Kerusakan Tv Lg Lengkap Dengan Solusinya

Sarah Lea
Rahasia
Sebagai seorang teknisi pemula sungguh diusulkan untuk mengetahui kerusakan pada setiap brand televisi yang berencana biar mempercepat proses perbaikan, salah satunya merupakan kerusakan tv LG, lantaran brand TV ini mencakup memiliki pengguna yang cukup banyak.

Umumnya, meskipun kerusakannya sama tetapi tidak jarang penyebabnya berbeda, misalkan antara TV Sony dan LG yang masing-masing memiliki tanda kerusakan tertentu. Makara jangan menduga bahwa penyebab kerusakan pada setiap brand TV sama.
Sudah lumayan banyak kami mendapat servisan TV LG, dan pada postingan kali ini kami cuma menampilkan beberapa kerusakan biasa saja, jadi Anda tidak perlu lagi gundah mencari komponen mana yang bermasalah, lantaran kami akan sekaligus menampilkan solusinya.

Kerusakan TV LG

 Sebagai seorang teknisi pemula sungguh diusulkan untuk mengetahui kerusakan pada setiap mer Kerusakan TV LG Lengkap dengan Solusinya

Seperti yang kita ketahui, kini pengguna TV LED lebih banyak dibanding TV tabung, jadi pada postingan ini kami cuma mengutamakan kerusakan pada TV LED LG saja, tetapi ada juga beberapa untuk model tabungnya, yuk simak pembahasan lengkapnya dibawah ini:

1. TV LED LG Gambar Gelap Suara Normal

Umumnya, perkara gambar gelap bunyi wajar disebabkan lantaran beberapa lampu backlight short, ini merupakan kerusakan yang sungguh sering terjadi dan mencakup mudah untuk diperbaiki bagi seorang teknisi.
Yang mesti Anda ketahui, untuk memutuskan kerusakannya ada pada potongan backlight, Anda dapat menyalakan tv kemudian senter pada potongan LCD, jikalau terlihat gambar bergerak-gerak, itu memiliki arti panel wajar dan backlight short.
Untuk memperbaikinya, Anda mesti melepas panel tv tersebut, lantaran backlight letaknya ada dibelakang panel, kami sarankan untuk waspada melakukannya, jangan hingga menghancurkan panelnya.
 Sebagai seorang teknisi pemula sungguh diusulkan untuk mengetahui kerusakan pada setiap mer Kerusakan TV LG Lengkap dengan Solusinya
Jika sudah dibuka, silakan jalankan pengukuran pada semua lampu backlight yang ada dengan menggunakan multitester, jikalau ada yang putus, Anda dapat mengubahnya dengan menggunakan lampu LED yang sesuai, lazimnya ada yang berskala 3 volt dan 6 volt.
Setelah semua lampu LED yang rusak sudah diganti, Anda dapat eksklusif menjajal mencolokan tvnya ke listrik, maka lampu akan menyala semuanya, terakhir tinggal pasang kembali panel dengan hati-hati.

2. TV LG 21FB3RB Standby

Ini merupakan kerusakan yang terjadi pada tv LG model tabung dengan tipe 21B3RB dengan tanda-tanda standby atau gagal start yang disebabkan lantaran perkara pada Software yakni data yang corrupt tepatnya pada IC 0224C04.

Baca juga: Cara Setting TV LG yang Benar dan Lengkap

Anda dapat memperbaiki kerusakan tersebut dengan cara Flashing atau eksklusif merubah IC yang sudah terisi datanya.

3. TV LG Soundmax Suara Ada Gambar Tidak Ada

Ini juga perkara yang sering ditemui pada TV LG jenis Soundmax, yakni gambar tidak ada tetapi bunyi ada, lazimnya penyebab dari kerusakan ini merupakan supply IC vertikal dari Flyback yang bermasalah.

Anda dapat memperbaiki kerusakan ini dengan cara menghasilkan supply komplemen dengan melilitkan email pada ferit FBT, jungnya dihubungkan dengan dioda, kemudian ukur tegangan output hingga 12-14 volt dengan cara memperbesar atau menghemat lilitan email.

Artikel terkait:

Sementara ini kami cuma sempat membagikan 3 kerusakan TV LG beserta solusinya, bahwasanya masih berbagai kerusakan yang lain yang belum kami posting, jadi jangan lupa untuk terus mendatangi lantaran kami akan memperbarui postingan ini, terimakasih.

Rahasia
Next Post

Firmware Aldo J8 Spd

FIRMWARE ALDO J8 SPD Hallo kawan flaher. Kesempatan ini saya akan membagikan FIRMWARE ALDO J8 SPD. Firmware ALDO J8 yang saya bagikan disini yakni chipset SPD. Untuk bentuk HP nya,sobat dapat samakan saja dengan gambar yang berada disitus ini.Hal tersebut untuk menangkal terjadinya kesalahan file. Bagi kawan yang memerlukan FIRMWARE […]
Firmware Aldo J8 Spd
/* */