Fungsi Mode Ac Terlengkap Untuk Semua Merk

Sarah Lea
Rahasia

Fungsi Mode AC – Dengan banyak sekali perkembangan dalam teknologi AC, mungkin Anda belum mengenali arti dari beberapa simbol pada remote AC. Kecuali jikalau Anda sudah membaca buku panduan. Ada banyak mode pada AC dengan fungsi berbeda-beda, menyerupai mode Dry, Fan, Heat dan Cool. Lalu apa fungsi dari setiap mode tersebut?

Saat ini, remote AC dilengkapi dengan sejumlah fitur dan dirancang khusus untuk akomodasi penggunanya. Selain dari mode Fan, Dry, Heat, Cool dan lain-lain, ada lebih mode yang mungkin belum Anda ketahui. Mode ini juga sanggup Anda peroleh pada beberapa brand AC menyerupai Daikin, Sharp, Samsung, Panasonic, Sanken dan Polytron.

Perlu diingat, bahwa ada ratusan produsen AC didunia, dengan puluhan remote AC yang dipersiapkan oleh setiap produsen. Setiap remote AC dilengkapi dengan masing-masing tombol dengan simbol dan fungsi yang berbeda. Oleh alasannya itu, Anda perlu mengenali setiap fungsi mode pada remote AC. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Fungsi Mode AC Terlengkap

Kode Error AC Daikin dan Solusinya

2. Fungsi Mode Dry

Mode Dry bukanlah fitur yang sungguh umum, namun cuma tersedia pada beberapa macam AC central saja. Fungsi mode AC ini merupakan mengurangi kelembaban didalam ruangan, itu bermakna cocok digunakan pada daerah yang dingin.

Ketika mode Dry diaktifkan, secara otomatis AC akan menyalakan dan mematikan kompresor secara berulang dalam waktu yang singkat. Sementara itu, kipas angin tetap berlangsung dengan kecepatan yang lebih rendah.
Ketika sensor internal AC mendeteksi bahwa tingkat kelembaban ruangan sudah berkurang, maka secara otomatis kompresor akan dimatikan.

3. Fungsi Mode Fan

Ketika mode Fan diaktifkan, kipas internal AC akan menyala dan memasok udara ke dalam ruangan. Hal ini berlangsung tanpa pendinginan, menyerupai kipas angin biasa.

Selain itu, mode Fan cuma menyantap daya sekitar 150 W, sementara mode cool menyantap daya sampai 1000 W, itu bermakna Anda sanggup meminimalisir ongkos listrik jauh lebih banyak di saat mengaktifkan mode Fan, alasannya komponen utama yang memerlukan daya besar, yakni kompresor tidak aktif di saat mode Fan dijalankan.

Rahasia

4. Fungsi Mode Heat

Dalam mode ini, tata cara udara dalam unit AC dibalik. Ini bermakna bahwa AC akan mengeluarkan udara panas ke dalam ruangan, sedangkan udara hirau taacuh akan dibuang keluar.
Ketika Anda mengaktifkan mode AC ini, unit kompresor akan menyala dan mulai menciptakan udara panas yang alhasil disalurkan ke dalam ruangan. Oleh alasannya itu, mode Heat cuma cocok digunakan pada di saat ekspresi dominan hirau taacuh saja.

5. Fungsi Mode Turbo

Jika Anda mengaktifkan mode Turbo, maka AC akan menciptakan udara hirau taacuh dalam waktu secepat mungkin. Mode ini menggunakan daya maksimal, dengan kompresor dan kipas yang berlangsung pada kecepatan penuh.
Seperti yang Anda duga, penggunaan daya akan meningkat di saat mode ini diaktifkan. Mode AC ini cocok digunakan di saat udara sedang sungguh panas atau sungguh dingin. Tetapi direkomendasikan untuk mengaktifkannya sebentar saja, kecuali jikalau Anda tidak terlampau menghiraukan tagihan listrik pada selesai bulan.

6. Fungsi Mode Eco

Kebalikan dari mode Turbo, mode Eco akan melakukan pekerjaan secara efisien menggunakan kompresor dan kipas angin yang berlangsung dengan kecepatan rendah dan menentukan pengeluaran daya yang sedikit mungkin untuk meraih suhu yang diinginkan.
Mode Eco pada setiap brand AC memiliki cara kerja yang berbeda. Umumnya, di saat AC sudah meraih suhu yang diinginkan, secara otomatis kompresor akan dimatikan namun kipas tetap menyala dengan tujuan untuk menjaga suhu dalam ruangan, namun tanpa mengeluarkan daya yang berlebih.

7. Fungsi Mode Quiet

Mode Quiet sanggup Anda peroleh pada beberapa brand AC terkenal, salah satunya merupakan Daikin. Mode Quiet mempunyai fungsi penting dan cocok digunakan pada malam hari.
Kenapa pada malam hari? alasannya dengan mengaktifkan mode Quiet maka kipas dalam AC Anda akan berputar dengan kecepatan rendah dan pastinya mengurangi bunyi bising yang dihasilkan dari putaran kipas tersebut, sehingga Anda sanggup tetap tidur nyenyak tanpa terusik dengan bunyi bising.

8. Fungsi Mode FP (Freeze Protection)

Mode ini akan berlangsung dengan daya rendah pada mode heat untuk menyalurkan udara hangat kedalam ruangan. Mode FP (Freeze Protection) akan menjaga suhu sekitar 46 F (tergantung pada produsen AC) untuk menangkal titik beku.
Mode AC ini cocok diaktifkan untuk Anda yang tinggal di daerah dengan cuaca yang sungguh dingin. Setelah diaktifkan, mode FP akan menangkal suhu indoor mendekati titik beku. AC akan beroperasi pada kapasitas rendah dan akan meminimalisir penggunaan listrik.

Fungsi Tombol Pada Remote AC

Pengertian AC Split dan Kelebihannya
Terlepas dari banyak sekali mode AC, ada beberapa pengaturan yang sanggup Anda coba pada remote AC. Pengaturan dibawah ini sanggup memaksimalkan kinerja AC dan menentukan ketentraman pada ruangan rumah Anda.

1. Fungsi Fan Speed

Kipas pada AC berfungsi untuk mencampakkan udara panas atau hirau taacuh dari dalam ruangan rumah atau kendaraan beroda empat Anda. Pengaturan Fan Speed pada remote AC memungkinkan Anda mengontrol tingkat kecepatan pendinginan atau pemanasan AC.
Setiap brand AC umumnya menawarkan 4 pengaturan untuk kipas, yakni Low (rendah), Medium (sedang), High (tinggi) dan Auto (otomatis). Ketika pengaturan otomatis diaktifkan, maka kecepatan putaran kipas akan diadaptasi dengan suhu ruangan di saat ini.

2. Fungsi Timer AC

Sebagian besar pengguna AC terbaru sudah sanggup menjajal pengaturan ini. Timer setting pada AC memungkinkan Anda untuk menertibkan waktu penggunaan AC, sehingga akan meminimalisir lebih banyak daya. 
Tombol ini sungguh berkhasiat di saat Anda sedang tidur, dimana Anda sanggup menertibkan timer selama beberapa jam, dan di saat Anda tertidur nyenyak, AC akan mati secara otomatis.

3. Fungsi Ionizer AC

Salah satu produsen AC yang sudah menerapkan teknologi ini merupakan LG. Umumnya tombol Ionizer pada AC berfungsi untuk membasmi kuman, virus dan basil pada produknya. Ionizer melakukan pekerjaan dengan mengkombinasikan banyak sekali filter dan ion plasmaster untuk menentukan mutu udara yang steril dan bersih.

4. Fungsi Swing Control

Pada remote AC terdapat beberapa tombol, salah satunya merupakan Swing Control. Tombol ini berfungsi untuk menertibkan arah hembusan angin panas atau hirau taacuh pada AC sesuai dengan keinginan. Anda sanggup mengendalikan arah angin pada AC dengan tombol ini, baik itu ke kanan, kiri atau tengah.
Demikian postingan singkat yang sanggup kami bagikan perihal fungsi mode AC terlengkap untuk semua merk. Kesimpulannya, fungsi mode Dry, Fan, Heat dan Cool berbeda-beda. Anda sanggup mengaktifkan setiap mode tersebut pada suasana tertentu.
Rahasia
Next Post

Fungsi Kapasitor Pada Kipas Angin, Apakah Penting?

Fungsi Kapasitor Pada Kipas Angin – Kipas angin yakni salah satu rangkaian elektronik yang banyak digunakan, alasannya memang berharga yang cukup penting dan didalamnya terdapat beberapa elemen tergolong kapasitor. Bagi Anda yang sering membongkar kipas angin niscaya pernah menyaksikan elemen tersebut. Lalu apa fungsinya? Kapasitor dipasang bukan tanpa tujuan, selain […]
Fungsi Kapasitor Pada Kipas Angin, Apakah Penting?
/* */