Kaskus Pengalaman Membeli Tanah Membangun Rumah Dari Nol

Kaskus Pengalaman Membeli Tanah Membangun Rumah Dari Nol

Kaskus Pengalaman Membeli Tanah Membangun Rumah Dari Nol

Quote:

Pasti agan sista sekalian pernah lihat spanduk promosi perumahan macam di atas. Bagi ane yang pernah makan bangku sekolah jurusan bangunan, harga segitu tuh fantastis banget, mungkin bisa dapet rumah dua tingkat sampai tiga tingkat. Dan dengan harga segitu kalo ane nabung, kemungkinannya sangat kecil baru bisa kebeli deh tuh rumah. Bisa aja sih nyicil dengan KPR, tapi 1 pikir tetap ga sepadan antara harga sama kualitas rumah yang didapat.

Quote:

Jadi langkah-langkah yang ane lakukan adalah …
emoticon-Ngacir

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Jadi full biaya
bangun rumah

itu menghabiskan dana

sekitar 177 juta
rupiah

dengan masa pembangunan sekitar iii tahun (sudah termasuk biaya harian tukang).

Duit segitu one dapet dari hasil nabung gaji bulanan UMR Jakarta dan hasil bonus dari kantor. Dan waktu itu ane numpang dulu di rumah orang tua, daripada ngontrak mending ditabung duitnya. Motor juga seadanya (Supra Ten lama), yang penting masih bisa jalan. Jajan juga sangat jarang, untungnya i bukan perokok jadi bisa makin irit.

Terlepas dari itu semua, ane yakin agan sista sekalian pasti punya pandangan, keperluan serta penghasilan yang berbeda-beda. Ane doakan bagi agan sista yang belum punya rumah, mudah-mudahan bisa segera punya rumah sendiri.

Come across you in the next thread

emoticon-Maaf Agan

edit : berhubung banyak yang minta flick, nih ane kasih sketsa rumah ane. soalnya ane ga punya fotonya dan kalo difoto ga dapet posisinya karena di gang, paling tampak tembok teras doang
emoticon-Ngakak (S)

Read:  Bangun Rumah Dengan Command Block

Quote:

Hargo123 dan 115 lainnya memberi reputasi

Diubah oleh raysat3d

Kaskus Pengalaman Membeli Tanah Membangun Rumah Dari Nol

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/62ac235194d3b541a47cba55/cara-ane-membangun-rumah-sendiri-ga-sampe-200-juta-kaum-mendang-mending-masuk/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …