Contoh Narasi Promo Tanah Kavling Siap Bangun Rumah Proses Kpr

Contoh Narasi Promo Tanah Kavling Siap Bangun Rumah Proses Kpr

Contoh Narasi Promo Tanah Kavling Siap Bangun Rumah Proses Kpr

Tertarik untuk membeli tanah kavling siap bangun? Ketahui dulu kelebihan tanah kavling berikut ini.

Memiliki hunian pribadi memang menjadi harapan setiap orang dengan berbagai alasannya. Selain menjadikannya sebagai harapan, hunian (properti) kini juga menjadi lahan untuk melakukan investasi. Bukan hanya hunian saja, tanah kavling siap bangunpun tidak luput dari incaran.

Langkah pertama yang bisa dilakukan yakni dengan membeli tanah kavling. Tanah kavling merupakan tanah yang sudah dipetak-petak menurut ukuran tertentu dan bisa langsung digunakan untuk mendirikan bangunan di atasnya. Tidak perlu membeli tanah kavling dengan ukuran besar, cukup beli tanah kavling dengan ukuran minimalis sebagai langkah awal.

Kenapa harus tanah kavling siap bangun? Sebab, tanah kavling ini memiliki berbagai fungsi dan kelebihan, seperti dapat digunakan sebagai lahan untuk investasi, sebagai tabungan hari tua, serta dapat digunakan sebagai lahan untuk membangun hunian idaman. Enaknya lagi, setelah membeli tanah kavling ini Anda tidak harus langsung mendirikan bangunan atau membangun hunian di atasnya. Anda bisa mendirikan bangunan kapan saja Anda mau.

Menyenangkan bukan?

Selain kelebihan di atas masih ada beberapa kelebihan lagi yang dimiliki tanah kavling ini dan wajib untuk diketahui.

Lalu, apa saja kelebihan tanah kavling siap bangun?

1.Harga terus naik

Harga tanah yang terus saja naik tentu bukanlah sebuah rahasia lagi. Siapapun mengetahui akan hal tersebut. Prosentase kenaikan harga tanah bisa mencapai 20% hingga 25% setiap tahunnya. Bahkan bisa mencapai 2 kali lipat dari harga beli apabila dijual kembali setidaknya v tahun ke depan. Nilai plus inilah yang menjadikan tanah kavling cocok untuk dipilih. Entah untuk membangun rumah, investasi ataupun tabungan hari tua.

Read:  Jasa Bangun Rumah Murah Malang

Properti yang memiliki nilai
render
dan
capital gain
yang tinggi seperti tanah kavling ini sebaiknya tidak dijual dalam waktu singkat apabila digunakan sebagai investasi. Setidaknya jual 5 tahun ke depan maka akan memberikan keuntungan yang besar.

2.
Demand and Supply

Kita ketahui bersama bahwa setiap tahun jumlah gedung dan bangunan semakin bertambah banyak. Selain itu pertumbuhan penduduk juga semakin tak terkendali. Yang mana hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap permintaan hunian ataupun tanah untuk membangun tempat tinggal.

Sedangkan pada kenyataannya jumlah lahan semakin berkurang dan terbatas. Itulah salah satu hal yang menyebabkan harga tanah selalu naik. Sebab, semakin banyak permintaan maka semakin tinggi pula penawaran.

3. Biaya perawatan murah

Kelebihan ke-tiga yang dimiliki tanah kavling yakni biaya perawatan yang murah. Jika Anda membeli tanah kavling hanya untuk investasi dan tidak berniat membangun properti diatasnya, maka Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus.

Meskipun tanah kavling memiliki harga yang cukup mahal dan terus saja meningkat namun jika berbicara mengenai biaya perawatan, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk merawatnya. Tanah kavling kosong dapat anda cek sesuka hati dan tidak perlu setiap hari. Berbeda dengan lahan yang sudah dibangun properti, ruko, kantor atau gedung di atasnya. Anda harus merawatnya setiap hari agar tidak menurunkan nilai jual.

4. Memiliki nilai tambah

Tanah kavling siap bangun ini dapat memiliki nilai tambah apabila dikembangkan dengan baik, seperti dijadikan perumahan cluster atau digunakan sebagai kawasan ruko.

5. Bisa langsung dibangun

Salah satu kelebihan tanah kavling yang harus anda ketahui yakni apabila tanah kavling dibeli dengan cara kredit anda tidak perlu menunggu lunas terlebih dahulu untuk membangun gedung ataupun hunian. Tanah kavling siap bangun yang dibeli dapat langsung digunakan (dibangun) meskipun berstatus masih dicicil.

Read:  Aplikasi Menghitung Biaya Pembangunan Rumah

vi. Lokasi strategis

Satu lagi kelebihan yang dimiliki tanah kavling yakni biasanya memiliki lokasi yang strategis, nyaman dan aman. Misalnya, dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata.

7. Dapat dimanfaatkan untuk bisnis lain

Terakhir, tanah kavling siap bangun yang dimiliki apabila belum dibangun dapat dimanfaatkan untuk usaha lain dan tidak akan mengurangi nilai jual di kemudian hari. Seperti dijadikan sebagai lahan parkir atau taman bermain.

Itulah kelebihan-kelebihan tanah kavling siap bangun menurut Maria Properti. Jadi masih ragu untuk membeli tanah kavling siap bangun?

Dapatkan informasi tentang tanah kavling dari Maria Properti.

Contoh Narasi Promo Tanah Kavling Siap Bangun Rumah Proses Kpr

Source: https://mariaproperti.co.id/kelebihan-tanah-kavling-siap-bangun/

Check Also

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal

Xls Rab Bangunan Rumah Tinggal Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bangunan Tahun 2020 File Sofcopy Dalam …