Kredit Bangun Rumah Bank Bri

Kredit Bangun Rumah Bank Bri

Memiliki rumah sendiri memang menjadi impian banyak orang. Namun untuk membangun atau merenovasi rumah pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit, hal menjadi salah satu kendala bagi masyarakat yang ingin membangun rumah namun memiliki dana yang jauh dari cukup untuk membangun rumah.

Oleh karena itu, beberapa Bank di Indonesia menawarkan kredit bangun rumah untuk membantu masyarakat yang ingin membangun rumah impian mereka dengan cara di kredit. Salah satu Bank tersebut yaitu Bank BRI yang pastinya sudah tidak asing lagi karena Banking concern yang satu ini meberikan suku bunga yang sangat cocok bagi masyarakat golongan menengah kebawah.

Pinjaman yang diberikan oleh setiap Bank memang berbeda, ada yang menggunakan sistem syari’ah dan ada juga yang memberikan jumlah pinjaman hingga lebih dari 1 Miliar dengan jangka waktu hingga 25 tahun lamanya. Maka dari itu, pastikan memilih Bank terbaik untuk pinjaman kredit bangun rumah agar kedepannya bisa tetap membayar angsuran dengan lancar.

Selain itu, pahami syarat dan ketentuan seperti halnya
Bunga Kur BRI
yang diberikan oleh pihak Bank yang akan digunakan untuk melakukan kredit bangun rumah. Nah, bagi yang ingin tahu cara kredit bangun rumah BRI maka bisa simak ulasan

CICILAN.ID


yang ada dibawah ini.

Cara Kredit Bangun Rumah BRI

Kredit Bangun Rumah Bank BriSalah satu produk yang diberikan oleh Bank BRI untuk memudahkan dalam melakukan kredit bangun rumah yaitu Kredit Multiguna. Jika igin mendapatkan produk ini, nasabah harus memberikan jaminan terlebih dahulu dan limit pinjaman yang akan diberikan juga akan disesuaikan dengan taksiran harga dari jaminan tersebut.

Dengan demikian, semakin besar jaminannya maka akan semakin besar pula pinjaman yang didapatkan dan Kredit Multiguna tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan diantaranya yaitu untuk membangun atau merenovasi rumah. Bagi nasabah BRI yang akan mengajukan pinjaman tersebut, maka nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang Depository financial institution BRI terdekat dengan membawa syarat-syarat yang akan dijelaskan seperti dibawah ini.

Read:  Beli Apartemen Atau Bangun Rumah

Syarat Kredit Multiguna BRI

Agar bisa mendapatkan pinjaman kredit Multiguna BRI, maka ada syarat-syarat yang harus dilengkapi terlebih dahulu. Berikut persyaratannya.

  1. WNA / WNI yang menjadi penduduk tetap.
  2. Memiliki usia minimal 21 tahun dan usia maksimal hingga 60 tahun.
  3. Bukti atau memiliki pengalaman usaha minimal i tahun.
  4. Memiliki pekerjaan tetap dan memiliki condition sebagai karyawan, wiraswasta serta profesional.
  5. Bukti penghasilan minimal iii juta per bulan.

Persyaratan Dokumen

Selain syarat-syarat yang sudah disebutkan diatas, ada juga syarat lainnya yaitu beberapa dokumen pendukung. Apa saja persyaratannya? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Fotokopi KK, KTP, NPWP, Surat nikah ataupun Surat cerai.
  2. Formulir pengajuan kredit yang sudah diisi secara lengkap dan benar.
  3. Surat legalitas usaha yaitu SIUP, Akta Pendirian Usaha atau TDP untuk wiraswasta dan profesional.
  4. Fotokopi buku tabungan BRI milik pemohon.
  5. Memiliki legalitas jaminan yang berupa fotokopi SHM (Sertifikat Hak Milik), IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).
  6. Slip gaji terakhir untuk karyawan (asli).
  7. Surat rekomendasi dari atasan untuk pemohon pinjaman (karyawan).
  8. SK pengangkatan pertama dan terakhir yang asli (karyawan).
  9.  Fotokopi rekening koran terakhir ( karyawan).

Keunggulan Kredit Multiguna BRI

Cara Kredit Bangun Rumah BRIAda beberapa keunggulan yang bisa didapatkan bagi nasabah yang menggunakan
kredit Multiguna BRI
untuk bangun rumah. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Memiliki Jangka Waktu yang Panjang

Keunggulan yang pertama dari kredit Multiguna BRI yaitu memiliki jangka waktu yang panjang hingga 15 tahun lamanya. Selain itu, dalam jangka waktu yang panjang tersebut nasabah bisa mendapatkan angsuran yang lebih terjangkau.

Namun jika mengambil pinjaman dengan jangka waktu yang pendek seperti vi atau 12 bulan, maka secara otomatis angsuran yang didapat akan lebih besar. Maka dari itu agar lebih mudah dalam mengatur keuangan, maka nasabah bisa memilih untuk mengajukan pinjaman dalam jangka yang panjang.

Read:  Membangun Rumah Bersebelahan Dengan Kali

2. Memiliki Biaya dan Suku Bunga Kompetitif

Keunggulan selanjutnya dari kredit Multiguna BRI yaitu memiliki biaya dan suku bunga yang kompetitif. Bunga pinjaman yang diberikan untuk fixed 1 tahun adalah sebesar 9,50% sedangkan suku bunga yang diberikan untuk stock-still 2 tahun adalah sebesar 10%.

Tidak hanya itu, beberapa biaya kredit tersebut ada yang memiliki biaya administrasi, biaya notaris, biaya asuransi dan biaya provisi. Sedangkan untuk biaya administrasi sendiri akan dikenakan bunga sebesar 0,ane% dari limit kredit minimal 250 ribu kemudian biaya provisi akan dikenakan bunga sebesar 1% dari limit kredit tersebut.

3. Limit yang Diberikan Besar serta Fleksibel

Jumlah limit yang diberikan bergantung pada barang yang dijaminkan, maka dari itu jika nasabah ingin memperoleh limit yang besar maka barang yang dijaminkan juga harus besar. Biasanya, barang jaminan yang memiliki nilai besar adalah berupa sertifikat tanah atau bangunan yang bisa memberikan pinjaman mulai dari 100 juta hingga ii miliar untuk membangun rumah impian.

Selain itu, nasabah juga bisa menentukan nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhan asalkan pinjaman tersebut tidak melebihi harga dari barang yang dijaminkan. Namun tidak semua pengajuan bisa disetujui, hal ini karena ada beberapa pertimbangan. Seperti jumlah penghasilan, kemampuan untuk membayar angsuran dan masih banyak hal lain yang bisa menjadi pertimbangan untuk disetujui atau tidak.

AHIR KATA

Itulah cara kredit bangun rumah BRI yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan adanya ulasan yang sudah dijelaskan diatas, para nasabah BRI yang ingin membangun rumah atau merenovasi bisa mempersiapkan terlebih dahulu persyaratannya sebelum melakukan pengajuan di kantor cabang BRI terdekat.

Selain itu, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh produk dari BRI tersebut sehingga nasabah bisa lebih mantap untuk melakukan pengajuan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, simak juga ulasan menggenai
Daftar Pinjaman Online Yang terdaftar di OJK
pada ulasan sebelumnya cicilan.


Kredit Bangun Rumah Bank Bri

Source: https://cicilan.id/cara-kredit-bangun-rumah-bri/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …