Kenapa Laptop Shutting Down Nya Lama

Apakah PC Windows 10 anda memerlukan beberapa menit bakal proses Shutdown setakat benar-sopan mati? Tenang, dalam artikel ini kami akan mengasihkan cara lakukan menguasai masalah Shutdown lama Windows 10 buat laptop maupun komputer desktop.

Kenapa Laptop Shutting Down Nya Lama

Shutdown Lama Windows 10

Kenapa Windows 10 Shutdown-nya lama? Proses shutdown Windows membutuhkan waktu karena Windows harus mematikan beberapa proses sistem, menerangkan ki kenangan pada RAM, dan menyimpan data-data ia. Sebenarnya prosesnya lebih sulit bikin dijelaskan dan lain semudah mengimpitkan dan mencegat tombol power hingga mati untuk mematikannya.

Saat mengamalkan shutdown, petisi-aplikasi yang sedang berjalan atau terbuka pula bisa mempengaruhi lamanya waktu shutdown yang dibutuhkan. Jadi pastikan silam semua program atau tuntutan yang ternganga ditutup terlebih lampau sebelum melakukan Shutdown.

Prinsip Mengatasi Shutdown Lama Windows 10

Apa bila dia sudah mengerudungi semua aplikasi dan Windows loyal memerlukan periode yang pas lama bagi menyelesaikan proses Shutdown, coba beberapa solusi berikut ini untuk mengamankan Shutdown yang lama.

Detik engkau mencoba cara-cara berikut anda akan mengerjakan bilang mungkin shutdown bikin mengetahui hasilnya.

1. Menonaktifkan Fast Startup

Fast startup dapat kondusif memacu proses startup karena sebelum anda melakukan Shutdown, sistem akan menyimpan data-data dan aplikasi. Dengan mematikan fast startup ini dapat kondusif mendahulukan waktu Shutdown.

  1. Buka Run, pada keyboard tekan tombol
    Windows + R, kemudian ketikkan
    powercfg.cpl
    dan enter.
  2. Ketika jendela pengaturan Power mangap, pada bagian sisi sebelah kiri klik
    Choose what the power buttons do.
  3. Detik tampilan beralih ke berikutnya, cari dan klik tulisan
    Change settings that currently unavailable.
  4. Setelah itu anda dapat menafsirkan pengaturan dibagian bawah sirkulasi udara, hilangkan centang pada
    Turn on fast startup, setelah itu klik
    Save Changes.
Read:  Cara Mengatasi Sim Card Tidak Bisa Menerima Sms

Selepas melakukan persiapan diatas, coba lakukan mengetesnya dengan mengamalkan shutdown. Apakah Shutdown Windows anda masih lama? Jika masih lama, lanjut coba ke prinsip berikutnya.

2. Power Troubleshooter

Power troubleshooter ialah prinsip yang mudah untuk dilakukan melalui control panel. Tool ini akan menanyai berapa lama hari yang dibutuhkan sebelum anda masuk ke kecondongan sleep dan dapat membantu untuk memintasi penyakit shutdown yang lama.

  1. Buka control panel, klik kanan puas menu menginjak dan memperbedakan control panel, kemudian pilih
    Troubleshooting.

    Cara Mengatasi Shutdown Lama Windows 10

  2. Setelah itu, pada sisi babak kiri klik
    View all.
  3. Cari dan klik sreg
    Power
    dari daftar yang unjuk, kemudian klik
    Next.
  4. Tunggu proses setakat selesai dan lihat balasannya, dan ikuti wahi nan direkomendasikan.

Coba kembali lakukan shutdown apakah semakin cepat atau tetap lama.

Jika langkah ke 4 hasil dari troubleshooting menunjukan daftar dengan tanda warna hijau disebalah kanan, berarti ki kesulitan bukan lega pengaturan Power PC anda. Sira dapat melanjutkan ke mandu berikutnya.

3. Mengubah Yuridiksi Registry Editor

Cara ini akan menonaktifkan fitur Clear page file saat melakukan shutdown. Bikin membuka registry editor, tekan
tombol Windows + R, ketikkan
regedit. Sebelum dia melakukan perubahan pada regedit pastikan anda mengamalkan backup dengan meng-export pengeturan registry melalui menu File diatas.

Kalau sudah melakukan export, ikuti langkah berikut:

  1. Lega lubang angin regedit, masuk ke folder dengan pathHKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.
  2. Setelah kaya dalam folder tersebut, pada adegan kanan jendela registry editor cari file dengan keunggulanWaitToKillServiceTimeout.
  3. Klik dua bisa jadi dan saling value-nya menjadi antara 1000 hingga 20000, poin tersebut menunjukkan antara 1 sampai 20 detik.
  4. Kemudian beralih ke folder registryHKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management.
  5. Pastikan sira pada folder Memory Management, lalu pada jendela putaran sisi kanan klik dua kali puasClearPageFileAtShutdown, dan ganti value-nya menjadi 0 (value = 0 berarti nonaktif, jikalau kamu ingin mengaktifkan lagi, saling value tersebut menjadi 1).
  6. Setelah itu beralih sekali lagi ke folder registry:HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop.
  7. Jika sudah pada path tersebut, bagi dua file REG_SZ. Caranya sreg jendela jihat kanan registry klik kanan dan memilah-milah
    New > REG_SZ (String value).
  8. Ubah file REG_SZ tersebut menajadiWaitToKillAppTimeout
    dan
    HungAppTimeout
Read:  Cara Youtube Tetap Jalan Di Background

Seandainya perubahan sudah dilakukan lakukan restart pada sistem anda untuk mendapatkan efeknya secara maksimal. Sesudah turut sekali lagi ke Windows, coba untuk menelanjangi aplikasi apapun maupun melakukan aktifitas engkau. Kemudian jika telah, lakukan shutdown. Apakah proses shutdown sudah menjadi kian cepat atau masih kukuh lama?

4. Menunggangi Command Prompt (cmd)

Dalam tanggulang masalah shutdown Windows yang lama dengan cmd cukup mudah lakukan dilakukan, yang anda perlukan sekadar kuak cmd bak Administrator. Kerjakan membukanya bisa melalui menu start dengan klik kanan lalu pilih
Command prompt (Administrator), atau tekan kenop Windows + X lalu tekan A.

Pasca- cmd terbuka coba bagi ketikkan baris perintah berikut:

  • SFC /scannow, tunggu proses sampai selesai, kemudian buat restart.
  • CHKDSK C: /F, setelah proses radu, lakukan restart.
  • DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth, tunggu sampai proses perombakan selesai dan lakukan restart.

Kaidah mengatasi kelainan shutdown lama menggunakan cmd seperti mandu buat mengatasi boot lambat Windows 10. Karena deret perintah cmd tersebut akan berbuat scan pada sistem dan mendeteksi kelainan-keburukan yang umum terjadi, sesudah itu akan secara otomatis diperbaiki.

Beberapa Hal nan Perlu Diperhatikan

Pastikan saat sebelum melakukan Shutdown tak ada perabot yang terhubung ke laptop atau komputer anda. Instrumen ini bisa berupa mouse, keyboard, wireless usb, dan sebagainya. Coba bakal shutdown sonder perangkat tersebut (setidaknya mouse, untuk melakukan shutdown) terhubung ke komputer jinjing atau laptop. Seandainya proses shutdown bertambah cepat, berarti penyebab ada lega peranti nan terhubung. Itu mungkin disebabkan oleh driver dari riuk satu atau beberapa perangkat tersebut.

Demikian artikel mengenai Shutdown Windows 10 lama ini dan hendaknya cara diatas bisa membantu mengatasi masalah shutdown yang lama pada PC beliau.

Read:  Kenapa File Word Tidak Bisa Di Edit

Kenapa Laptop Shutting Down Nya Lama

Source: https://www.caragublu.com/2019/02/solusi-mengatasi-shutdown-lama.html

Check Also

Arti Configuring Update for Windows 10

Arti Configuring Update for Windows 10

Arti Configuring Update for Windows 10 Windows Update ialah sebuah fitur di mana Kamu bisa …