[Fix 4G] Menangani Sinyal Mentok Edge Di Redmi Note 8 Ginkgo

Sarah Lea
Rahasia
Redmi note 8/Ginkgo yakni ponsel yang baru-baru ini di rilis oleh produsen ponsel pandai asal Tiongkok dalam hal ini Xiaomi. Ponsel ini terbilang cukup laku bagus di pasaran ponsel pandai Indonesia. Karena harganya terbilang murah dengan spesifikasi yang lumayan, menghasilkan ponsel ini banyak di buruh oleh para penggemar ponsel pandai utamanya fansboy. Ini terbukti dengan berulang kali melaksanakan flash dibeberapa online store, stocknya senantiasa habis dalam beberapa menit saja. Saya sendiri yakni salah satu pengguna ponsel ini, dan itu saya dapatkan sehabis mengikuti flash sale di Lazada.

Ada beberapa informasi atau permasalahan yang meningkat akhir-akhir ini terkait dengan ponsel Xiaomi Redmi Note 8. Masalah tersebut diantaranya yakni informasi layar yang gampang burn in, serta daya tangkap sinyal yang lemah. Dan problem sinyal lemah ini saya sendiri juga mengalaminya. Mulai dari pertama  kali saya menggunakan ponsel ini, saya amati bahwa sinyal yang timbul pertama kali yakni sinyal EDGE saja, lama-lama gres sanggup timbul sinyal 4G. Bolak balik melaksanakan pengaturan APN serta dial ke *#*#4636#*#* dan melaksanakan pengaturan di informasi ponsel juga tidak bisa, pada halnya di daerah saya jaringan 4G cukup kuat. Waduh..hampir putus asa, mengingat ponsel ini masih mencakup baru.

Akhirnya saya ambil keputusan untuk install TWRP dan melaksanakan root serta mengubah stock rom dengan custom rom, dengan cita-cita biar sanggup menemukan sinyal yang lebih baik. Bolak-balik ganti custom rom juga jadinya tetap sama. Akhirnya saya berpikir untuk melaksanakan restore file qcn stock  dari Redmi Note 8. Dan Alhamdulillah ternyata apa yang saya jalankan berhasil untuk mengembalikan jaringan 4G di android saya. Cara ini saya pikir bukan cuma untuk Redmi Note 8 saja, tapi sanggup juga untuk ponsel Xiaomi seri lainya. Makara silahkan teman-teman boleh menjajal apabila mengalami problem seumpama ini. Untuk cara melaksanakan restore file qcn silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengembalikan sinyal 4G di Redmi Note 8 (Ginkgo).

Sebelum melakukan, tetapkan bahwa android yang anda pakai sudah dalam kondisi root. Karena untuk masuk ke diag mode Redmi Note 8 tidak sanggup menggunakan dial pad seumpama *#*#717717#*#* atau lain sebagainya. Makara androidnya mesti di root apalagi dahulu. Jika sudah memiliki arti pribadi saja siapkan bahannya di bawah ini.

1. PC/Laptop
2. Kabel USB
3. Redmi_Note_8_Stock_QCN
4. QDLoader_HS-USB_Driver_32-64bit_Setup
5. QPST_2.7.474
6. Minimal_ADB_Fastboot

▪️ Setelah download, extrac semua materi tadi ke ke PC atau laptop anda, dan jalankan install driver HS USB QDLoader, QPST, dan Minimal Adb Fastboot. Untuk driver HS-USB QDLoader, install sesuai dengan windows yang anda gunakan.

▪️ Aktifkan USB Debbuging dan OEM Unlock di Devloper Option. Untuk mengaktifkan santapan Devloper Option masuk ke pengaturan ponsel pilih Tentang Ponsel ➡️ Versi MIUI kemudian tap berulang kali hingga timbul notifikasi anda yakni seorang pengembang. Silahkan buka santapan setelan perhiasan maka anda akan menyaksikan santapan Devloper Option.

▪️ Hubungkan ponsel ke PC kemudian buka Minimal ADB yang sudah anda install tadi kemudian ketik command di bawah ini :

adb devices[Enter]
adb shell [Enter]
su [Enter]
setprop sys.usb.config diag,adb [Enter]

 Lihat Gambar:

Rahasia
baru ini di rilis oleh produsen ponsel pandai asal Tiongkok dalam hal ini Xiaomi [Fix 4G] Mengatasi Sinyal Mentok EDGE Di Redmi Note 8 Ginkgo
Gambar Milik Pribadi.

Setelah ketik command diatas otomatis ponsel akan masuk ke diag mode. Silahkan buka Devices Manager dan tetapkan ponsel anda terbaca seumpama gambar di bawah ini.

baru ini di rilis oleh produsen ponsel pandai asal Tiongkok dalam hal ini Xiaomi [Fix 4G] Mengatasi Sinyal Mentok EDGE Di Redmi Note 8 Ginkgo
Gambar Milik Pribadi.

Note: Anda sanggup juga menggunakan Aplikasi Terminal Emulator untuk masuk ke diag mode pribadi dari ponsel. Untuk caranya yaitu:

▪️ Download dan install aplikasi Terminal Emulator kemudian buka aplikasi tersebut, dan ketikan seumpama referensi dibawah ini.

su [Enter]
setprop sys.usb.config diag,adb [Enter]

Setelah ponsel berada pada diag mode, kini tahapan untuk untuk melaksanakan restore file qcn. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

▪️ Klik Star pada windows anda kemudian pilih All Program. Scroll dan cari QPST kemudian pilih QFil. Setelah terbuka santapan pada QFil maka otomatis akan terbaca driver ponsel anda Qualcomm  HS-USB Android DIAG 901D.

▪️ Berikan centang pada Meta Build kemudian klik santapan Tools pada bab atas maka akan timbul santapan untuk melaksanakan backup dan restore file qcn.

▪️ Silahkan pilih santapan restore file qcn kemudian klik browse dan arahkan pada file qcn stock Redmi Note 8 yang sudah anda extrac tadi kemudian klik Open.

▪️ Langkah terakhir silahkan klik Restore. Maka proses restore akan berjalan. Tunggu hingga restore selesai kemudian jalankan reboot atau nyalahkan ulang ponsel anda. Perhatikan sinyal yang timbul di status kafetaria ponsel anda, apabila berhasil maka sinyal 4G yang hilang akan kembali semula.

baru ini di rilis oleh produsen ponsel pandai asal Tiongkok dalam hal ini Xiaomi [Fix 4G] Mengatasi Sinyal Mentok EDGE Di Redmi Note 8 Ginkgo
Gambar Milik Pribadi.

Demikianlah bimbingan singkat tentang Cara Mengatasi Sinyal Mentok EDGE Di Redmi Note 8 Ginkgo. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat Mencoba.!

Rahasia
Next Post

Viettel Halotel H6302 Unlocked Complimentary Firmware 100% Working Yesteryear Benedictor Kagolo2020

  How to backup VIETTEL HALOTEL H6302 Firmware– How to flash or unbrick VIETTEL HALOTEL H6302 using SPD Research / Factory Tool– How to flash or unbrick VIETTEL HALOTEL H6302 stock ROM using Miracle Box – If you lot lose the hollo IMEI, Repair it past times using this method.  How to repair […]
Viettel Halotel H6302 Unlocked Complimentary Firmware 100% Working Yesteryear Benedictor Kagolo2020
/* */