Directdraw Driver Download for Windows 7 32 Bit
Gejala
Ketika Anda memulai salah satu permainan yang tercantum di bagian “Berlaku untuk”, Anda mengalami salah satu gejala berikut:
-
Opsi
Akselerasi 3D
tidak tersedia. -
Anda menerima pesan galat yang menyatakan, “Adapter video Anda tidak memenuhi persyaratan permainan.”
-
Anda menerima pesan galat yang menyatakan, “Adapter video Anda tidak memiliki pilihan Akselerasi 3D.”
-
Alat Diagnostik DirectX (Dxdiag.exe) menunjukkanFull Memori Sekitar
sebagai kosong atauN/A. -
Alat Diagnostik DirectX (Dxdiag.exe) menampilkan
Opsi
DirectDraw
atau opsi
Direct3D
tidak tersedia.
Penyebab
Masalah ini dapat terjadi karena salah satu penyebab berikut:
-
Komputer Anda memenuhi persyaratan peranti keras 3D minimum untuk menjalankan permainan.
-
Adapter video Anda tidak memiliki cukup memori video untuk menjalankan permainan.
-
Akselerasi DirectDraw dinonaktifkan.
-
Anda menggunakan pengandar kedaluwarsa untuk adapter video.
-
Versi terbaru DirectX tidak terpasang atau rusak.
-
Satu atau beberapa programme yang berjalan di latar belakang mengganggu permainan.
Resolusi
Untuk menyelesaikan masalah ini, gunakan beberapa metode berikut ini sesuai urutan yang ditampilkan.
Catatan Karena terdapat beberapa versi Microsoft Windows, langkah berikut mungkin akan berbeda di komputer Anda. Apabila berbeda, lihat dokumentasi produk Anda untuk melengkapi langkah ini.
Metode one: Mengonfigurasi Akselerasi Peranti Keras untuk menggunakan pengaturan Penuh
Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
-
Buka Properti Tampilan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut untuk versi Windows Anda.
-
Windows 7 atau Windows Vista
Klik
Mulai
, ketik display di kotak
Mulai Pencarian, lalu klik
Properti Tampilan
dalam daftar
Plan.
Jika Anda diminta memasukkan kata sandi administrator atau mengonfirmasi, ketikkan kata sandi, atau berikan konfirmasi. -
Windows XP atau versi sebelumnya
Klik
Mulai, klik
Jalankan, ketik desk-bound.cpl, kemudian klik
OK.
-
-
Klik tab
Pengaturan, kemudian klik
Lanjutan. -
Pada tab
Kinerja
atau tab
Pemecahan Masalah, pindahkan penggeser
Akselerasi Perangkat Keras
sepenuhnya ke kanan (posisi
Penuh). -
Klik
OK, kemudian klik
Tutup. -
Jika Anda diminta menghidupkan ulang komputer, klik
Ya.
Jika komputer Anda memenuhi persyaratan sistem minimum, gunakan metode berikut untuk menangani masalah ini:
Metode ii: Aktifkan DirectDraw atau Direct3D
Untuk mengaktifkan DirectDraw atau Direct3D, ikuti langkah-langkah untuk versi Windows Anda:
-
Jalankan Alat Diagnostik DirectX (Dxdiag.exe). Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
-
Windows vii atau Windows Vista
Klik
Mulai
, ketik dxdiag di kotak
Mulai Pencarian, kemudian tekan ENTER.
Jika Anda diminta memasukkan kata sandi administrator atau mengonfirmasi, ketikkan kata sandi, atau berikan konfirmasi. -
Windows XP atau versi sebelumnya
Klik
Mulai, klik
Jalankan, ketik
dxdiag, kemudian klik
OK.
-
-
Pada tab
Tampilan, verifikasi bahwa
Akselerasi DirectDraw
dan
Akselerasi Direct3D
dipilih pada
Fitur DirectX.Jika salah satu dari baris ini menunjukkan condition
Nonaktif, klik
Aktifkan
untuk baris tersebut. -
Jika beberapa adaptor video terpasang di komputer Anda, ulangi langkah 2 untuk setiap tab
Tampilan
pada Alat Diagnostik DirectX.
Metode 3: Unduh dan instal versi Penginstal Web Runtime Pengguna Akhir DirectX terbaru
Untuk melakukannya, kunjungi situs Web Microsoft berikut:
http://www.microsoft.com/download/details.aspx?FamilyId=2DA43D38-DB71-4C1B-BC6A-9B6652CD92A3&displaylang=en
Catatan Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut saat menginstal:
Perangkat lunak yang Anda instal tidak lulus pengujian Logo Windows untuk memverifikasi kompatibilitasnya dengan versi Windows ini. (Beri tahu saya mengapa pengujian ini penting.)
Untuk informasi lebih lanjut, klik nomor artikel berikut ini untuk menampilkan artikel pada Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
822798
Anda tidak dapat menginstal beberapa pembatuan atau program
JIka masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.
Solusi iv: Perbarui commuter video Anda
Untuk mengetahui apakah tersedia pemutakhiran pengandar yang dapat diterapkan, kunjungi situs Spider web Pemutakhiran Microsoft Windows:
http://update.microsoft.com
Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi kontak vendor perangkat keras dan perangkat lunak, kunjungi situs Spider web Microsoft berikut:
http://support.microsoft.com/id-id/gp/vendors
Microsoft menyediakan informasi kontak produsen pihak ketiga untuk membantu Anda menemukan layanan dukungan teknis yang diperlukan. Informasi kontak yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu. Microsoft tidak menjamin keakuratan informasi kontak dari produsen pihak ketiga ini.
Jika masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.
Metode 5: Mulai ulang komputer menggunakan prosedur mulai bersih
Ketika Anda memulai Microsoft Windows, biasanya beberapa program mulai secara otomatis dan bekerja secara diam-diam hingga mengganggu permainan tersebut. Program-plan ini mungkin mencakup program antivirus dan plan utilitas sistem. Ketika Anda melakukan prosedur mulai ulang bersih, Anda mencegah programme-program ini mulai secara otomatis.
Untuk memulai komputer menggunakan prosedur mulai bersih, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
Untuk informasi selengkapnya atau melihat langkah-langkah sistem operasi lain, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
331796
Melakukan Pengaktifan Bersih untuk memastikan apakah program latar belakang mengganggu permainan atau programme Anda
Jika masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.
Metode 6: Nonaktifkan Berbagi Desktop Jarak Jauh NetMeeting, lalu tutup NetMeeting
NetMeeting Microsoft Windows akan menonaktifkan Direct3D jika Berbagi Desktop Jarak Jauh diaktifkan. Untuk menonaktifkan fitur Berbagi Desktop Jauh NetMeeting, ikuti langkah-langkah berikut:
-
Mulai NetMeeting.
-
Di menu
Alat, klik
Berbagi Desktop Jarak Jauh. -
Klik untuk mengosongkan kotak centang
Aktifkan Berbagi Desktop Jarak Jauh di komputer ini. -
Klik
OK. -
Tutup NetMeeting.
Jika masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.
Metode seven: Nonaktifkan fitur Penggabungan Penulisan di Windows XP
Untuk menonaktifkan fitur Aktifkan Penggabungan Penulisan, ikuti langkah berikut:
-
Klik
Mulai, klik
Panel Kontrol, kemudian klik dua kali
Tampilan. -
Pada tab
Pengaturan, klik
Lanjutan, kemudian klik tab
Pemecahan Masalah. -
Klik untuk mengosongkan kotak centang
Aktifkan Penggabungan Penulisan. -
Klik
OK, kemudian klik
OK
lagi. -
Jika masalah ini tidak teratasi, ulangi langkah i sampai 4 kecuali bahwa, di langkah 4, klik untuk memilih kotak centang
Aktifkan Penggabungan Penulisan.
Mulai permainan tersebut. JIka masalah terus terjadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.
Metode 8: Membuat akun pengguna baru di Windows XP
Untuk membuat akun pengguna di komputer yang berbasis Windows XP, ikuti langkah-langkah berikut:
-
Membuka alat Manajemen Komputer. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut untuk versi Windows Anda:
-
Windows 7 atau Windows Vista
Klik
Mulai
, ketik compmgmt.msc di kotak
Mulai Pencarian, kemudian tekan ENTER.
Jika Anda diminta memasukkan kata sandi administrator atau mengonfirmasi, ketikkan kata sandi, atau berikan konfirmasi. -
Windows XP atau versi sebelumnya
Untuk membuka alat Manajemen Komputer di Windows XP, klik
Mulai, klik
Jalankan, ketik compmgmt.msc, lalu klik
OK.
-
-
Perluas
Pengguna dan Grup Lokal, klik kanan
Pengguna, kemudian klik
Pengguna Baru. -
Di bidang
Nama pengguna, ketik
UserName. -
Di bidang
Kata sandi
dan di bidang
Konfirmasi kata sandi, ketik UserPassword, kemudian klik
Buat.Penting Kata sandi sensitif huruf besar-kecil. Misalnya, MyPassword dan mypassword akan dianggap sebagai kata sandi yang berbeda.
-
Klik dua kali akun pengguna yang baru dibuat, klik tab
Anggota Dari, klik
Tambah untuk menambahkan pengguna ke grup yang sesuai, lalu klik
OK.Note Beberapa permainan memerlukan akun dalam grup Administrator untuk menjalankan.
Langkah berikutnya
Jika Anda memerlukan bantuan lebih banyak, kunjungi situs Web Layanan Dukungan Pelanggan Microsoft untuk mencari solusi lain. Situs Web ini menyediakan layanan berikut:
-
Komunitas Microsoft (http://answers.microsoft.com/id-id/windows/default.aspx): Berinteraksilah dengan rekan dan Profesional Microsoft Yang Paling Berharga (MVP). -
Pusat Solusi (http://support.microsoft.com/select/?target=hub): Melihat pertanyaan umum dan sorotan dukungan spesifik produk.
-
Pangkalan Pengetahuan yang Dapat Ditelusuri (http://support.microsoft.com/search/?adv=i): Cari informasi dukungan teknis dan alat bantuan mandiri untuk produk Microsoft.
-
Opsi Dukungan Lainnya (http://back up.microsoft.com/default.aspx?pr=csshome): Menggunakan Spider web untuk mengajukan pertanyaan, menghubungi Layanan Dukungan Pelanggan Microsoft, atau memberi masukan.