Kenapa Nomor Wa Bisa Dipakai Orang Lain

Ada Dua Nomor Kembar di Akun Whatsapp?

17-Apr-2017
in Berita by : pradanaistutyantoputra


#Berita

  •  4 comments
  •  5329 views

Sebelum berkisah, ane mau beberapa, “Semoga cerita kecerobohan ane ini dapat dijadikan pelajaran cak bagi Anda yang telah membaca tulisan ane ini”.

Hari Minggu tanggl 16 April 2017, saat menikmati akhir libur panjang. Mendadak sekadar ane dikagetin sama aplikasi Whatsapp di hape yang tiba-tiba gelondong out sendiri. Apakah gerangan nan terjadi? Ane coba masukin nomor hape ane…… tapi….. sejumlah siapa dicoba….. ane gagal login ke Whatsapp!!

Ane terus coba pake nomor ane nan tak dan akibatnya…. Berhasil!! Ane Berhasil Login!!Kenapa Nomor Wa Bisa Dipakai Orang Lain

Tapi… kok ada yang aneh ya?? Akun Whatsapp ane dipakai cucu adam enggak!!  Foto Profil Whatsapp ane lagi berubah!! (Jadi gak jelazz!!)

Ane pun coba cak bertanya temen2 Whatsapp ane dan mereka tunjukin screenshot ke ane kalo emang nomor Whatsapp ane dipakai orang lain! (Terkejut dan pusing bgt. Pasti!!:scream:)

Ane coba telpon ia pake nomor tidak, gak juga diangkat!!

Ane pula memilih mengganti no akun whatsapp ane dan menghubungi semua khalayak terdaftar admin Grup Bukalapak bagi mengeluarkan ane pecah grup dan menukar keanggotaan ane dengan nomor plonco.

Jam 11 malam orang yang sama no WA nya dengan ane ngabarin ke ane, kalo kamu juga pusing kenapa saat daftar WA udah langsung pake akun ane?

Ane langsung sejumlah ke sira kalo pagi besok ane akan menanyakan masalah ini ke gerai provider yang ane pakai dan sebagai halnya orang itu.

Pagi harinya di gerai, ane tunjukkan no ane yang begitu juga orang itu. Ane perlihatkan kembali no. ane masih aktif di hape. Ane pertanyaan ke CS nya “Kira-kira bisa dilakukan pemblokiran nomor ini alias bukan?” —- jawabnya…. “Maaf, tidak bisa!”

Ane tetapi pake nomor ini kerjakan Whatsapp aja gak lakukan aplikasi lain. Ane coba cek-cek kembali kq bisa sama sih ini nomor? Kesalahannya terserah di ane, individu itu, apa operatornya ya?

Ane coba cek pulsa, ok pulsa ada kq. Jaringan pula muncul terus…. apanya ya? Gue cek terus akibatnya cak bertemu! Nomor ane udah suatu rembulan keluar mulai sejak masa tenggat! Bulan maret semalam ternyata udah kedaluwarsa tenggatnya. Tapi, ane masih bisa pakai Whatsapp, ya Ampuun ane lupa kalo ane internet pake kuota promosi di nomor satu nya!! Hiks.hiks.:sob:

Ya, padalah. Ane cuma boleh pasrah dengan kecerobohan ane sendiri…

Operator baru menjelaskan ke ane, kalo nomor nan sudah mati alias lain terpakai akan di daur ulang.

Pelajaran yang bisa ane cabut bermula kecerobohan ane adalah :

1. Jangan mendaftar permintaan-aplikasi android seperti BBM, Whatsapp, Instagram, Benang kuningan, dll dengan nomor yang kita anggap laksana internet hanya. Jangan doang isi kuota, jangan lupa isi pulsanya. (Masih untung ane daftar petisi selain WA pake nomor konsisten ane. Dulu terlukai iklan promosi kuota internet, daftar WA pake nomor itu…:disappointed_relieved:)

2. Kalo Om/Tante masih pake nomor banyak banget lakukan aplikasi-aplikasi, saran lebih baik pake satu atau dua karcis. Kalo bermakna semua, ya.. itu tadi… jangan lupa isi pulsa. Jangan sampai karcis nomornya hilang. (Ane tiga aja malah terjadi kecerobohan kayak gini.)

3. Mungkin ane masih bisa bernafas sreg, karena Operator provider mutakadim bonafide ane, kalo kontak-kontak, chat-chat Whatsapp ane lain akan terbaca oleh pemilik nomor hijau yang sekufu. Karena hubungan-kontak dan chat-chat hanya berkaitan dengan album hape yang kita punya. Ane juga coba baca-baca adapun Whatsapp di website asli Whatsapp dan Whatsapp menyatakan bahwa
“Jika pemilik mentah nomor telepon Sira mengaktifkan Whatsapp lega telepon baru sehabis 45 hari, semua informasi akun Anda yang tercalit ke nomor tersebut akan sepenuhnya dihapus”.

4. Saran cak bagi ane dan Beliau, kalo cak hendak jual hape Anda, pastikan setel ulang hape Anda ke posisi awal pabrikan. Sebisa mungkin jangan sertakan nomor Sira detik menjualnya, terutama nan mau jual android jenis CDMA.

Demikian cerita kecerobohan ane, semoga mana tahu pelajaran untuk Om dan Tante semuanya.

Belajar berpunca kesalahan buat memusat kesuksesan. Kesalahan itu negatif. Jika kita mau belajar darinya dia menjadi netral. Dan seandainya kita melakukan situasi baik dari les tadi, maka ia sudah menjadi nyata.:v:


*Demen dengan tulisan ini? Kasih Up Vote di atas ya!

Kenapa Nomor Wa Bisa Dipakai Orang Lain

Source: https://komunitas.bukalapak.com/news/76930-ada-dua-nomor-kembar-di-akun-whatsapp

Read:  Berikut Ini Yang Termasuk Contoh Domain Adalah

Check Also

Mengapa Touchpad Laptop Acer Tidak Berfungsi

Mengapa Touchpad Laptop Acer Tidak Berfungsi

Mengapa Touchpad Laptop Acer Tidak Berfungsi Touchpad laptop yang tidak berfungsi sreg umumnya disebabkan karena …