Google Docs Tidak Ada Voice Typing

Google Docs Tidak Ada Voice Typing

Membereskan Voice Typing Google Docs Bukan Muncul
– Teman-teman sudah tahu belum ada satu fitur terbit Google Docs yang bernama Voice Typing. Fitur Voice Typing di Google Docs ini memungkinkan kita untuk batik menggunakan celaan kita, sederhananya sebagaimana mendikte Google Docs cak bagi batik apa doang yang kita katakan. Teknologi pengubah celaan menjadi pustaka ini selayaknya sudah cak semau sejak lama dan namanya yaitu Speech-to-Text. Lantas, bagaimana cara Speech to Text Google Docs ini? Kerjakan mengetik menggunakan suara di Google Doc caranya cukup mudah. Yang mula-mula pastikan mikrofon kalian telah terhubung ke komputer kalian. Sehabis itu adv amat kalian aktifkan deh fitur Voice Typing ini di Google Docs kalian. Dulu, bagaimana cara mengaktifkan Voice Typing di Google Docs? Gampang kok, kalian tatap menu “Tools” kan di bagian atas Google Docs? Nah klik menu Tools tersebut dan memperbedakan fitur Voice Typing yang ada di dalam menu Tools tersebut.

Mengatasi Voice Typing Google Docs Tidak Muncul
Mengatasi Voice Typing Google Docs Tidak Unjuk (Gambar: Detik)

Namun, sayangnya, ketika hendak menggunakan fitur ini, banyak berpokok pengguna yang mendapati masalah di mana fitur Voice Typing Google Docs enggak unjuk di dalam menu Google Docs mereka. Padahal fitur Voice Typing ini memang dulu dibutuhkan dan diharapkan dapat memuluskan pekerjaan saingan-musuh di luar sana intern berbuat tugas dan pekerjaannya. Bagi kalian yang sedang mengaji artikel ini, kalian sudah berada di wadah yang tepat. Di kata sandang ini, saya akan berbagi pendirian bagaimana nantinya jodoh-p versus akan dapat membereskan penyakit Voice Typing lain muncul di Google Docs ini sehingga kalian dapat menulis dengan suara di Google Doc. Cara mengaktifkan Voice Typing di Google Docs kembali juga sangat gampang sekali caranya. Lakukan itu, terus baca artikel tutorial ini sebatas lewat ya.

Read:  Kenapa Keyboard Hp Vivo Tidak Muncul

Mengatasi Voice Typing Google Docs Tidak Unjuk

Pastikan Menggunakan Browser Google Chrome

Sebelum kalian boleh mengetik di Google Doc menggunakan suara minor dengan fitur Voice Typing ini, pastikan bahwa kalian menggunakan browser Google Chrome buat membuka Google Docs. Dengan menunggangi browser Google Chrome, fitur-fitur yang ada di Google Docs akan bepergian dengan lebih maksimal karena plong dasarnya, Chrome dan Docs ini ialah software yang silih terhubung di bawah naungan Google. Kejadian ini kembali dolan lakukan pemanfaatan Google Meet. Disarankan untuk menunggangi Google Meet di browser Google Chrome cak bagi pengejawantahan yang lebih optimal.

Ubah Bahasa Google ke Bahasa Inggris (United States)

Hal ini kelihatannya agak aneh, cuma hal ini dulu membantu saya dalam memuncul kan fitur Voice Typing di Google Docs. Awalnya Google Docs saya menggunakan bahasa Indonesia, di mana seharusnya fitur Voice Typing ini ada di privat menu yang bernama “Alat”. Tapi nyatanya, saya sama sekali enggak menemukan fitur Voice Typing ini di dalam menu Instrumen.

Tidak ada Voice Typing di Google Docs bahasa Indonesia

Untuk mengganti bahasa Google Docs ke dalam bahasa Inggris, kalian klik profil Google kalian di pojok kanan atas, lalu klik “Kelola Akun Google Anda”. Selanjutnya, kalian akan masuk ke internal halaman pengaturan Google. Pilih menu “Info Pribadi” terlampau di dalam menu Info Pribadi, scroll ke bawah hingga kalian menemukan menu Bahasa. Tukar bahasa sortiran dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris, silam memilah-milah region bahasa Inggris tersebut menjadi “United States”.

Klik profil di pojok kanan atas sangat klik Kelola Akun Google Anda

Turut ke pengaturan Bahasa di intern menu Info Pribadi
Read:  Cara Menambahkan Teman Di Michat

Sekarang, buka tab mentah di browser Google Chrome kalian. beber Google Docs di tab mentah tersebut. Pelataran Google Docs kalian akan berubah menjadi bahasa Inggris. Untuk mengaktifkan fitur Voice Typing di Google Docs, kalian pilih menu “Tools” lalu waktu ini kalian boleh tatap, di dalam menu Tools tersebut terserah sebuan fitur bau kencur yang bernama Voice Typing yang bisa kalian gunakan untuk mengetik dengan suara di Google Docs.

Bagi kalian yang masih merayang, kalian dapat tonton video di bawah ini bakal mematamatai caranya,

Cara cak bagi memecahkan tidak ada Voice Typing di Google Docs ini sebenarnya cukup mudah, kalian hanya wajib memastikan bahwa kalian memperalat browser Google Chrome dan mengganti bahasa Google Docs ke dalam bahasa Inggris (United States). Sebenarnya saya pun masih agak kurang perseptif dengan menggilir bahasa ke bahasa Inggris (United States) ini, tetapi pada kenyataannya, cara ini memang bisa memunculkan Voice Typing di Google Docs. Sekian artikel latihan singkat dari saya ini adapun Cara mengaktifkan Voice Typing di Google Docs. Semoga dengan adanya tutorial ini, kalian bisa terselamatkan dalam melakukan tugas dan pekerjaan kalian menggunakan Google Docs.

Google Docs Tidak Ada Voice Typing

Source: https://www.adrinpunyablog.com/2021/09/mengatasi-voice-typing-google-docs.html

You May Also Like