Film Tentang Kisah Nyata Keluarga Abnormal Yg Membangun Rumah Kaca

Film Tentang Kisah Nyata Keluarga Abnormal Yg Membangun Rumah Kaca

20 Film Paling Populer yang Diangkat dari Kisah Nyata

Tidak semua moving-picture show layar lebar adalah fiksi. Ada beberapa film yang mengangkat ceritanya dari novel atau bahkan dari kisah nyata. Terkadang, sebuah kisah nyata memang lebih menarik jika diangkat menjadi picture. Seseorang lebih mudah mencerna kisah nyata yang difilmkan ketimbang membaca kisahnya dalam bentuk tulisan.

Pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan memberikan daftar twenty motion picture yang diangkat dari kisah nyata yang paling populer. Tidak cuma biografi tokoh terkenal saja, flick-pic
based on true story
ini juga ada yang bergenre
action, drama, sampai dengan horror.

1. 3 Billboards Exterior Ebbing, Missouri

Film Tentang Kisah Nyata Keluarga Abnormal Yg Membangun Rumah Kaca
*

  • Rilis: 2017
  • Genre: Comedy, Crime, Drama
  • Produksi: Fox Searchlight Pictures, Film4 Productions, Blueprint Pictures, Cut Edge Group
  • Sutradara: Martin McDonagh
  • Pemeran: Frances McDormand, Woody Harrelson, Sam Rockwell

Mildred Hayes (Frances McDormand) adalah seorang ibu yang memperjuangkan keadilan bagi putrinya. Tujuh bulan sebelumnya, putri Mildred diperkosa, dibakar, dan dicampakkan begitu saja di pinggir jalan oleh beberapa orang. Namun kasus tersebut tidak ditangani dengan baik oleh kepolisian setempat. Alih-alih memperoleh keadilan, kasus ini nampak seperti
stuck
dan pelakunya pun belum ditahan.

Saat sedang mengendarai mobil tuanya, Mildred melihat tiga buah papan reklame berjajar di pinggir jalan. Mildred langsung mendatangi kantor pemasangan iklan untuk menyewa papan reklame tersebut. Papan tersebut ditulis pesan berisi kritik untuk pihak kepolisian. Hampir semua masyarakat yang melintasi jalan tersebut pasti membaca pesan yang terpampang di papan itu.

Pihak kepolisian merasa tertampar dengan aksi yang dilakukan Mildred. Mereka tak tinggal diam dan berusaha mencari cara untuk menurunkan papan iklan itu. Mildred yang seorang diri pun tak gentar untuk tetap mempertahankan papan tersebut.

Read:  Aplikasi Pembangunan Denah Rumah Pc

two. The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street
*

  • Rilis: 2013
  • Genre: Biography, Crime, Drama
  • Produksi: Red Granite Pictures, Appian Way Productions, Sikelia Productions, EMJAG Productions
  • Sutradara: Martin Scorsese
  • Pemeran: Leonardo DiCaprio, Jonah Loma, Margot Robbie

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Margot Robbie, pic yang diangkat dari kisah nyata ini dibuat berdasarkan kisah yang dialami oleh Hashemite kingdom of jordan Belfort. Dalam motion-picture show ini, kejahatan dan tindak kriminal terlihat sangat menyenangkan. Hashemite kingdom of jordan Belfort adalah pialang saham yang kaya.

Tokoh Belfort yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio berjuang setengah mati untuk mencapai kesuksesannya saat itu. Akan tetapi, lambat laun Belfort mengalami kejatuhan yang melibatkan kejahatan, gaya hidup seks bebas, narkoba, korupsi, dan pemerintahan federal.

Melalui picture show The Wolf of Wall Street, penonton diajak untuk menyaksikan kebangkitan seorang Jordan Belfort, sekaligus keterpurukan yang disebabkan oleh ulahnya sendiri.

3. 12 Years a Slave

12 Years a Slave
*

  • Rilis: 2013
  • Genre: Biography, Drama, History
  • Produksi: Regency Enterprises, River Road Entertainment, Program B Entertainment, New Regency Productions, Film4 Productions
  • Sutradara: Steve McQueen
  • Pemeran: Chiwetel Ejiofor, Michael Kenneth Williams, Michael Fassbender, Brad Pitt, Lupita Nyong’o

12 Years a Slave adalah film yang menceritakan tentang perbudakan orang-orang kulit hitam di tahun 1800-an. Motion-picture show ini diangkat dari kisah hidup Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor), seorang kulit hitam yang pada awalnya memiliki kehidupan yang sejahtera dan jauh dari perbudakan. Solomon sangat pandai bermain biola sehingga namanya sangat tersohor.

Suatu ketika, Solomon menjadi korban penculikan dan hendak dijadikan budak di New Orleans. Semula, Solomon berpegang teguh pada pendiriannya agar bisa bebas dari perbudakan itu, tetapi perasaan takut mati membuatnya tidak bisa kabur dan harus pasrah menjalani perbudakan tersebut.

Read:  Ayat Alkitab Membangun Rumah Tuhan

4. Into the Wild

Into the Wild
*

  • Rilis: 2007
  • Genre: Run a risk, Biography, Drama
  • Produksi: Paramount Vantage, River Road Entertainment, Square One C.I.H., Linson Film
  • Sutradara: Sean Penn
  • Pemeran: Emile Hirsch, Vince Vaughn, Catherine Keener

Sinopsis & Review Into The Wild

Film yang satu ini mewakilkan beberapa orang yang merasa jenuh dengan kehidupan yang segalanya dinilai dengan uang. Penonton akan diajak mengikuti perjalanan Christopher McCandless, seorang atlet sekaligus sarjana lulusan Emory University.

Yang membuat film ini unik, sebelum memulai perjalanannya, Christopher meninggalkan seluruh harta miliknya dan mendonasikan seluruh uang tabungannya yang sebesar US $ 24.000. Christopher memulai perjalanan ke Alaska seorang diri dan hidup mengikuti suara hatinya sendiri.

Film ini tidak akan terasa membosankan karena alur ceritanya ringan dan pengambilan gambarnya pun bagus. Kita justru akan menikmati petualangan Christopher McCandless untuk bisa mencapai Alaska.

5. The Imitation Game

The Imitation Game
*

  • Rilis: 2014
  • Genre: Biography, Drama, Thriller
  • Produksi: Black Acquit Pictures, Bristol Automotive, Orange Corp
  • Sutradara: Morten Tyldum
  • Pemeran: Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Matthew Goode

Dalam The Faux Game, Benedict Cumberbatch yang terkenal karena perannya sebagai Doctor Stephen Strange di film Dr. Strange memerankan seorang ilmuwan komputer terbaik di dunia, Alan Turing, yang mencoba memecahkan kode teka-teki yang digunakan Nazi untuk memberi keamanan pesan radio mereka selama Perang Dunia Two.

Dikisahkan bahwa Turing adalah seorang yang jenius tapi sulit untuk diajak bekerjasama karena ia selalu meremehkan kemampuan rekan-rekannya. Dalam moving-picture show ini, Turing bukan hanya mengatasi kesulitan matematika, tapi ia harus mengatasi kesulitannya dalam menjalin hubungan sosial jika ia ingin berhasil.

6. Lion

Lion
*

  • Rilis: 2016
  • Genre: Biography, Drama
  • Produksi: The Weinstein Company, Screen Australia, Meet-Saw Films, Aquarius Films, Sunstar Entertainment, Cross Metropolis
  • Sutradara: Garth Davis
  • Pemeran: Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara
Read:  Bulan Suro Tidak Boleh Bangun Rumah

Bocah kecil bernama Saroo (Sunny Pawar) sehari-hari ikut bersama kakaknya, Guddu (Abhishek Bharate), bekerja mencari uang. Mereka mengerjakan apapun, mulai dari membantu mengangkat koper di stasiun sampai dengan menjual batu bara hasil curian di kereta. Semua mereka lakukan untuk membantu ibunya yang berprofesi sebagai pencari batu.

Suatu ketika, Saroo dan Guddu terpisah di stasiun. Saroo tidak bisa menemukan jalan pulang hingga akhirnya ia ditemukan oleh sepasang suami istri asal Commonwealth of australia, John (David Wenham) dan Sue (Nicole Kidman). Suami istri tersebut mengadopsi Saroo dan membawanya tinggal di Australia.

25 tahun berlalu, Saroo dewasa (Dev Patel) terpikir untuk mencari ibu kandungnya. Ia memulai pencarian yang tak mudah. Mampukah Saroo kembali menemukan sang ibu? Ikuti kisah perjalanan mengharukan Saroo ini dengan menonton “Lion”.

Film Tentang Kisah Nyata Keluarga Abnormal Yg Membangun Rumah Kaca

Source: https://bacaterus.com/film-yang-diangkat-dari-kisah-nyata/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …