File Media Ini Tidak Ada Di Penyimpanan Internal Telepon Anda

File Media Ini Tidak Ada Di Penyimpanan Internal Telepon Anda

File Media Ini Tidak Ada Di Penyimpanan Internal Telepon Anda
Whatsapp tidak bisa kirim foto

Whatsapp menjadi permohonan
messenger terpopuler di marcapada. Meski begitu, bukan berarti whatsapp bukan memiliki kehilangan. Beberapa bisa jadi pengguna mengeluhkan fitur yang tembelang, misalnya tidak boleh kirim foto dan video di Whatsapp.

Apakah kamu gabungan mengalami hal tersebut? Tidak boleh menugasi foto di whatsapp habis muncul notifikasi “Abolisi, file media ini tak ada di penyimpanan internal telepon Anda”.

Ada lagi pengguna nan tidak dapat menerima file media sebagai halnya foto dan video melalui whatsapp. Jika kamu mendapati problem ini terjadi pada mu, kami rekomendasikan beberapa solusi pemecahannya.

Baca Lagi: Cara Mengetik dengan Suara minor

Penyebab Tidak Dapat Bingkis Foto Di Whatsapp

Sebelum membahas pendirian tanggulang lain bisa kirim foto dan video di whatsapp, kita mesti sempat segala apa penyebab masalah ini terjadi.

Umumnya, tidak boleh menugasi foto atau tulang beragangan disebabkan oleh jaringan internet nan invalid baik, izin penyimpanan lain diberikan dan salah pengaturan privat aplikasi.

  1. Jaringan Internet yang lemot pasti mempengaruhi akses whatsapp. Jika sinyal internet nan digunakan kurang baik, maka kita akan kesulitan kerjakan mengirim foto, video bahkan teks di whatsapp.
  2. Akses penyimpanan harus diberikan. Sebab, whatsapp membutuhkan maaf ini buat berkirim file media seperti foto dan video.
  3. Pelecok atur permohonan Whatsapp. Dalam aplikasi berkirim pesan ini ada menu nan digunakan buat mengatur file kendaraan. Barangkali menu ini tak sengaja terubah sehingga menghambat kita ketika akan berkirim foto alias video.

Selain tiga penyebab di atas, sebenarnya terserah probabilitas lain nan akan kita bahas beserta cara mengatasinya.

Read:  Cara Menjadikan Android Sebagai Keyboard via Usb

Baca Lagi: Mengendalikan Fitur Voice Typing Tidak Muncul

Pendirian Mengamankan Whatsapp Lain Dapat Kirim Foto

Untuk mengatasi aplikasi whatsapp nan lain dapat kirim foto, ada sejumlah cara nan kami sarankan. Beberapa di antaranya mungkin akan cocok kamu praktikkan. Silakan simak tutorialnya berikut ini.

1. Memeriksa Kawin Internet

Kaidah yang pertama adalah dengan menginterogasi koneksi Internet. Sebagai halnya nan sudah disebutkan sebelumnya, bahwa sinyal internet berpengaruh terhadap akses Whatsapp, makara kamu harus memastikan afiliasi Internet mu lampias.

Cara memeriksa kecepatan sinyal internet yakni seumpama berikut:

  • Masuk ke website fast.com
  • Secara otomatis kecepatan internet mu akan diuji
  • Tunggu hingga proses pengujian selesai.
Kecepatan Internet
Kecepatan Internet

Gambar di atas adalah contoh kelancaran internet yang kami gunakan. Bisa kelihatan bahwa kecepatan internet saya 18 Mbps, kecepatan ini saya anggap cukup cepat. Ini merupakan kecepatan download.

Tapi kita pula bisa melihat di kanan dasar kecepatan upload Internet saya 3.4 Mbps, kecepatan ini saya anggap formal, tak cepat tapi pula tidak lambat.

Kecepatan download dan upload memang berlainan, lazimnya kecepatan upload akan lebih rendah berasal download. Padahal, kelajuan upload ini lah nan bintang sartan barometer ukur utus file foto atau video di Whatsapp.

Ia juga boleh mengerti kecepatan internet di HP. Tutorialnya bisa kamu temukan di artikel Cara Menampilkan Kelancaran Internet Di Hp.

Sebenarnya enggak ada tolok karuan akan halnya kecepatan Internet, tapi berdasarkan asam garam kami, perantaraan internet akan lambat kalau kecepatannya hingga ke 100 Kbps atau lebih rendah.

Jika sudah lalu demikian, kami sarankan untuk mengganti provider Internet mu. Tapi sekiranya sinyal internet mu bagus, berarti masalahnya tidak sreg koneksi Internet.

Read:  Cara Mengatasi Bitlocker Recovery Windows 10

2. Akses Izin Penyimpanan

Supaya bisa mengirim dan menerima foto, kita harus mengizinkan whatsapp mengakses penyimpanan ponsel. Jika whatsapp mu tak bisa kirim foto atau video, peluang izin akses ke penyimpanan belum kamu buka.

Untuk mengusut belas kasihan akses, yuk ikuti langkah-persiapan di pangkal ini.

  • Buka halaman
    pengaturan
  • Turut ke menu
    aplikasi
  • Masuk ke halaman
    kelola aplikasi
  • Pilih aplikasi
    Whatsapp
  • Masuk ke pelataran
    perizinan tuntutan
  • Selidik apakah akses terhadap penyimpanan sudah lalu diberikan.
Izin Akses Penyimpanan
Izin Akses Penyimpanan

Intern contoh di atas, pembebasan akal masuk ke penyimpanan sudah diberikan. Sekarang cobalah bingkis foto yang kamu inginkan.

Jikalau belum berhasil, boleh jadi tetapi masalahnya suka-suka pada pengaturan aplikasi whatsapp mu.

3. Otoritas Visibilitas Wahana

Di aplikasi whatsapp ada fitur “Visibilitas Media” atau “Tampilkan Media” jika fitur ini di nonaktifkan, maka ia tidak boleh mengirim foto dari penyimpanan ponsel melangkahi whatsapp.

Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah, simak tutorialnya berikut ini.

Visibilitas Media
Visibilitas Wahana
  • Masuk ke tuntutan whatsapp
  • Bentang
    menu
    dengan ikon tiga noktah
  • Pilih
    Setelan
  • Lalu timbrung ke menu
    Chat
  • Aktifkan fitur
    Visibilitas Wahana
    alias
    Tampilkan Kendaraan

Sebenarnya secara
default
fitur ini akan aktif dengan sendirinya ketika tuntutan whatsapp terinstal di smartphone, tapi bisa saja kita tidak sengaja menonaktifkannya ketika membongkar-bongkar menu.

4. Lenyapkan Cache

Jika kamu tak sangkutan menyangkal pengaturan di aplikasi whatsapp dan fitur Visibilitas Alat angkut juga masih aktif, prospek cache petisi sudah terlalu banyak sehingga kamu tidak bisa mengirim foto di Whatsapp.

Solusinya bisa dengan menghapus cache agar terdapat urat kayu yang lebih luas dalam penyimpanan ponsel sehingga program maupun fitur aplikasi dapat berjalan lampias. Berikut ini kaidah menghapus cache Whatsapp.

  • Bentang pekaranganpengaturan
  • Masuk ke menuaplikasi
  • Ikut ke halamankelola petisi
  • Pilih aplikasiWhatsapp
  • Turut ke menu
    penyimpanan
  • Klik
    bersihkan cache.
Read:  Cara Menghapus Kontak Wa Yang Tidak Bisa Dihapus

Cache yakni data yang disimpan sementara di memori telepon. Jika dibiarkan, cache akan menumpuk dan menetapi penyimpanan telepon, jadinya ponsel akan berjalan lambat.

Menghapus cache tidak akan berdampak pada data-data berguna, hanya data bersifatnya sementara yang terhapus. Riwayat chat, kontak, dan file sarana whatsapp tidak akan terhapus.

5. Reinstal Aplikasi Whatsapp

Seandainya keempat mandu sebelumnya sudah kamu coba dan tetap tidak berhasil, maka kami sarankan untuk melakukan reinstal aplikasi whatsapp.

Reinstal bermanfaat menginstal ulang, artinya kamu perlu mengerjakan uninstal aplikasi whatsapp dahulu menginstalnya sekali lagi.

Dengan berbuat reinstal, aplikasi akan bepergian begitu juga baru. Tapi jika ia berbuat reinstal, prospek besar data-data mu akan hilang, kecuali kamu sudah berbuat backup data sebelumnya.

6. Whatsapp Madya Provokasi

Meskipun perusahaan besar, whatsapp juga pernah down. Kita mungkin masih ingat ketika whatsapp dan Instagram tidak bisa diakses karena bisikan. Saat itu, serenta konsumen whatsapp mengeluh karena ki kesulitan ini.

Sekiranya hal ini terjadi, kita enggak boleh mengerjakan apa-segala. Karena solusinya hanya dengan mengoreksi alai-belai dan itu tugas Official whatsapp.

Kesimpulan

Itu tadi beberapa solusi mengamankan tidak bisa bingkis foto di whatsapp. Teradat diketahui bahwa ki kesulitan seperti ini biasa terjadi, karena itulah kami menyarankan enam solusi di atas. Semoga solusi tersebut bermanfaat.

File Media Ini Tidak Ada Di Penyimpanan Internal Telepon Anda

Source: https://www.klipingan.com/2021/11/mengatasi-whatsapp-tidak-bisa-kirim-foto.html

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …