Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Kirim Audio Musik

6 Cara Mengatasi WhatsApp Lain Bisa Mengirim Tulangtulangan, Video dan Audio
– WhatsApp merupakan keseleo satu media sosial chatting yang saat ini sangat banyak sekali penggunanya, kesanggupan aplikasi ini sangatlah penting buat berkomunikasi dijaman teknologi moderen saat ini.

Tidak hanya dapat berkomunikasi melalui chatting, pengguna WhatsApp pun dapat mengirimkan wahana seperti gambar, video dan audio. Belaka suka-suka beberapa kejadian WhatsApp tidak bisa mengirim gambar, video ataupun audio dengan munculnya ikon jam yang menyimbolkan tidak terkirim.

Di kata sandang ini saya akan memberikan solusi kepada Beliau nan mempunyai ki kesulitan WhatsApp tidak bisa utus file media. Sebelum itu ketahui terlebih lampau apa yang menjadi penyebab dari masalah tersebut seyogiannya kedepannya Kamu boleh mencegah peristiwa ini terjadi lagi.

Daftar Isi

  • Penyebab WhatsApp Tidak Dapat Mengirim Bagan, Video dan Audio
  • Prinsip Memecahkan WhatsApp Enggak Bisa Mengirim Gambar, Video dan Audio
    • 1. Izin Permintaan
    • 2. Asosiasi Internet
    • 3. Setting APN dan Periode
    • 4. Cache HP
    • 5. Cache WhatsApp
    • 6. Install Ulang WhatsApp

Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Gambar, Video dan Audio

Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Kirim Audio Musik

WhatsApp tak dapat mengirim gambar, video dan audio itu dapat sekali disebabkan maka itu jaringan internet dan keadaan smartphone kalian nan memang sudah penuh akan cache atau sampah. Ciri-cirinya yaitu disaat kalian mengirim sebuah file media maka hanya unjuk logo ikon jam disertai notif “ulangi” yang melambangkan file tersebut tidak terkirim.

Cara Menguasai WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Gambar, Video dan Audio

Berikut solusi yang dapat saya berikan dan silahkan kalian ikuti suatu masing-masing satu, diantaranya yaitu:

1. Izin Aplikasi

Izin aplikasi WhatsApp yang tidak bisa mengirim gambar

Hal yang mula-mula yang boleh kalian bikin merupakan memeriksa apakah permohonan WhatsApp sudah diizinkan untuk mengakses kamera, kombinasi, lokasi, mikrofon, penyimpanan, sms dan telepon? Seandainya belum, maka itulah penyebabnya mengapa WhatsApp tidak dapat menugasi file wahana seperti gambar, video alias audio.

Read:  Cara Buat Wa Me Di Facebook

Prinsip mengizinkannya ialah pergi ke setting > aplikasi > whatsapp > izin > aktifkan pemotret, relasi, lokasi, mikrofon, penyimpanan, sms dan telepon.

2. Koneksi Internet

sinyal

Pernah internet yang berkali-kali menjadi faktor utama mengapa WhatsApp tak bisa menugasi gambar, sekiranya saat ini sinyal kalian hanya 1 hingga 2 layon ataupun tidak terserah sinyal maka coba terlebih lalu lakukan mencari sinyal nan kian baik.

Jika sinyal mumbung dan WhatsApp masih tidak bisa mengirim gambar maka coba untuk membuka browser, apakah koneksinya lancar atau tidak. Jika enggak, berarti relasi internet kalian sedang bermasalah walaupun sinyal stabil. Takdirnya lancar, maka kalian dapat berbuat solusi kedua dibawah ini.

3. Setting APN dan Waktu

Reset APN Tanggal dan Waktu untuk WhatsApp tidak bisa mengirim gambar

APN dan Tahun juga dapat mempengaruhi hubungan jaringan disaat mengirim gambar di WhatsApp kendatipun koneksi internet kalian mutakadim lampias. Bintang sartan kalian harus mengembalikan yuridiksi APN dan Waktu ke default mudahmudahan bukan mengganggu petisi lainnya juga. Berikut ini caranya:

  • Ke pengaturan ponsel Anda
  • Pilih Koneksi
  • Pilih Jaringan Seluler
  • Pilih Nama Poin Akses (APN)
  • Tekan titik-bintik 3 pada pojok kanan atas, pilih Reset ke default

sekarang atur Tahun HP ke otomatis kembali, berikut caranya:

  • Ke pengaturan ponsel lagi
  • Pilih Manajemen Umum
  • Membeda-bedakan Rontok dan Waktu
  • Aktifkan Terlepas dan waktu faali

4. Cache HP

Solusi WhatsApp tidak bisa mengirim gambar dengan hapus cache hp

Smartphone nan lambat akan mengganggu barang apa proses aplikasi dan tersurat WhatsApp juga. Jika sekiranya HP kalian lambat dan patah-terpotong maka tidak heran kok WhatsApp tidak bisa mengirim file ki alat juga. Solusinya adalah dengan membersihkan cache di HP kalian melalui pengaturan atau dengan aplikasi pihak ketiga.

Jika melalui pengaruh, masuk ke setting > proteksi organ > optimalkan sekarang. Padahal dengan memperalat aplikasi pihak ketiga, kalian bisa coba download aplikasi Super Cleaner, Clean Master maupun CCleaner.

Read:  Cara Menghubungkan Hotspot Hp Ke Komputer

5. Cache WhatsApp

Penggunaan data dan penyimpanan WhatsApp

Seandainya HP kalian sekiranya tidak lemot maka coba lakukan pembersihan cache plong petisi WhatsApp kalian. Umumnya WhatsApp gagal utus gambar itu dikarenakan terlalu banyaknya chatting yang menyebabkan menumpuknya cache di aplikasi WhatsApp.

Solusinya kalian dapat menghapus beberapa chatting yang sekiranya tidak diperlukan. Sekiranya masih kurang kami telah menyediakan artikel untuk membersihkan cache WhatsApp sampai tahir yang  dapat kalian baca melalui tautan ini: 3 Pendirian Menghapus Data WhatsApp tanpa Menghilangan Chat dengan Mudah

6. Install Ulang WhatsApp

WhatsApp Android

Pendirian yang terakhir sekiranya memang WhatsApp masih tak bisa mengirim tulang beragangan yaitu dengan melakukan install ulang. Silahkan uninstall WhatsApp terlebih adv amat, setelah itu download WhatsApp di Google Play Store dan install. Sehabis itu timbrung dengan menggunakan nomor WhatsApp sebelumnya dan silahkan coba juga untuk mengirim rangka.

Makara seperti itulah6 Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Boleh Mengirim Tulangtulangan, Video dan Audioyang dapat saya berikan sebagai solusi dari persoalan WhatsApp kalian. Mudahmudahan dengan adanya solusi ini kalian boleh mengirim file media lagi dan aktivitas chatting WhatsApp kalian tidak terganggu sekali lagi.


Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Kirim Audio Musik

Source: https://www.anonytun.com/cara-mengatasi-whatsapp-tidak-bisa-mengirim-gambar-video-dan-audio/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …