Klaim Garansi Iphone Di Ibox

Klaim Garansi Iphone Di Ibox

Selamat siang, hallo semua!

Pengalaman service iPhone di iBox

Hari ini, Sabtu 28 November 2020 di Bandung cucanya gerimis-gerimis emosional. Selepas sekian lama saya menjauhi Kota Bandung dikarenakan epidemi Covid-19, akhirnya saya datang kembali mengunjungi Kota Kembang ini. Tak bukan, keperluan nan mendorong saya singah di Bandung yaitu untuk memperbaiki iPhone saya yang rusak (sekaligus melepas kangen Kota Bandung sih hehe).

Bintang sartan buat kalian nan medium mengejar informasi bagamana cara service di iBox, bagaimana cara claim garansi iPhone di iBox?, berapa biaya service iPhone di iBox?, berapa lama durasi masa service iPhone di iBox? Kalian tepat sekali menemukan artikel ini.

Singkat cerita, iPhone saya setelah melakukan update iOS 14.2 tiba-tiba
hang
dan
black screen. Awal minus panik, setakat akhirnya Saya coba
searching-searching
di mbah google prinsip memecahkan iPhone yang black screen. Munculah pendirian-cara berasal situs resmi apple sampai situs blogger. Saya mutakadim mengikuti langkah-langkah nan sudah di tunjukan, mulai dari
hard reboot,
install
ulang OS melalui iTunes,
recovery
menerobos iTunes, semuanya Nihil alias tidak ada hasil. iPhone saya tetap stuck di logo Apple bahkan bar
progress recovery
pun tidak muncul kadang-kadang. Lampau melelahkan, teruji Saya mengepas kejadian tersebut sudah beberapa kali sebatas 3 hari berturut-ikut begadang demi kondisi iPhone kembali baku.

Situs apple support:

https://support.apple

https://support.apple.com/id-id/HT210616

Selain mencari info melangkaui mbah google, saya juga berikhtiar di kronologi lain yaitu menelfon apple center Indonesia. Respon apple Indonesia bonafide ramah dan komunikatif, namun besar perut sekali ilham nan diberikan apple center semuanya sudah saya lakukan sebelumnya. Akhirnya kronologi terakhir yaitu merentang apple service terdekat. Lokasi apple service terdekat berbunga kondominium yaitu iBox Dago.

Read:  Cara Kunci Hp Jarak Jauh

Sebelum saya pergi ke iBox Dago, saya coba cari tahu dulu dong infromasi service di iBox bagaimana. Akhirnya teman saya n kepunyaan teman yang kerja di iBox Dago, berdasarkan kendala yang sudah lalu saya ceritakan, katanya estimasi biayanya sekitar 350 ribu dolar (bonafide ini lumayan banget kerjakan jajan) dan katanya bisa selesai cuma suatu hari saja. Saya pun menanyakan ulang, perihal jika garansi masih bertindak apakah masih bayar atau free, dan jawabannya tidak memuaskan (kurang tahu, coba tanyakan ke bagian service langsung).

Saya minus  khawatir, dikarenakan saya memberli iPhone 7 bersisa ini di Tokopedia (toko lazim tentunya dan berlabel “garansi iBox”). Doang, setelah saya cek serial number iPhone saya ternyata bermoral saya di cover garansi selama 1 tahun. Tapi taat doang masih harap-harap mangut.

Akhirnya setelah uang terhimpun, Saya lagi meluncur ke Kota Bandung. Setelah saya sampai di iBox dago, saya masuk dan langsung memuati form antrian (jenama, jenis device, dan kelainan device). Kondisi saat itu bukan terlalu ramai, saya doang menunggu 2 makhluk di atas saya saja. Nama Saya lagi dipanggi, dan pihak iBox mengatakan bahwa perihal claim garansi harus ditunggu dulu karena harus di cek kondisi iPhone saya. Jika cak semau indikasi persoalan dikarenakan adanya kecerobohan seperti jatuh, tercebur dll ini auto claim garansi ditolak. Saya pula mengisi form service. Kaget banget estimasi waktu perbaiaknnya 30 tahun! Jujur sih bagi anak adam yang lain mempunyai handphone cadangan akan kewalahan.

Akhirnya iPhone saya diserahkan ke pihak iBox dan syarat utamanya yaitu harus mematikan “find my iPhone”. Oh iya, proses service ini pisa kita tracking perkembangannya melalui situs service iBox https://aasp.ibox.co.id/ dengan memasukan nomor ESO yang tertulis di form service. Dan satu peristiwa pula, saat kita picup iPhone kita, form service HARUS DIBAWA!.

Read:  Harga Iphone 8 Plus Di Amerika

Sumir kisah (dari tadi singkat kisah mulu tapi panjang bgt ceritanya wkwk maafkan), hanya seputar suatu minggu iPhone saya sudah bisa di renggut. Seneng banget!! dan ternyata TIDAK BAYAR Sewaktu-waktu alias Rp.0,- Alhamdulillah.

Dan… Alhamdulillahnya lagi, iPhone saya diganti unit baru. iPhone Saya lagi lagi mulus guys! hehe. dan garansi ihone untit baru ini 3 rembulan, tapi seandainya garansi utama kita lebih besar bermula 3 bulan tersebut maka garansi yang berperan garansi penting kita. Oh iya komplikasi data-data kita di iPhone yang enggak ter backup di iCloud tentunya akan hilang ya teman. Tapi ini tidak kebobrokan bagi saya, karena saya sudah biasa backup data handphone sebulan sekali (data dipindahkan ke laptop/ hard disk).

Setelah saya registrasi di iphone plonco, ternyata iOS yang terpampang masih iOS 13, kehendak hati kepingin update ke IOS 14 lagi tapi berdiri crash lagi (trauma wkk) Alhasil saya menunangi bantuan ke pihak iBOx apakah bisa membantu saya dalam update iOS. Dan ternyata dapat, tapi kemungkinan cak semau tambahan biaya 300 ribu an alas kata ayunda fornt desk nya (Saya kaget!!). Alhasil saya nanya, apakah bisa free jika garansi masih ada? lalu mbak nya coba menyilap terlebih dahulu. The ending yaitu FREE guys! hehe. Alhamdulillah lagi.

Berikut adalah screenshoot proses service iPhone saya.

screenshoot proses service iPhone

Info apendiks buat kalian yang tidak memiliki garansi, ini bayangan biaya service di iBox Dago. Waktu itu saya lamar izin untuk mempotret info ini.

Selamat Datang di iBOX

Estimasi Biaya Service di iBOX

Buat kalian yang ingin beli iphone garansi ibox via online, saya sarankan beli di toko baru dan di seller nan terpercaya. Waktu itu saya beli di seller “Universe Store”. Menurutku salah satu kelebihan beli di online itu mudah, bukan repot-repot capek harus ke konter/ mall.

Read:  Cara Membuat Link Whatsapp Di Facebook

Ini salah satu produk iphone 13 yang mereka jual.

Thank you

^^

Klaim Garansi Iphone Di Ibox

Source: https://www.radarhijau.com/2020/11/pengalaman-service-iphone-di-ibox-dago.html

You May Also Like