
0 |
0 |
0 |
|
|
iv. |
Ruang WC |
Four |
0 |
0 |
ii |
|
|
five. |
Gudang |
– |
0 |
0 |
0 |
|
|
6. |
Ruang Perpustakaan |
V |
0 |
one |
0 |
|
|
7. |
Rumah Dinas |
two |
0 |
0 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
v.
SARANA/ BARANG YANG ADA
No |
Nama Barang |
Jml Barang |
Kondisi Barang |
|
||
Baik |
Rusak Ringan |
Rusak Berat |
||||
1. |
Meja Siswa |
114 |
76 |
14 |
24 |
|
2. |
Kursi Siswa |
164 |
144 |
10 |
ten |
|
iii. |
Meja Guru |
6 |
6 |
– |
||
iv. |
Kursi Guru |
6 |
6 |
– |
||
5. |
Lemari Buku |
6 |
iii |
0 |
3 |
|
6. |
Rak Buku |
three |
ii |
1 |
||
7. |
Kursi Tamu |
1 |
one |
|||
8. |
Lemari Pajang |
i |
ane |
|||
9. |
Komputer |
1 |
i |
|||
10. |
Laptop |
2 |
i |
1 |
||
11. |
Printer |
2 |
ane |
– |
1 |
|
12, |
Infokus |
1 |
one |
|||
13. |
Audio Sistem |
ane |
1 |
|||
fourteen. |
|
|||||
Bola Sepak |
two |
1 |
1 |
|||
Bola Voly |
2 |
one |
i |
|||
Lap.Tenis Meja |
i |
1 |
||||
Papan catur |
five |
i |
3 |
1 |
||
15 |
|
|||||
Marawis |
0 |
one |
||||
16 |
|
|||||
KIT IPA |
2 |
1 |
i |
|||
KIT IPS |
1 |
|||||
KIT Bhs Indo |
1 |
|||||
KIT Bhs. Inggris |
1 |
No |
Nama Buku |
Jml Buku |
Kondi Buku |
Keterangan |
||
Baik |
Rusak Ringan |
Rusak Berat |
||||
1. |
Buku Mata Pelajaran |
467 eks |
450 |
17 |
– |
|
2. |
Buku Reperensi/Penunjang |
36 eks |
31 |
5 |
||
3. |
Buku Fiksi |
3 eks |
3 |
|||
|
506 |
484 |
22 |
NO |
NAMA LAHAN |
LUAS |
STATUS |
1 |
Bangunan |
384
|
Hak milik |
two |
Lahan Kosong |
1116
|
Hak milik |
eight.
KEADAAN ORANG TUA SISWA
NO |
TINGKAT PENDIDIKAN |
JUMLAH/ ORANG |
KETERANGAN |
1 |
SD |
|
|
ii. |
SLTP |
5 |
|
3. |
SLTA |
28 |
|
4. |
D2 |
0 |
|
5 |
Southward.1 |
18 |
|
6. |
Due south.two |
0 |
|
JUMLAH |
229 |
.
B. Pekerjaan
NO |
PEKERJAAN |
JUMLAH/ ORANG |
KETERANGAN |
1 |
PNS |
2 |
|
2. |
TNI/POLRI |
0 |
|
3. |
Karyawan Swasta |
58 |
|
4. |
Petani |
183 |
|
v |
Buruh |
86 |
|
|
|
C. Rata-rata Penghasilan
NO |
PEKERJAAN |
JUMLAH/ORANG |
KETERANGAN |
one |
< 500.000 |
20 |
|
2. |
500.000 south/d 1.000.000 |
180 |
|
3. |
> one.000.000 |
29 |
|
|
|
BAB Four
PENUTUP
Demikian proposal ini kami sampaikan,
Hal ini mengingat bahwa dengan keberadaan sarana tersebut serta pemanfaatan yang optimal oleh guru sebagai sarana belajar dan diharapkan dapat mengubah paradigma pembelajaran. Dengan demikian kualitas pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Kalipasir Kab. Bogor akan dapat meningkat sesuai dengan tuntutan Standar Nasional Pendidikan.
Harapan kami semoga Bapak berkenan memberikan bantuan kepada SDN Kalipasir Leuwisadeng ini.
Latar Belakang Pembangunan Rumah Dinas Camat
Source: https://sekolahkitadanmereka.blogspot.com/2019/02/proposal-rehab-rumah-dinas-guru-wc.html