Kata Umar Bin Khattab Tentang Cinta

33 Kata-Kata Umar polong Khattab Mengenai Tandingan, Caruk dan Takdir




Pembukaan kata umar kedelai khattab-Abdullah_Shakoor-Pixabay

JAYATI KEDIRI – Kata-kata Umar bin Khattab seringkali menjadi inspirasi dan pecut dalam menjalani kehidupan. Apalagi nan tersapu dengan lawan, burung laut dan takdir dahulu relate dengan pikiran sehingga menjadi sarana curhatan hati.

Umar bin Khattab adalah Khulafaur Rasyidin pengganti pendahulunya yakni Abu Bakar Ash Shidiq yang memiliki arwah juang dan kepemimpinan yang berani intern membela Islam.

Umar bin Khattab pecah berbunga Bani Quraisy Makkah nan berkuasa pada tahun 634 sebatas 644 dan dikenal perumpamaan khalifah mukminat yang terlampau berpengaruh n domestik rekaman.

Beliau juga terkenal perumpamaan pribadi yang langgeng, lihai, bijak dan berandai-andai lembut, sehingga kata-pengenalan Umar bin Khattab menjadi kalimat yang menginspirasi.

Umar kacang Khattab memperoleh julukan Al-Faruq yang artinya orang yang menjadi pembeda antara benar dan salah sehingga kata-prolog Umar bin Khattab dapat dijadikan suri tauladan.

Dihimpun tim jayati pecah berbagai sumber, berikut pengenalan-kata Umar bin Khattab tentang antiwirawan, rajin dan qada dan qadar yang mengandung makna kerumahtanggaan sampai mencapai lever.

1. Bila engkau hendak memuji seseorang, maka pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun di dunia yang lebih banyak dalam membagi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah.

2. Enggak ada rasa bersalah nan boleh memungkirkan masa lepas dan bukan ada kegelisahan nan dapat mengubah masa depan.

3. Apa yang melewatkanku lain akan perkariban menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan jalinan melewatkanku.

Read:  Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Hp

4. Jangan berlebihan dalam menyayangi sehingga menjadi keterikatan, jangan kembali berlebihan dalam membenci sehingga membawa fasad.

5. Jangan bersedih atas apa yang sudah berlalu, kecuali kalau itu bisa membuatmu berkreasi lebih keras bakal segala apa yang akan cak bertengger.

6. Jangan menunda pegangan waktu ini sampai besok, jangan hingga pekerjaan menambun dan anda bukan akan mencapai apa-apa.

7. Apa nan melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan sangkutan melewatkanku.

8. Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka gemerlap-cahaya dan mengucapkan kata-perkenalan awal teklok lembut.

9. Mohonlah sambung tangan kepada Allah agar menolong kalian menyaingi nafsu ki busuk kalian. Sama seperti mana kalian memohon bantuan dalam melawan n antipoda-musuh kalian.

10. Jika pasanganmu sedang berang, maka kamu harus mati. Karena ketika suatu di antaranya merupakan jago merah, maka satu yang lainnya harus bisa menjadi air yang bisa meredam amarah tersebut.

11. Bila engkau menemukan jeruji pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu, karena celahmu lebih banyak darinya.

12. Duduklah bersama orang-makhluk yang mencintai Almalik. Itu karena bergaul bersama cucu adam begitu juga mereka akan mencerahkan pikiran.

13. Perbanyaklah mengingat Allah, karena itu ialah obat. Janganlah buat dirimu berlebih banyak mengingat orang, karena itu adalah kebobrokan.

14. Ketahuilah sabar itu ada dua. Nan satu lebih utama daripada yang lain. Sabar pada periode musibah itu baik. Yang lebih baik daripadanya lagi ialah panjang hati (menahan diri) terbit yang diharamkan Almalik.

15. Barangsiapa yang jernih hatinya, akan diperbaiki pun oleh Yang mahakuasa pada apa yang riil di wajahnya.

Read:  Cara Membersihkan Memori Local Disk C

16. Satu daerah akan hancur meskipun engkau subur.’ Mereka bertanya, ‘Bagaimana suatu negeri dapat hancur padahal dia makmur?’ Ia menjawab, ‘Seandainya pembelot menjadi petinggi dan harta dikuasai turunan-orang fasik.

17. Wanita bukanlah pakaian nan boleh kamu kenakan dan kamu tanggalkan seenaknya. Wanita itu terhormat dan memiliki haknya.

18. Aku tidak pernah sekalipun menyesali diamku. Sekadar aku berkali-barangkali menyesali bicaraku.

19. Basyar yang minimum aku sukai adalah orang nan mau menunjukkan kesalahanku.

20. Sabar adalah bahan ramuan paling menyehatkan privat atma kita.

21. Turunan nan cak hendak menunjukkan di mana letak kesalahanmu, itulah temanmu nan sesungguhnya. Sedangkan mereka yang hanya menyebar omong zero dengan selalu memujimu, mereka sebenarnya adalah para eksekutor yang justru akan membinasakanmu.

22. Jikalau sekiranya ketenangan dan syukur itu dua kendaraan, aku tak tahu mana yang harus aku kendarai.

23. Insan mutakadim diciptakan lengkap dengan rejekinya tiap-tiap, tidak kelihatannya tertukar. Tinggal jemput dengan ikhtiar dan ratib. Cari berkahnya dengan mandu nan seremonial.

24. Jangan menunggu sukses dulu hijau bersyukur, bersyukurlah maka sukses itu pasti akan hinggap.

25. Jangan mengancaikan diri sendiri saat menyampaikan nasehat kepada orang lain.

26. Biasakan diri dengan umur sulit, karena kesukaan enggak akan kekal selamanya.

27. Mahkota seseorang adalah akalnya. Derajat seseorang adalah agamanya. Padahal kehormatan seseorang adalah budi pekertinya.

28. Indra perasa akan terus bersuara meyakinkan selagi hatinya ikhlas dan indah.

29. Mandu terbaik lakukan mengalahkan seseorang adalah mengalahkannya dengan kesopanan.

30. Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan kamu hendak mencacinya, maka cacilah dirimu, karena celamu bertambah banyak darinya.

31. Aku khawatir akan datangnya masa di mana insan-manusia yang tidak beriman merasa bangga dengan kedustaannya, darurat bani adam-individu yang percaya sipu dengan keimanannya.

Read:  Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode Windows 10

32. Barangsiapa menempatkan dirinya di tempat yang dapat menimbulkan persangkaan, maka janganlah menyesal kalau khalayak mensyaki buruk kepadanya.

33. Jangan tertipu oleh orang yang mengaji Alquran. Tapi lihatlah kepada mereka yang perilakunya sesuai dengan Alquran itu.

Demikian kata-introduksi Umar bin Khattab nan kaya akan makna dan dapat kamu jadikan penenang kala diterpa cobaan yang terus berulang. Semoga bermakna!

(JK)

`



Kata Umar Bin Khattab Tentang Cinta

Source: https://jayatikediri.jurnalisindonesia.id/read/94433/Kata-Kata-Umar-bin-Khattab

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …