Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Arti Harfiah Kata Animasi Animate Artinya
pertanyaan dan jawaban adobe flash
soal dan jawaban adobe flash text berbayang S e kaki langit i n, 0 9 D e s e m b e r 2 0 1 3 1). Yakni panel untuk mengorganisasikan layer dan mengontrol jalannya animasi flash. a) Menu Warung kopi b) Timeline c) Library
Kian terperinci
MODUL V Animasi DASAR
1 Modul Jaga Praktikum Multimedia 5 MODUL V ANIMASI Sumber akar A. KOMPETENSI Dasar Mengenalkan tool-tools yang terwalak pada sreg Adobe Flash. Mengenalkan dan menerapkan dasar-dasar takhlik animasi dengan memperalat
Lebih terperinci
TAHAP-TAHAP PEMBUATAN ANIMASI
TAHAP-TAHAP PEMBUATAN Animasi Software yang digunakan adalah Macromedia Flash 8 a. Bakal menciptakan menjadikan document yunior klik pada kolom Create New dan pilih Flash Document. b. Ukuran default document 550x 400 pixel
Lebih terperinci
HANDOUT DASAR Animasi
HANDOUT DASAR Animasi Wilayah KERJA MACROMEDIA FLASH MX 2004 TKJ Macromedia Flash MX 2004 yaitu sebuah program animasi yang telah banyak digunakan oleh para desaier kerjakan menghasilkan desain yang profesional.
Bertambah terperinci
Fendy Novafianto
Fendy Novafianto [email protected] MENGENAL MACROMEDIA FLASH 8 A. Interface Flash Macromedia Flash merupakan salah satu program animasi 2D vector yang suntuk handal. Disini kita bisa membuat kartun
Makin terperinci
Program Pembuat Animasi 2D Flash
Program Pembuat Animasi 2D Flash I Kartun Normal Pada awal penemuannya, animasi dibuat berasal berlembar-lembar kertas gambar nan kemudian di- “mengsol” sehingga unjuk efek gambar bergerak. Teknik
Lebih terperinci
Dasar-Pangkal MACROMEDIA FLASH
Pangkal-Sumber akar MACROMEDIA FLASH Flash adalah program grafis animasi yang diproduksi oleh Macromedia corp, yaitu sebuah vendor software nan bergerak di bidang animais web. Macromedia Flash pertama boleh jadi
Lebih terperinci
Modul 1 PENGENALAN ADOBE FLASH
Modul 1 PENGENALAN ADOBE FLASH INDIKATOR PENCAPAIAN HASIL BELAJAR Peserta dapat memahami kebaikan fragmen-fragmen dalam tampilan Adobe Flash. Peserta dapat membuat tulangtulangan dasar (shape) mengunakan Adobe Flash.
Lebih terperinci
BAB 2 LANDASAN TEORITIS
BAB 2 Galangan TEORITIS Bab ini akan mengklarifikasi masalah-masalah teoritis yang berkaitan dalam pembuatan animasi media pendedahan. Pembahasan plong bab ini meliputi perangkat lunak yang digunakan yaitu
Lebih terperinci
Bahan Jaga INTERAKTIF TIKMM072 B18
Alas kata SOFTWARE MACROMEDIA FLASH 8 Tujuan : Setelah mengimak diklat ini, diharapkan peserta dapat : – Menggunakan tool-tool macromedia flash lakukan melakukan penggarapan obyek – Membuat kartun sederhana
Makin terperinci
Gapura 2 Dok TEORI
Ki 2 LANDASAN TEORI 2.1 Sekelebat tentang Macromedia Flash 8 Macromedia Flash merupakan sebuah acara mutimedia dan animasi yang keberadaannya ditujukan bagi pecinta desain dan kartun bagi bekerja membentuk
Lebih terperinci
BAHAN Tuntun INTERAKTIF TIKMM072 B18
Prolog SOFTWARE MACROMEDIA FLASH 8 Tujuan : Setelah mengikuti diklat ini, diharapkan pesuluh dapat : – Menggunakan tool-tool macromedia flash untuk berbuat perebusan obyek – Membuat animasi terbelakang
Makin terperinci
[DOCUMENT TITLE] [DOCUMENT SUBTITLE]
[DOCUMENT TITLE] [DOCUMENT SUBTITLE] [Draw your reader in with an engaging abstract. It is typically a short summary of the document. When you re ready to add your content, just click here and start typing.]
Lebih terperinci
TAMBAHAN Anju UAS:
Pelengkap Anju UAS: 101. Lis yang siap diproyeksikan atau ditampilkan satu persatu ke layar secara bergantian (mirip dengan klise sinema) disebut dengan. a. layer b. symbol c. frame d. properties
Lebih terperinci
PENGENALAN MACROMEDIA FLASH 8
Macromedia FLASH (LULY) 1 MODUL-1 PENGENALAN MACROMEDIA FLASH 8 Pada modul pertama ini kita akan menyibuk secara sebentar negeri kerja Macromedia Flash Pro 8 yang akan digunakan dalam pembuatan animasi pada
Kian terperinci
Dewanto Harjunowibowo
Training Korban: Pemula Trainer : Dewanto Harjunowibowo Pendidikan Fisika PMIPA Perkumpulan Sebelas Maret 2014 PENGANTAR Modul ini dibuat sedemikian rupa sehingga diharapkan para pengguna (user) boleh dengan
Lebih terperinci
Pintu II LANDASAN TEORI
BAB II LANDASAN TEORI II.1. Game Permainan ( game) yaitu satu sistem atau programa dimana satu atau makin anak ningrat mencoket keputusan melangkahi kekangan pada objek didalam permainan bagi suatu tujuan tertentu.
Lebih terperinci
A. Kewedanan Kerja Flash MX
AREA KERJA DAN TOOLS FLASH A. Area Kerja Flash MX Menu Timeline Panel Toolbox Action Frame dan Propeties Stage Area rajah pada Flash MX Profesional 2004 terdiri pecah bilang fragmen: 1. Menu, weduk pusparagam
Lebih terperinci
PANDUAN PENGGUNAAN ANIMASI FLASH
PANDUAN Pemakaian ANIMASI FLASH DAFTAR ISI. PENGANTAR Animasi… 2. TEKNIK ANIMASI… 2. Frame-by-Frame… 2 2.2 Shape Tweening… 2 2.3 Motion Tweening… 2 3. TEKNIK MASKING… 3 4. TEKNIK MOTION GUIDE…
Bertambah terperinci
Latihan Animasi Flash
Latihan Animasi Flash Dalam latihan siapa ini kita akan mewujudkan animasi Flash pergerakan target mobil dengan metode tweening motion yang disertai dengan action script untuk mengamankan animasi. Berikut
Lebih terperinci
Bab 2 LANDASAN TEORI
Gapura 2 Limbung TEORI 2.1 Animasi Animasi merupakan salah satu bagian grafika komputer yang menyuguhkan tampilantampilan nan lalu atraktif juga merupakan sekumpulan gambar yang ditampilkan secara bersambungan
Lebih terperinci
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
BAB II TINJAUAN PUSTAKA II.1. Animasi Akan halnya pengertian dari animasi nan pecah dari bahasa latin Anima adalah yang berarti jiwa, hidup, semangat. Selain itu kata animasi pun berasal dari alas kata animation
Bertambah terperinci
ANIMASI PEMBELAHAN Interniran
ANIMASI PEMBELAHAN SEL A. Maksud 1. Membentuk kartun benda mengalir 2. Membuat kartun primitif penataran ilmu hayat akan halnya pembelahan sel menggunakan macromedia flash B. Alat dan Mangsa 1. Ilham Pratikum
Makin terperinci
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
BAB II TINJAUAN PUSTAKA II.1. Iklan Iklan maupun dalam bahasa inggris Advertising, adalah satu bentuk komunikasi massa komersial yang dirancang untuk mempromosikan satu komoditas atau jasa, maupun pesan berbunga
Lebih terperinci
Gapura 1: PENDAHULUAN DURASI: 2 JAM
Bab 1: PENDAHULUAN Pengertian Animasi Animasi nan akan digunakan kerumahtanggaan Macromedia Flash MX adalah animasi 2 matra. Konsep animasi merupakan menampilkan persilihan dari suatu obyek, sehingga obyek tersebut
Makin terperinci
PEMODELAN DAN SIMULASI
Tugas Makhluk 1 PEMODELAN DAN SIMULASI DISUSUN OLEH: WASHIL ABDUL JALIL (D42110284) Kelas B TEKNIK INFORMATIKA Institut HASANUDDIN USER INTERFACE ADOBE FLASH Antarmuka Adobe Flash terdiri berpunca beberapa
Makin terperinci
Simbol DAN LIBRARIES
SIMBOL DAN LIBRARIES Materi yang dipelajari pada bagian ini ialah: pembuatan simbol grafis, simbol tombol (teragendakan teks sebagai kenop) dan huruf angka movieclips. Men-share fon antar file dan meng-impor
Lebih terperinci
Bab II. TINJAUAN PUSTAKA
Gerbang II. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Penelitian Terdahulu Sreg penelitian terdahulu yang berjudul Game Edukasi bikin Pengajian pengkajian Sejarah Kemerdekaan Indonesia(Galih Hermawan, 2013). Memiliki desain game sebagai
Lebih terperinci
Tutorial Macromedia Flash 8
Tuntunan Macromedia Flash 8 Les 1 Prolog Dasar Macromedia Flash 8 By cnfmedia FLASH 8 USER INTERFACE PENJELASAN USER INTERFACE User interface di Flash terbagi atas 5 bagian, adalah: 1. Stage Stage
Lebih terperinci
MELUKIS Sudut-Sudut Individual,Mari!
Langkah-anju Pembuatan Multimedia Interaktif Matematika MELUKIS Kacamata-Ki perspektif Unik,Ayo! Maka itu: JURUSAN PENDIDIKAN Ilmu hitung FAKULTAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN Guna-guna Deklarasi Umbul-umbul UNIVERSITAS PENDIDIKAN
Makin terperinci
Ki 2 Galangan TEORI
8 Gapura 2 Gudi TEORI 2.1 Signifikasi Macromedia Flash Macromedia Flash merupakan sebuah aplikasi yang habis terkenal dalam hal komputer ilustratif. Dengan menunggangi perangkat lunak ini kita dapat membangun
Lebih terperinci
Animasi PEMBELAHAN SEL A. Harapan
ANIMASI PEMBELAHAN SEL A. Intensi 1. Membuat animasi benda berputar 2. Membuat animasi keteter penataran biologi akan halnya pembelahan sel menggunakan macromedia flash B. Alat dan Bahan 1. Petunjuk Pratikum
Lebih terperinci
BAB 2 LANDASAN TEORI
BAB 2 Galangan TEORI Bab ini akan mengklarifikasi masalah masalah teoritis yang berkaitan dalam pembuatan kartun bahasa latin. Pembahasan pada bab ini meliputi gawai kepala dingin nan digunakan yaitu Adobe Flash
Lebih terperinci
Ki II Macromedia Flash
Ki II Macromedia Flash A. Pengantar Macromedia Flash Flash ialah bagian dari anak bini Macromedia nan digunakan bak aplikasi penyusun animasi. Di sumber akar ini merupakan aplikasi yang termasuk ke dalam
Lebih terperinci
Tehnik Animasi Kartun Flash
DISCLAIMER Seluruh dokumen E-Trik di dalam CD ini boleh digunakan dan disebarkan secara netral untuk tujuan sparing bukan niaga (non-profit), dengan syarat lain menghapus atau merubah atribut panitera
Bertambah terperinci
BAB II LANDASAN TEORI
BAB II LANDASAN TEORI Gerhana Matahari dan Wulan Gerhana Matahari Bumi mengedari matahari, bulan mengedari bumi. Sewaktu wulan bergerak tepat diantara bumi dan matahari, matahari pun terpejam dan kita
Lebih terperinci
Komunikasi Multimedia
Komunikasi Multimedia Modul ke: Mengetahui Animasi pada Multimedia Berbudaya dengan Macromedia Flash Fakultas Mantra Komunikasi Anindita, S.Pd, M.Ikom Program Studi Public Relations www.mercubuana.ac.id Kartun
Makin terperinci
Gerbang 8 EFEK Hujan angin DAN Kurat
Portal 8 Sekuritas Hujan DAN Kilat Agar dalam sebuah gambar hidup kartun pendek yang tengah Anda buat misalnya, boleh diperoleh adegan yang dramatis dengan ditambahkannya efek hujan yang disertai petir yang menyambar-nyambar,
Lebih terperinci
Bab 4. Pendayagunaan Efek Sreg Referensi
Bab 4. Penggunaan Efek Sreg Wacana Seumpama keseleo suatu aplikasi pembuat kartun yang handal, Adobe Flash CS4 menyediakan berbagai macam efek yang boleh Anda gunakan untuk mempercantik penulisan suatu teks,
Makin terperinci
FLASH Bawah-Radiks Animasi
FLASH Sumber akar-Dasar Kartun A. Apa itu Macromedia Flash? Macromedia Flash (selanjutnya namun disebut Flash) adalah sebuah organ lunak yang dapat digunakan bagi menambahkan aspek dinamis sebuah web atau
Kian terperinci
BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN
BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1. Analisa Aplikasi Dalam pembuatan permintaan bakal multimedia ini penulis mereka cipta program nan terdiri berusul scene1, dan scene. Dan disini dijelaskan untuk scene 2 untuk
Lebih terperinci
ANIMASI Benturan BENDA
ANIMASI TUMBUKAN BENDA A. Tujuan 1. Membuat animasi benda bergerak 2. Menciptakan menjadikan animasi fisika tentang tubukan dua benda B. Radas 1. Petunjuk Pratikum 2. Komputer dengan sistem aksi (diutamakan) windows
Kian terperinci
Bab 5. Bawah-dasar Action Script
Bab 5. Dasar-asal Action Script Pada animasi yang sudah lalu Anda pelajari lega bab sebelumnya, dijalankan secara berurutan dari frame ke frame. Berikutnya dengan adanya Behaviors dan Action Script, kartun
Kian terperinci
Universitas Sumatera Paksina
Gerbang 2 Gudi TEORI Portal ini akan menjelaskan masalah-komplikasi contoh nan berkaitan dalam pembuatan kartun kinematika gerak lurus. Pembahasan pada portal ini meliputi perangkat lunak yang digunakan adalah
Lebih terperinci
Kartun TUMBUKAN BENDA
ANIMASI Cak bertubrukan BENDA A. Tujuan 1. Membuat animasi benda bergerak 2. Takhlik animasi fisika mengenai tubukan dua benda B. Alat 1. Petunjuk Pratikum 2. Komputer dengan sistem propaganda (diutamakan) windows
Lebih terperinci
MS.POWERPOINTsebuah handout
MS.POWERPOINTsebuah handout Juni Muryadi I. Penguraian DENGAN MS.POWERPOINT Presentasi intinya menampilkan wanti-wanti/file/data internal lembaga audio visual. Jika tertumbuk pandangan atau didengar berisi: 1. Teks (Font,
Makin terperinci
Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Arti Harfiah Kata Animasi Animate Artinya
Source: https://docplayer.info/117181599-Lembar-soal-i-pilihlah-huruf-a-b-c-d-atau-e-sebagai-jawaban-yang-paling-benar.html