Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser Ze550kg

Sarah Lea
Rahasia

Instal Android Marshmallow Pada Zenfone  Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser ZE550KG

Cara Instal Android Marshmallow Pada Zenfone 2 Laser ZE550KG– Saya bahwasanya agak was-was pada ketika akan melaksanakan upgrade android Zenfone 2 Laser ZE550KG 5.5” Z00WD.

Dari beberapa review dari lembaga Asus Zentalk, pembaruan system ke Android M ini ternyata memiliki terlalu banyak kelemahan (BUG).

Dari curhatan member Asus ZenTalk Community saya ahirnya tahu jikalau ternyata firmware gres ini katanya sanggup membuat kerusakan serius pada ponsel seumpama :

•    Tidak ada sinyal plus hilangnya nomor IMEI
•    Ponselnya jadi makin boros daya
•    Internetan jadi lemot walaupun berada pada area 4G

Atas peristiwa tersebut banyak yang menyesal sudah melaksanakan upgrade dan memutuskan untuk downgrade ke model Lollipop yang lebih stabil.

Tapi rasa ingin tau saya tidak sanggup terpuaskan selama belum menjajal sendiri menginstal firmware Android Marshmellow pada Zenfone 2 Laser saya.

Dengan adanya informasi BUG yang didapat dari banyak sekali sumber, kesudahannya saya putuskan untuk tetap melaksanakan upgrade namun dengan antisipasi yang betul-betul matang.

Apa antisipasi yang saya lakukan…?

Persiapan Sebelum Upgrade Android

Melakukan Back Up. File penting seumpama akun, nomor kontak, foto, video dan file music yang ada pada ponsel Zenfone apalagi dulu saya amankan di laptop.

Akun Facebook, Gmail, Akun Asus saya simpan dalam bentuk notepad, sedangkan kontak sudah saya sinkornkan dengan Google Contact.

Mengetahui Informasi Ponsel. Informasi ponsel seumpama Nomor Seri, SKU dan Firmware yang digunakan ketika ini sudah saya catat biar membuat lebih gampang kita mendownload firmware yang tepat.

Mendownload Fimrware Untuk ZE550KG Z00WD. Setelah semua file penting kondusif serta sudah mengenali rincian dari ponsel, maka langkah berikutnya yakni mendownload firmware android M secara manual disitus resmi ASUS.

Oia…

Sebenarnya anda sanggup melaksanakan pembaruan system via OTA (Over The Air) dengan membuka suguhan pengaturan / Tentang Ponsel / Pembaruan Sistem.

Jika tersedia, anda akan diarahkan untuk mengikuti mendownload firmware yang ukurannya lebih dari 1 GB.

Untuk itu pastikan daya baterai dalam keadaan 100 % serta koneksi internet anda cepat untuk mendownload firmware yang diperlukan.

Setelah download selesai, langkah instalasinya akan dibimbing oleh system.

Biasanya akan diminta restart dan penginstalan system gres akan berlangsung dengan sendirinya.

Tetapi…

Berhubung ponsel saya tidak sanggup melaksanakan upgrade secara OTA alasannya tidak mendapat pemberitahuan adanya system baru, meski sudah melaksanakan pengecekan berkali-kali.

Maka jalan satu-satunya yakni dengan download manual.

Untuk Zenfone 2 Laser ZE550KG Z00WD, firmware yang digunakan sama seumpama firmware milik ZE550KL dengan isyarat Z00L.

Sehingga nanti firmware yang mau anda download filenya berjulukan seumpama “ UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user “

Pastikan firmware yang anda download SKU-nya sesuai dengan SKU pada Ponsel anda, misalnya seumpama pola diatas.

Firmware dengan nama file “ UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user “ SKU-nya WW (World Wide) yang artinya produk tersebut yakni produk model Global. Apabila ponsel anda SKU-nya TW (Taiwan) maka downloadlah model Firmware TW.

Rahasia

Perhatian…

Saya tidak pribadi menggunakan firmware model terbaru, namun sedikit demi sedikit mulai dari model yang lebih usang hingga terbaru.

Awalnya, ponsel Asus saya menggunakan firmware dengan SKU “ UL-Z00L-WW-1.16.40.763-user “, biar tidak mengalami kerusakan seumpama pengguna Zenfone yang lain, saya mendownload 5 Firmware sekaligus.

1.    UL-Z00L-WW-1.16.40.763-user (Firmware Bawaan Pabrik)
2.    UL-Z00L-WW-1.17.40.1234-user
3.    UL-Z00L-WW-1.17.40.1531-user
4.    UL-Z00L-WW-21.40.1220.1708-user
5.    UL-Z00L-WW-21.40.1220.1794-user (Yang Saya Gunakan Saat ini)

Catatan :
Urutan instalasinya seumpama nomor urut firmware diatas, jadi dalam sehari saya melaksanakan 4 kali penginstalan system.

Menurut saya dengan melaksanakan penginstalan secara berurutan seumpama diatas, ponsel saya tidak akan terkejut sehingga tidak terjadi crash antara system usang yang masih Lollipop 5.02 dan system gres Android M 6.01.

Menurut nasehat saya lagi…

Yang membuat ponsel mengalami perkara sehabis upgrade ke Android M yakni GAP antara system usang dengan yang gres terlalu jauh.

Cara Instal Firmware Android Marshmallow

Cara instalasi firmware android pada ponsel Asus menurut saya yang paling mudah, alasannya tinggal anda copy firmware yang sudah didownload tadi ke memori internal menggunakan kabel data.

Setelah selesai anda copy file tersebut kemudian anda cabut kabel USB dari ponsel, system Android akan memberitahu ada file update tersedia.

Tap tombol pemberitahuan tersebut kemudian ada perintah untuk instal firmware. Prsoes instalnya agak lama, jadi pastikan anda sudah mengisi daya baterai hingga penuh.

Apabila nanti anda ingin downgrade, anda tinggal copy firmware Lollipop yang stabil, kemudian namai ulang seumpama firmware terbaru.

Prosesnya sama seumpama ketika upgrade, namun nanti sehabis anda install firmwarenya kerjakan reset via System Recovery.

Pengalaman Penggunaan

Selama 3 ahad menggunakan Zenfone 2 Laser ZE550KG dengan Android Marshmallow, tidak ada perkara yang saya peroleh seumpama yang dikeluhkan oleh teman-teman anggota lembaga Asus Zentalk.
Malahan saya lebih senang dengan android M.

Setidaknya ada 4 hal Yang saya senangi dari Android M ini yakni :

Tampilan Icon Yang Lebih Segar dan Menarik. Zenfone saya seumpama terlahir kembali alasannya mengerjakan performa UI yang lebih segar dengan bentuk icon yang lebih menarik.

Koleksi Theme dan Wallpaper Yang Lebih Lengkap. Saat masih menggunakan android Lollipop cuma tersedia beberapa tema gratis di Google Playstore. Setelah beralih ke Android M, ada ribuan tema menawan yang ditawarkan buat anda download, baik itu yang gratis maupun berbayar.

Manajemen RAM Yang Lebih Baik. Saat masih menggunakan Android Lollipop, dalam keadaan stand by, cuma tersedia 350-500 MB Free RAM, sehabis Upgrade Android ke Marshmallow RAM yang tersisa sanggup 700 MB- 1GB .

Itulah keseluruhan langkah menginstal pembaruan system pada Zenfone 2 Laser ZE550KG Z00WD dari Lollipop ke Marshmallow.

Jangan lupa untuk membaca tutorial upgrade android lainnya.

Rahasia
Next Post

Cara Menangani Pola/Pin Dan Frp Akun Google Vivo Y69 (1714) Tested

Lamtana Cell – Pada peluang kali ini admin akan menerangkan tentang cara menanggulangi lupa teladan atau PIN password kata sandi dan FRP lock google account Vivo Y69 1714 (PD1705F). Seperti yang kita ketahui Vivo tipe-tipe modern tidak sanggup melaksanakan factory reset atau wipe data lewat hard reset apabila mengalami lupa pola, PIN lupa password kata sandi […]
Cara Menangani Pola/Pin Dan Frp Akun Google Vivo Y69 (1714) Tested
/* */