Desain Bangunan Rumah Dari Kontainer Indonesia

Desain Bangunan Rumah Dari Kontainer Indonesia

Contoh Desain Rumah Kontainer Unik & Menarik

Memiliki tempat tinggal yang nyaman dan aman merupakan impian semua orang. Namun, sayangnya untuk bisa memiliki sebuah rumah idaman diperlukan banyak biaya dan modal. Harga properti yang setiap tahun cenderung meningkat menjadi salah satu penghambat yang sulit untuk dihindari. Rumah kontainer unik bisa menjadi salah satu solusi atas masalah ini.

Memiliki rumah kecil sederhana bisa menjadi pilihan. Gaya hidup minimalis sendiri telah menjadi tendency yang banyak diterapkan untuk mendapat ketenangan hidup dan kebahagiaan. Tidak bisa dipungkiri, kesederhanaan dari dulu memang mampu menciptakan gagasan hidup yang jauh dari kata ribet sekaligus menciptakan kesan eksentrik.

Di sisi lain, sebagian orang memilih memaksimalkan kreativitas untuk membangun tempat tinggal idaman dengan biaya lebih murah. Salah satu caranya yakni dengan menerapkan metode upcycle atau membangun tempat tinggal murah dari sebuah peti kemas bekas.

Sebagai informasi, di beberapa negara rumah kontainer sudah menjadi trend yang cukup populer. Pasalnya, pemilik bisa mendapatkan hunian yang unik dengan model khas dibandingkan rumah konvensional. Biaya pembuatan rumah kontainer minimalis juga relatif lebih murah karena dibangun dari fabric daur ulang yang sudah tidak memiliki nilai jual.

Jika dibandingkan dengan rumah konvensional yang membutuhkan biaya pembangunan lebih mahal, desain interior rumah dari peti kemas ini juga tidak kalah menarik. Anda tetap bisa mendapatkan kenyamanan serta kebebasan mengatur pernak-pernik rumah sesuai kebutuhan.

Penasaran dengan tampilan rumah kontainer yang juga bisa dibilang sebagai rumah portable ini? Berikut ini merupakan beberapa inspirasi contoh model rumah / desain rumah dari peti kemas yang bisa dijadikan sebagai rujukan Anda dalam membangun dan mendesain rumah dari kontainer bekas yang unik & menarik

Read:  Berapa Biaya Pembangunan Rumah 75 M

Baca Juga: Rumah Kontainer Untuk Tunawisma

Contoh Desain Rumah Kontainer Mod

one. Containers of Hope

Temukan Inspirasi Desain Rumah Kontainer minimalis, rumah dari peti kemas unik, rumah kontainer 2 lantai , rumah kontainer 40 feet dan desain rumah portable yang modern di artikel ini, desain bangunan rumah, contoh model rumah , membangun rumah sederhana
membangun rumah sederhana

Containers of Hope adalah rumah kontainer unik hasil kreasi dari Benjamin Garcia Saxe. Bangunan anti mainstream yang memiliki ukuran sekitar 92 meter persegi ini menggunakan dua buah shipping container berukuran forty feet ( panjang 12 meter, lebar ii,3 meter, dan tinggi 2,three meter). Lokasi bangunan Container of Hope sendiri berada di Kota San Jose, Costa rica.

Dari segi biaya pembuatan, bangunan Container of Hope diperkirakan menelan biaya sekitar USD twoscore ribu atau sekitar Rp 533 juta. Angka tersebut tentu terbilang cukup besar untuk rumah berukuran sedang yang ingin dibangun di Republic of indonesia.

Terlepas dari itu, desain rumah dari kontainer ini memiliki tampilan yang unik dan super keren. Fungsinya juga cukup lengkap dengan adanya kamar tidur utama, ruang tamu serta dapur untuk kebutuhan memasak.

Mengingat bangunan ini sepenuhnya terbuat dari kontainer, pemilik juga bisa memindahkan bangunan ke mana saja jika diperlukan. Seluruh textile yang digunakan bisa dilepas pasang untuk kebutuhan pembangunan di lokasi baru jika ingin pindah. Sangat menarik bukan?

2. Container Love

Temukan Inspirasi Desain Rumah Kontainer minimalis, rumah dari peti kemas unik, rumah kontainer 2 lantai , rumah kontainer 40 feet dan desain rumah portable yang modern di artikel ini , desain bangunan rumah, contoh model rumah , membangun rumah sederhana
membangun rumah sederhana

Jika Anda sedang mencari hunian dengan desain unik dan menawan maka rumah kontainer bernama Container Dearest berikut ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Bangunan rumah modular dengan material utama container shipping non standar ini dirancang oleh LHVH Architekten, sebuah agency perumahan yang berbasis di Jerman.

Dilihat dari segi desain, rumah dari peti kemas ini mengusung bentuk huruf L yang terdiri dari susunan dua buah kontainer. Pada tiap-tiap sisinya, tampak adanya pintu kaca dan juga jendela yang dibuat full transparan dari atas ke bawah sehingga memudahkan cahaya untuk masuk ke dalam ruangan.

Read:  Rancang Bangun Mesin Pengiris Bawang Merah Untuk Industri Rumah Tangga

Secara keseluruhan, ukuran total bangunan container honey ini sendiri ada di angka xc meter persegi. Luas yang setara dengan tipe rumah minimalis konvensional idaman kaum generasi milenial di Indonesia.

three. Cost Street Projection Container Home

Temukan Inspirasi Desain Rumah Kontainer minimalis, rumah dari peti kemas unik, rumah kontainer 2 lantai , rumah kontainer 40 feet dan desain rumah portable yang modern di artikel ini , desain bangunan rumah, contoh model rumah , membangun rumah sederhana
membangun rumah sederhana

Bicara soal rumah dari kontainer bekas tentu tidak bisa dilepaskan dari hasil kombinasi antara kesederhanaan serta harga yang masuk akal. Price Street Project Container Home adalah salah satu jawaban bagi Anda yang ingin memiliki hunian sederhana dengan biaya cukup murah tapi tetap memiliki penampilan yang ekspresif.

Price Street Project sendiri merupakan hasil karya dari salah satu desainer ternama, Julia Garcia. Struktur bangunannya menggunakan konstruksi dari dua buah shipping container berukuran xl feet (panjang 12 meter). Dengan komponen dasar tersebut Anda bisa mendapatkan ruangan lengkap layaknya sebuah rumah kecil dengan desain rumah kontainer xl feet beserta fasilitasnya.

Bagian paling menarik adalah seluruh cloth yang digunakan dalam proses pembangunannya bisa didapatkan dengan lebih terjangkau karena menggunakan kontainer bekas. Sangat inspiratif bagi orang-orang yang sedang mencari alternatif hunian murah sebagai pengganti rumah konvensional.

4. Crossbox Prefab House

Temukan Inspirasi Desain Rumah Kontainer minimalis, rumah dari peti kemas unik, rumah kontainer 2 lantai , rumah kontainer 40 feet dan desain rumah portable yang modern di artikel ini , desain bangunan rumah, contoh model rumah , membangun rumah sederhana
membangun rumah sederhana

Crossbox Prefab house disebut-sebut sebagai sebuah alternatif terbaik bagi Anda yang ingin memiliki rumah kontainer dengan desain modern yang anti mainstream.

Perusahaan asal Perancis CG Architectes selaku pihak pengembang tidak menyebutkan berapa jumlah kontainer yang digunakan, namun diketahui bangunan ini memiliki luas sekitar 104 meter persegi lengkap dengan taman kecil di expanse atap.

Selain itu, bangunan rumah modular ini juga memiliki 3 kamar tidur dengan konsep desain modern.
Kesimpulan

Kendati belum terlalu populer di Indonesia, membangun dan merancang rumah dengan konsep upcycle shipping container terbukti bisa memberikan Anda banyak keuntungan. Mulai dari penghematan biaya material, desain yang anti mainstream, hingga sifat portable yang bisa dipindahkan.

Read:  Pembangunan Rumah Adat Dilakukan Secara

Di tengah kondisi harga properti yang semakin meroket, rumah kontainer baru atau rumah dari kontainer bekas bisa menjadi alternatif jalan keluar yang menyenangkan. Nah, jika Anda tertarik membangun rumah kontainer unik, segera hubungi tim sales Tradecorp untuk mendapatkan penawaran spesial kontainer berbagai ukuran khususnya harga rumah kontainer 40 feet. Kunjungi situs resmi kami di https://kontainerindonesia.co.id/ untuk informasi lebih lengkapnya/

Desain Bangunan Rumah Dari Kontainer Indonesia

Source: https://www.blog.kontainerindonesia.co.id/rumah-kontainer-unik/

You May Also Like