Cara Yang Benar Flash Asus Zenfone Go Zc500tg Z00vd

Sarah Lea
Rahasia

Cara Yang Benar Flash Asus Zenfone Go ZC500TG Z00VD Tanpa PC – Bootloop ialah ungkapan yang ditujukan terhadap perangkat android yang mempunyai kendala pada perangkat lunak metode dengan tanda-tanda menyerupai perangkat gagal masuk (booting) kedalam metode dengan tepat namun cuma hingga logo kemudian restart dan terus berulang.

Penyebab dan Cara Mengatasi Hape Zenfone Go ZC500TG Bootloop

Ada dua tipe bootloop pada ponsel Android yang mesti kau tahu adalah : Bootloop ringan dan Berat.
Bootloop ringan mungkin disebabkan problem antara metode android itu sendiri dengan hardware, yang sekali lagi mungkin disebabkan perangkat yang terlalu usang sehingga perlu rehat sejenak.

Sedangkan bootloop berat disebabkan lantaran aktifitas user yang mengerjakan kesalahan pada di saat mengedit metode android menyerupai :

  1. Instalasi Firmware yang tidak tepat lantaran firmware gres bentrok dengan data dari system lama
  2. Rooting untuk mendapat hak saluran pergeseran metode secara penuh
  3. Unlock Bootloader yang gagal
  4. Melakukan Tweak Pada Sistem (memasang Xposed)
  5. Salah dalam menampilkan permision pada File System.

Setelah mengenali peyebab dari perangkat Zenfone dapat mengalami bootloop, pertanyaan berikutnya tentunya bagaimana cara mengatasinya.

Ada tiga pilihan yang bisa kau gunakan jikalau perangkat Zenfone mengalami bootloop sesuai dengan tingkatan kerusakannya adalah :

  1. Istirahatkan hape
  2. Wipe Data Factory Reset
  3. Flash

Cara 1. Istirahatkan Hape

Cara ini cuma berlaku apabila ponsel android mengalami bootloop ringan. Bootloop ringan yang disebabkan perangkat terlalu lelah.

Cara mengistirahatkan ponsel tidak cukup dengan cuma mematikan perangkat, namun dibarengi dengan membuka baterai (jika dapat dibuka) melepaskan SIM Card dan Kartu Memory Eksternal (SD Card) kemudian diamkan selama satu jam.

Jika memang benar perangkat Zenfone milikmu mengalami bootloop ringan,maka setelah semua elemen hape dipasang kembali ponsel akan wajar menyerupai sediakala.

Jika tidak…maka standar bootloopnya sudah ada di level berat yang bisa kau atasi dengan cara alternative berikut ini.

Cara 2. Wipe Data Factory Reset (WDFR)

Apabila setelah mengistirahatkan hape namun perangkat masih mengalami Bootloop, coba setel ulang (RESET) ke pengaturan pabrik biasa disebut Wipe Data Factory Reset.

Rahasia

Berhubung perangkat tidak bisa masuk ke Sistem lantaran Bootloop, maka kita cuma dapat mengerjakan penyetelan ulang lewat Sistem Recovery.

Alangkah lebih baik lagi jikalau diperangkat anda sudah terpasang Custom Recovery menyerupai TWRP atau ClockWorkMood (CWM).

Langkah-langkah Menjalankan Wipe Data Factory Reset

  • Langkah 1. Matikan perangkat dengan cara lepas baterai kemudian pasang kembali.
  • Langkah 2. Masuk ke Sistem Recovery dengan cara menekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan. Lepaskan tombol power setelah ponsel bergetar namun jangan lepaskan tombol volume bawah sambil ditekan berulang-ulang.
  • Langkah 3. Setelah masuk Sistem Recovery, pilih pilihan Wipe Data Factory Reset-> Delete All User Data dengan menekan (Volume +) atau (Volume -) untuk memindahkan kursor dan tombol power untuk menegaskan opsi.
  • Langkah 4. Restart perangkat dan setting kembali ponsel menyerupai laiknya hape baru.

Apabila pada perangkat Zenfone sudah terpasang Custom Recovery TWRP, berikut tindakan cara mengerjakan WDFR…

  • Langkah 1. Matikan perangkat dan masuk ke Sistem Recovery TWRP dengan menekan tombol variasi POWER + VOLUME BAWAH.
  • Langkah 2. Pilih santapan WIPE yang ada dipojok kanan atas kemudian pilih pilihan FORMAT DATA.
  • Langkah 3. Akan timbul perayaan bahwa aktifitas WIPE DATA akan meniadakan semua data didalam perangkat tetapi abaikan saja kemudian swipe tombol kekanan dan tunggu proses selesai.
  • Langkah 4. Setelah itu mulai ulang perangkat dengan milih santapan REBOOT -> SYSTEM

Cara 3. Flash Via SD Card

  • Langkah 1. Download Firmware Zenfone Go ZC500TG Z00VD simpan di SD Card ( Link ada di simpulan post)
  • Langkah 2. Matikan Zenfonemu kemudian masuk ke Sistem Recovery dengan menekan tombol POWER + VOLUME BAWAH. Setelah masuk Sistem Recovery gunakan tombol Volume untuk memindahkan kursor dan tombol POWER untuk menegaskan opsi.
  • Langkah 3. Pada Sistem Recovery ada 5 pilihan yang diberikan adalah : REBOOT TO SYSTEM NOW, APPLY UPDATE FROM ADB, WIPE DATA / FACTORY RESET, WIPE CACHE PARTITION, APPLY UPDATE FROM SD CARD.
  • Langkah 4. Pilih pilihan Apply Update From SD Card kemudian cari firmware yang sudah didownload tadi di SD Card, kemudian gunakan tombol POWER untuk menegaskan pilihan install dan tunggu hingga proses instalasi Firmware selesai.

Setelah proses pemasang firmware selesai, perangkat akan restart sendiri dan booting untuk kemudian mengerjakan setup permulaan menyerupai hape baru.

Penutup

Demikian isu mengenai cara Flash Ulang Asus Zenfone Go ZC500TB Z00VD via SD Card tanpa perlu menggunakan PC, biar bermanfaat.

Link Firmware

Rahasia
Next Post

Cara Remove Akun Mi Cloud Pada Xiaomi Mi 5 / 5 Pro (Gemini) Tested

Lamtana Cell – Pada potensi kali ini admin akan menerangkan tentang cara menangani terkunci akun Mi Cloud pada Xiaomi Mi 5/5 Pro (Gemini). Mi Cloud ialah fitur penyimpanan data online yang tersedia pada perangkat ponsel cerdas Xiaomi, produsen ponsel cerdas paling besar dari negeri tirai bambu China. Setiap ponsel cerdas Xiaomi dilengkapi dengan […]
Cara Remove Akun Mi Cloud Pada Xiaomi Mi 5 / 5 Pro (Gemini) Tested
/* */