Install Ulang Windows 10 Tanpa Kehilangan Lisensi

Banyak pengguna yang bertanya-pertanyaan bagaimana cara menginstal ulang Windows 10 tanpa kehilangan lisensi. Pertama-tama, kita harus tahu apa perbedaan antara taktik komoditas dan lisensi di Windows.

Dengan dirilisnya Windows 10, Microsoft mengambil pendekatan baru untuk pusat produk. Sampai detik itu, pengguna bisa
gunakan kunci produk yang sekelas di banyak komputer

sonder batasan alias masalah.

Itu sahaja sebuah anak kunci
mengungkapkan taktik semua keefektifan sistem operasi. Sekadar, dengan dirilisnya Windows 10, gerendel barang menjadi lisensi digital.

Dengan cara ini, lisensi digital adalah
dikaitkan dengan akun Microsoft pengguna dan, pada gilirannya, juga dikaitkan dengan perangkat gigih
mulai sejak komputer tempat engkau diinstal.

Segala yang tersirat berusul perlintasan ini?
Dengan membuat perubahan ini, Microsoft mencegah pengguna buat dapat menggunakan gerendel yang sama di komputer jinjing yang berbeda.

Tetapi
menimbulkan kelainan bau kencur. Jika salah satu komponen peralatan kami diganti, lisensi tidak kembali berlaku, karena Microsoft akan mendeteksi bahwa itu adalah komputer yang berbeda.

Untungnya, ada solusi untuk kebobrokan ini. Solusinya melalui
campakkan lisensi digital
ke cak regu sebelum menggilir komponen dan mengikatnya kembali setelah diganti. Kami akan membicarakannya nanti di kata sandang ini.

Indeks

  • 1

    Instal ulang Windows 10 tanpa kehabisan lisensi
  • 2

    Cara memutuskan tautan lisensi Windows dari komputer jinjing

    • 2.1

      Lisensi Ritel / FPP
    • 2.2

      OEM
  • 3

    Cara Mengetahui Sendi / Lisensi Windows 10

    • 3.1

      Windows Registry
    • 3.2

      ProduKey
    • 3.3

      Pencari sosi
  • 4

    Instal ulang atau setel ulang Windows 10

Instal ulang Windows 10 tanpa kekurangan lisensi

Setelah kita jelas tentang cara kerja lisensi digital Windows 10, tidak perlu menjelaskan lebih banyak lagi.

Read:  Cara Mengatasi Sd Card Tidak Terbaca

Lakukan menginstal ulang Windows 10 tanpa kehilangan lisensi Anda,
kita tak wajib mengerjakan apapun, selama kami menunggangi Windows 10 dengan akun pengguna yang mutakadim dikaitkan dengan lisensi.

Jika demikian, kita hanya wajib menginstal ulang Windows menggunakan akun pengguna nan sebagai halnya yang digunakan saat ini.

Ya, Anda menggunakan akun lain, yang lisensinya lain terkait, Sira lain akan dapat mengaktifkan juga tindasan Windows kalau sebelumnya Anda tidak memutuskan tautannya seperti yang kami tunjukkan di bagian berikutnya.

Mandu mengakhirkan tautan lisensi Windows dari komputer jinjing

Hal pertama nan harus kita perjelas yaitu bahwa enggak selalu barangkali cak bagi memutuskan tautan lisensi Windows dari komputer, karena itu tergantung sreg jenis lisensinya:

Lisensi Ritel / FPP

Jenis lisensi ini adalah lisensi yang dibeli secara terpisah dari perkakas dari pengecer resmi. Jenis lisensi ini, jika dapat dibatalkan tautannya terbit satu perkakas dan digunakan di perangkat bukan.

OEM

Lisensi OEM adalah lisensi untuk kopi Windows nan sudah lalu diinstal sebelumnya sreg perangkat. Jenis lisensi ini bukan boleh dilepaskan semenjak satu komputer jinjing dan digunakan di komputer jinjing lain.

Jikalau Anda enggak mengetahui jenis lisensi barang apa yang dimiliki komputer jinjing Dia, Anda bisa mengetahuinya melalui command prompt dengan menjalankan aplikasi CMD di komputer dan mengetik slmgr /dli

Putuskan tautan lisensi Windows 10

Jika lisensi kami berjenis Ritel, kami dapat mengemudiankan tautannya bermula komputer jinjing dan menggunakannya pula di komputer lain dengan mengerjakan awalan-langkah berikut:

Kami membuka CMD dengan lepas administrator.

  • Lebih lanjut, kita ketik “slmgr /upk” minus stempel kutip untuk menghapus lisensi.
  • Dan kemudian kita ketik “slmgr /cpky” tanpa tanda kutip untuk menghapus lisensi dari registri.
Read:  Cara Membersihkan Layar Hp Agar Kinclong

Terakhir, kita harus me-restart komputer jinjing. Mulai momen ini, komputer jinjing akan memiliki salinan Windows 10 yang tak diaktifkan.

Cara Mengetahui Kunci / Lisensi Windows 10

Tautkan akun Microsoft

Windows Registry

Takdirnya Anda tidak ingin menginstal petisi apa lagi bikin mengetahui sosi Windows 10, Sira boleh menemukannya melangkaui registri Windows, menirukan awalan-langkah yang saya tunjukkan di sumber akar ini:

Kunci Windows dari Registry

  • Kami membeberkan registri Windows dengan mengetikkan kata “regedit” (tanpa tanda kutip) di kotak pencarian Windows. Klik puas satu-satunya hasil yang ditampilkan: Windows Registry.
  • Selanjutnya, kita menghindari ke direktori.

HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows NT/CurrentVersion/SoftwareProtectionPlatform

  • Di dalam direktori
    PlatformPerlindungan Perangkat Panjang hati, kami mengejar file BackupProductKeyDefault. Di ruangan Data, nomor lisensi Windows ditampilkan.

ProduKey

Salah suatu tuntutan farik yang kami miliki untuk mengetahui nomor lisensi dokumen Windows kami, menggunakan aplikasi ProduKey, tuntutan yang dapat Kamu unduh menerobos berikut ini link.

Pasca- kami menjalankan aplikasi, itu akan menunjukkan kepada kami total lisensi lakukan setiap produk Microsoft yang telah kami instal di komputer kami, di rubrik Product Key.

Pencari kunci

Petisi gratis enggak yang memungkinkan kita memahami lisensi Windows komputer kita adalah Keyfinder. Tidak begitu juga ProduKey, kita harus menginstal aplikasi karena lain portabel. Aplikasi ini kompatibel bersumber Windows XP dan seterusnya.

Pencari Kunci Windows

Setelah kami menjalankan aplikasi, maka secara faali akan menunjukkan kepada kami nomor lisensi versi Windows yang telah kami instal di komputer kami dari registri Windows.

Instal ulang atau setel ulang Windows 10

Sebelum menginstal ulang Windows 10 dengan memformat hard drive kerjakan menyetip semua data dan melakukan instalasi bersih, terjemur pada ki kesulitan yang memaksa kita melakukannya, kita harus memberikan opsi Windows yang memungkinkan kita untuk mereset PC mencoba.

Read:  Cara Dual Boot Windows Dan Linux

Windows 10 memperkenalkan fungsi nan memungkinkan kita kerjakan menghapus semua petisi nan sudah kita instal di komputer, membiarkannya seolah-olah kita baru hanya menginstal sistem operasi.

Opsi ini jauh lebih cepat daripada mengunduh dan menginstal Windows 10, terutama jika Anda tidak mempunyai pemberitaan yang tepat.

Jika Anda ingin mereset Windows 10 alih-alih menginstal ulang Windows 10, berikut adalah langkah-langkah nan harus diikuti:

setel ulang jendela

  • Kami memasuki pengaturan Windows melalui pintasan keyboard Windows + i
  • Selanjutnya, klik Perbarui dan keamanan.
  • Di kolom kiri, klik Pemulihan.
  • Selanjutnya kita ke kolom kanan, pada bagian Reset this PC dan klik kenop Start.
  • Dua opsi kemudian akan ditampilkan:
    • Simpan file saya. Opsi ini menghapus semua aplikasi dan pengaturan dari komputer jinjing sambil menyimpan file.
    • Menghapus semua. Opsi ini tekun menghapus semua konten perangkat, file, otoritas, aplikasi sonder menghindari jejak segala apa pun.
  • Setelah proses radu, Windows akan ulem kita untuk mengkonfigurasi Windows lagi seolah-olah itu merupakan komputer mentah.