Kode Remot Tv Samsung Tabung Dan Lcd

Joss
Rahasia

Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD lengkap yang akan dibahas pada artikel kali ini, bukan menjadi diam-diam umum lagi, samsung yakni salah satu brand barang elektronik yang sudah mempunyai banyak pelanggan aktif setiap tahunnya, sebab dikenal dengan produk yang berkualitas dan bisa bersaing dengan perusahaan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bukan hanya tv samsung saja, setiap brand tv juga perlu yang namanya Kode remot yang niscaya akan diperlukan bila Anda memakai remot multi, ada banyak sekali macam instruksi remote tv diantaranya yakni tabung dan lcd, termasuk samsung.

Anda tidak akan membutuhkan instruksi tersebut bila memakai remot orisinil atau bawaan dari pabrik, kecuali Anda sudah menggantinya memakai remote multi yang artinya bisa dipakai untuk semua brand tv yang berbeda beda, pada kesempatan kali ini aku akan membahas instruksi khusus untuk tv samsung berserta cara mengaturnya, simak artikel ini hingga selesai.

Kode Remot TV Samsung

 

 Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD

Sebelumnya aku sudah membahas tetapi bukan hanya untuk TV Samsung saja, melainkan untuk semua merk, jadi bila Anda ingin mengetahui instruksi brand tv lainnya bisa membaca artikel yang akan aku cantumkan linknya diakhir artikel ini.

Dibawah ini ada 2 instruksi remot untuk TV samsung diantaranya yakni khusus TV tabung dan TV LED atau LCD, walaupun merknya sama, namun tidak bisa memakai instruksi yang sama, jadi Anda bisa menyesuaikan sendiri.

Kode Remot TV Samsung Tabung

Anda bisa menerapkan instruksi dibawah ini untuk versi tabung dan harus memakai remot multifungsi.

050,024,008,011,016,021,025037,039

Rahasia

 

Kode Remot TV Samsung LCD

Yang kedua ini dipakai untuk versi LCD atau LED dan masih memakai remote multi.

024, 050

Baca Juga: Kode Remot Lengkap Untuk Semua Merk TV

Cara Memasukan Kode Remot TV Samsung

Jika Anda belum paham bagaimana cara menerapkan instruksi diatas maka aku akan memperlihatkan langkah langkah mudahnya dibawah ini.

 

  • Pertama siapkan remot multi yang masih berfungsi dengan baik.
  • Kedua, tekan tombol dengan goresan pena “SET” pada remote beberapa detik hingga lampu indikator  berwarna merah menyala.
  • Pada ketika lampu menyala, itu saatnya Anda memasukan instruksi dengan 3 digit angka.
  • Jika dirasa sudah benar, biasanya lampu indikator akan mati secara otomatis, tetapi bila tidak, Anda bisa menekan tombol “SET” lagi hingga lampu mati.
  • Terakhir, coba hubungkan remot ke TV Samsung Anda.

Untuk tutorial lebih lengkapnya disertai dengan gambar, Anda bisa membaca artikel dibawah ini:

 

Saya sudah mengikuti tutorial diatas namun tv tidak merespon remote, kenali dulu penyebab remot tidak berfungsi.

Penyebab Remot TV Samsung Tidak Merespon

Ada beberapa penyebab yang menciptakan tv Anda tidak besar lengan berkuasa apa apa ketika remot dihubungkan, padahal sudah memasukan kodenya sesuai langkah diatas.

1. Kode Remot TV Samsung Salah

Penyebab pertama yakni sebab Anda salah memasukan kode, atau tidak cocok dengan brand tv Anda, menyerupai diatas, terdapat beberapa variasi instruksi yang bisa Anda coba, jadi bila percobaan pertama tidak berhasil, Anda bisa mengulangi langkah langkah diatas dan mengganti dengan variasi instruksi yang lainnya hingga menemukan yang cocok dengan TV samsung Anda.

2. Baterai Remot TV Samsung Habis

Penyebab kedua mungkin sebab baterai sudah habis, tandanya lampu indikator tidak akan menyala, dan tidak akan merespon pada tv, jadi pastikan Anda sudah memasang baterai yang masih berisi tegangan full, atau bisa juga sebab longgar.

Baca juga: Cara Mencari Chanel TV Samsung

Untuk mengetahui penyebab lengkapnya, Anda bisa membaca artikel yang sebelumnya sudah aku buat, dijamin berhasil.

Cukup sekian artikel kali ini yang bisa aku bagikan mengenai instruksi remot tv samsung tabung dan lcd, semoga bermanfaat, Anda juga bisa membaca artikel lainnya hanya disini, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk memberi kritik dikolom komentar biar blog ini bisa terus berkembang…

Rahasia
Next Post

Firmware Download Redmi Note 4

Firmware Download Redmi Note 4. We also provide all other Xiaomi Stock Firmware. The Flashing of stock ROM, Stock Images, can help you to. Download & update firmware xiaomi redmi note 4 latest … (Nancy Ortiz) The color on the phone is already more vibrant than before. Download the latest […]
Firmware Download Redmi Note 4
/* */