Jadwal Kerja Tukang U Untuk Bangunan Rumah Tinggal

Jadwal Kerja Tukang U Untuk Bangunan Rumah Tinggal

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-northward.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/54469ed0a1cb17b9268b4572/tukang-bangunan-main-curangada-solusi-gan

Tukang Bangunan main curang?ada solusi Gan???

ini thread pertama one di lounge gan,jadi mohon maaf bila kurang rapi dan menarik:

ceritanya begini gan,ahkir september kemarin ane ada dana sedikit rencana buat nambahin kamar buat anak ane letaknya di lantai two rumah 1 gan.Untuk itu ane sdh nyicil kumpulin textile ,selain itu ane jg sudah kontak tukang bangunan lengganan kakak sepupu i yg domisilinya masih dalam kota 1 .

tukang ane terdiri dari iii orang gan,
tukang 1: umur perkiraan 34th(tukang utama),
tukang 2:umur perkiraan 28th(kernet/dlm bahasa jawa laden)
tukang iii:umur perkiraaan 57th(kernet di bawah(lantai 1)/spesial ngaduk pasir+semen)

ketiga tukang bangunan tersebut masih dalam satu ikatan darah gan,bahkan tukang 3 adalah Bokap tukang i.
awal mula bekerja kurang lebih 2 minggu ane+sama bini+Ibu ane mengevaluasi kerja mereka cepat dan jujur gan..bahkan Ibu ane saking senengnya suka belikan makanan yg terbaik bagi mereka,bahkan walaupun mereka kerja lepas harian (uang makan diberikan nominal uang) kadang2 sama Ibu ane suka dijajanin mie ayam/bakso/apa saja jajanan yg lewat rumah i gan.

nah di awal minggu ketiga ini gan ane sdh mulai rada2 kurang sreg sama tukang 1 sebagai komandan proyek.begini gan kronologisnya…tukang satu tuh karakteristiknya pendiem gan,saking diemnya bahan bangunan yg mulai habis dia gk pernah bilang gan alias cuek,padahal kita nih ya kl pesen fabric kan gk saat itu juga diantar??iya kan gan?lah ahkirnya fabric kosong mereka gk ada kerjaan,,padahal i+bini ane sibuk kerja lah gk mungkin juga Ibu ane yg sudah tua pergi ke toko fabric sendiri.

sama tukang 2 kayanya ane gk ada masalah gan,die termasuk pekerja keras+nurut gan walau i jarang2 perintah soalnya ane percaya sm tukang 1 bahwa dia yg harus memberikan arahan pada anak buahnya,karena visi misi 1 membangun sudah ane transferin maksud dan tujuanya ke tukang1…ya ileeeemoticon-Ngakak

ok gan kita masuk ke zona trouble maker yg membuat ane sekeluarga uring-uringan….kita sebut saja tukang 3 ini grandong ye gan,.Si grandong ini karakternya banyak bicara nol kerja ,bukan maksud one untuk rasis tapi kelakuanya memang ky grandong gan.
si grandong ini tua sendiri gan (kurang lebih 57th) tapi kelakuanya gk bisa dicontoh pekerja2 muda kaya kita2;
1.kejadian pertama
si grandong ini suka curi2 waktu kerja buat bermalas2 malasan gan,one pernah mengobservasi secara sembunyi2,temenya kerja keras di atas dia suka rokok2an sambil dengerin radio gk jelas gan bahkan sambil duduk santai melebihi saat ane liburan gan.dan kl ada bini/Ibu ane lewat depan dia.si grandong ini langsuk sok sibuk gan pegang pacul lah(padahal pasir habis?kejadian telat order pasir),pegang ember(padahal air mati)emoticon-Cape d... (S),ini sudah terjadi dari minggu-minggu pertama si grandong ini bekerja,bahkan sampai hari ini si grandong tambah cuek kita nih ya yg punya gawe lewat dia ttp cuek di singgasana santainya dengan rokok kretek +radio favoritnya.
2.kejadian kedua
si grandong ini gan lebih lelet daripada siput gan,beberapa hari yg lalu tukang one dan tukang ii sdh mulai ngerjakan reng dan usuk buat landasan genteng,nah si grandong kan gk ada kerjaan tuh gan,jadilah dia ditugasin buat ngecat genteng di bawah.tentunya masih dengan rokok kretek sambil dengerin radio favoritnya,tahu gk gan rekor yg dia buat?????dlm waktu iii jam sisa kerja dia cm merampungkan ngecat 20 genting ganemoticon-Mad (S)…Ibu ane yg orangnya sabar liat kejadian itu malamnya langsung praktek ngecat genteng buat ngukur standart kecepatan ngecat genteng,tahu gk gan skor Ibu i yg sudah tua ngecat genting?11 genting dalam waktu setengah jam lebih dikit.berarti objektif si grandong ini kurang cepet?atau males ya gan???
3.kejadian ketiga.
sewaktu rumah kosong,Ibu ke luar kota,bini kerja,ane ada urusan jadilah rumah ane tinggalin sebentar dengan ketiga tukang bangunan tersebut masih dalam jam kerja,ane berangakt dari rumah kurang lebih sdh ane km dan baru teringat hp ketinggalan di rmh,smp deket rumah 1 curiga ada motor bawa krombong(alat buat muat barang yg dipasang di motor)..ane deketin pelan2..ternyata si grandong baru bertransaksi dengan si empunya motor (tukang barang bekas),yg ane liat tuh si grandong ngejual kantong2 semen bekas,ane diemin aja gan pura2 1 gk tau ,bukanya ane pelit gan…terserah sebenernya kl mau di hak milik tuh kantong semen tapi kan seenggak2nya nunggu proyek selesai gan,selain itu ahkir oktober ini di wilayah ane sudah mulai memasuki musim ujan..nah kantong2 semen tersebut kan bisa buat nutupin hasil kerjaan yg masih basah(cor/adoanan semen yg sdh diaplikasikan) dari air hujan kan..bahkan Ibu ane juga curiga besi2 behel beli 20 kg untuk proyek seukuran rmh 1 harusnya msh ada sisa..ini lenyap sama sekali.
4.kejadian keempat
sebenernya ini kurang penting gan tp ya 1 critaiin deh….seharusnya ane yg punya gawe tuh yg kasih perintah ke si grandong…tp sialnya malahan si grandong yg sering perintah2 ke ane gan,suruh ambilin air lah,suruh manggilin tukang 1 ke atas lah..ane mungkin jd orang yg punya usus terpanjang di dunia gan(re:sabar)

Read:  Bangun Rumah Oleh Mortar Utama

ane percaya masih banyak tukang2 bangunan yg baik dan jujur,cm ane mau bagi pengalaman aja gan,berhati hatilah memilih tukang bangunan gan….jangan main percaya saja sering2 lah diobservasi,jangan terlalu diem dan nerima kaya ane.kita yg punya gawe kita yg harus lebih aktif.terima kasih gan dah baca thread ane

4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi

Tampilkan isi Thread

Tukang bangunan memang gitu gan kerjanya. Apalagi kenek nya…

Biasanya sih teori mereka jam 08.00 – 17.00 itu jam kerja mereka, jam 12.00 istirahat ane jam. Tapi.
08.00 datang, ganti baju, ngerokok, ngopi sampe jam 09.00 baru mulai.
Jam eleven.00 uda bersih2 tangan buat siap2 makan siang. Makan, ngerokok, ngopi, tidur sampe jam 14.00.

Jam 16.00, bahkan ada yang 15.xxx uda beres2, siap2 pulang jam 17.00.

Kerja dia cm 4 jam yang efektif.

Dulu ane juga ngalamin kejadian ky gini, satu2 nya jalan ya bayarnya pake sistim borongan. Bilang sm tukang ane. Kira2 kerja beres sampe kapan?

Misal 30 hari lagi. Ya gaji mereka di kali 30 hari aja. Kalau gak selesai, ya mereka mesti tetep masuk sampe selesai. Biasanya mereka akan kerja sampe malem. Tapi minus nya, kerjaan asal2an.

Solusi ke 2 sih si grandong pecat aja. Lagian bikin kamar gitu gak usah banyak2 gan tukangnya. 2 cukup.

Ane aja ngedak atas cuma pake two tukang. Luas xx meter.

Nanti pas ngecor ya pake tambahan tenaga lah.

Cara mecatnya, ya bilang ke tukang 1. Gak ada dana lagi. Paling yang saya liat sih cuma tukang i dan ii yang kerjanya gesit. Jadi mau pake tukang 1 & ii aja.

Read:  Membangun Rumah Menurut Kalender Jawa

sory gan ane belom punya solusi buat atasi tukang bangunan master curang

Quote:

bisa dipake ni Gan caranya…

belagu amat..bokap ane juga tuh gan kmren kan abis bangun rumah,yah i kurang begitu tau sih cara kerja mereka,soal nya ane jarang dateng buat liat mereka kerja,yg sering mah bokap ane hampir tiap hari..
nah ada satu hal yg bikin one agak kesel..kebetulan om ane kan jual matrial,jadi bokap i ambil barang sama om 1 itu..kadang di anter nya malem gan,nah rumah baru nya itu kan masuk gang..waktu itu 1 sama beberapa saudara i bantu2 bawain itu triplek,dll..ekh itu para tukang bukan nya bantuin,malah diem doank,duduk2 sambil ngeliatin..padahal kan bisa di bilang kami ini dominate mereka yg bayar mereka,kenapa jadi kami yg bolak balik ambil bahan,mereka ngeliatin doank..1 kesel banget di situ..kadang serba salah juga gan,klw di tegor,takut nya mereka lanjutin kerja nya gak beres buat bales dendam..

Read:  Ukuran Rumah Model Minimalis Bangunan 80 Meter Persegi

tukang bangunan kyk gitu emank harus sering2 di kontrol gan..

Tukang mah bgitu gan, walo ga semua sih.. Ditinggal kedip ngilang
emoticon-Ngakak

Emang harus slalu diawasi
emoticon-Selamat



Mail ini ditandai sebagai spam

dikasi ke pemborong aja gan

Quote:

1 jadi mandor dadakan bro
bos di sini maksudnya bokap
emoticon-Stick Out Tongue

ganti tukang aja gan ?

Quote:

oohhh…
jadi ente ajudanya
emoticon-Hammer2

profile-picture

Uncomplicated gan

cra nya. . .
Ente stop aja dlu perkerjaan mereka,dengan alasan duit abis gan
atau mau ada acara di rumah

nah,trus usul ane
ente ambil dr 3 org itu,yg menurut ente kerja nya bagus
si grandong tinggal aja,gak usah lg di panggil
kalo di tanyain,sdh di ambil alih sama developer

atau nyari tukang lain,dgn rekomen tetangga,teman,atau kenalan ente yg bener2 becus dlm kerja nya

pengalaman ane wktu jd tukang sih gitu gan…

Quote:

lempar ama daleman td neng

hahahahaha

Quote:

nah,, nih gue kasih atu dah
emoticon-Ngakak

kalo milih tukang tuh yg orang ndeso gan, ramah sregep cak cek cak cek lah pokoknya..

Quote:

ya maklumi jg gan sigrandong dah tua
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

ganti tukang.. cari org deket sekitar agan yg mau disuruh ngaduk semen..



Mail ini ditandai sebagai spam

ganti aja male child….
emoticon-Cape d... (S)

elu sendiri yang pantau kerjanya gan menurut ane

Jadwal Kerja Tukang U Untuk Bangunan Rumah Tinggal

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/54469ed0a1cb17b9268b4572/tukang-bangunan-main-curangada-solusi-gan/5

You May Also Like