Cara Upgrade Xiaomi Note 4 Ke Nougat

Cara Upgrade Xiaomi Note 4 Ke Nougat

Setelah Xiaomi Redmi Note 4 mengeluarkan update terbarunya, banyak sekali pengguna yang ragu apakah setelah upgrade kerjakan menemukan masalah seperti yang terjadi pada Ponsel Xiaomi Redmi 3, adalah kehilangan Sinyal Internet 4G. Tapi menurut amanat yang saya dapat, Pihak Pabrik memang dengan sengaja mengademkan sinyal 4G pada upgrade varian terbarunya.

Entah segala alasannya, yang jelas upgrade ini tentunya membuat banyak pengguna bingung karena mutakadim kekeringan fitur internet 4G pada ponselnya, terutama nan mengaktifkan pembaruan sistem otomatis, bukannya mendapatakan keuntungan malah yang didapat justru sebaliknya.

Nah, untuk upgrade sistem Miui 8.5.4.0 terbaru ini apakah lega hati untuk Xiaomi Redmi Note 4? Saya lihat di forum internet, cak semau salah suatu member yang mempertanyakan pertanyaan ini, pasalnya mereka masih ragu dengan upgrade versi miui ini, dikhawatirkan setelah mengupgrade malah kehabisan jaringan 4G.

Di upgrade versi Miui 8.5.4.0 yang terbaru ini, kamu akan mendapatkan upgrade versi android berpokok Android 6.0 Marshmallow ke 7.0 Nougat.

Benar begitu? Saya sendiri sudah mencoba upgrade ini dan ternyata benar varian android saya masa ini mutakadim menjadi android Nougat 7.0.




Bagi yang belum mendapatkan upgrade ke versi Miui 8.5.4.0, mungkin engkau masih belum melakukan pembaruan ke versi sebelumnya, yaitu versi 8.2.10.0.

Cuma takdirnya engkau sudah lalu ke varian Miui 8.2.10.0 silahkan tunggu saja sampai unjuk notifikasi pembaruan, pastikan koneksi internet anda lancar jaya.

Cara Upgrade ke Versi Miui 8.5.4.0 Android 7.0 Nougat

Sebelum berbuat perombakan, disarankan beliau mencharge aki anda minimal 70%, karena waktu yang diperlukan untuk pembaruan ini cukup lama, dan ini sekali lagi untuk berjaga-tuntun untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan upgrade.

Read:  Cara Membuat Vector Di Autodesk Sketchbook

Jika bertepatan proses upgrade sistem ia mengalami pil, salah satunya kekeringan baterai, siapa akibat terburuknya ponsel anda akan mengalami bootloop atau bahkan hardbrick.

Apa itu Bootloop? Istilah ini sebenarnya sudah rame diperbincangkan di internet cak bagi gejala dimana android bukan bisa turut ke homescreen ketika dinyalakan, ia hanya berkobar sebatas sreg nama kartun saja, untuk menyelesaikan ini sira harus memflash ulang android sira.

Sedangkan hardbrick adalah gejala yang minimum parah dimana android engkau gagal melakukan upgrade sistem dan senyap kuantitas. Android nan sudah hardbrick ini mutakadim tidak boleh ditolong lagi kecuali dengan jalan flash, karena telah hardbrick artinya mutakadim tidak bisa menyala lagi, baik di charge atau dihidupkan.

1. Charge Ponsel Xiaomi Redmi Note 4 Anda paling kecil 70%.

2. Baca Doa dulu sebelum Upgrade Sistem.

3. Urai Aplikasi Perbaikan Sistem Android.

4. Cek Pembaruan, seandainya ada pembaruan ke varian 8.2.10.0 silahkan upgrade dulu. Jika sudah Upgrade silahkan lewati.

5. Unduh restorasi Versi Miui 8.5.4.0, tunggu hingga proses download selesai.

6. Selepas download selesai silahkan timbrung ke mode rekonstruksi.

7. Silahkan tunggu proses upgrade dan selamat android anda kini sudah menjadi Android 7.0 Nougat.

Selama ponsel anda melakukan upgrade, jangan mengotak atik ponsel ataupun tambahan pula mematikan ponsel setakat proses upgrade berhasil, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan upgrade.

Sehabis Anda melakukan Upgrade, Cek versi Android dia pada menu Akan halnya Ponsel, jika versi android sudah menjadi Android 7.0 Nougat berarti sira sudah berbuah.

Apa sahaja kelebihan Android Nougat pada Xiaomi Redmi Note 4?

Silahkan rasakan sendiri, berdasarkan camar duka saya dan pengguna lain, diversi ini sudah bukan saya temukan bug lagi, dan justru laju jaya berasal lag saat membuka aplikasi.

Read:  Kenapa Voice Note Whatsapp Tidak Ada Suaranya

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya catat sreg les ini, dan jika sira ingin menikmati android versi 7.0 Nougat, silahkan upgrade namun versi Miuinya, untuk salah satu kecemasan adapun kesuntukan jaringan 4G pron bila melakukan Upgrade versi Miui, anda bukan perlu khawatir, karena setelah saya coba upgrade, saya tidak kekurangan fitur apapun di versi Miui ini tertulis kekeringan jaringan 4G.

Jadi intinya, Miui varian 8.5.4.0 ini aman.

Menjawab Pertanyaan dari konsumen nan belum mendapatkan Nougat (Update)

Kenapa saya lain mendapatkan upgrade ke nougat, padahal saya telah upgrade ke miui varian terbaru, bahkan setiap kali terserah pembaruan, saya tidak hubungan melewatkannya, jadi kenapa itu?

Mungkin akan ada sebagian semenjak kalian yang bertanya-tanya demikian, sementara itu kalian sudah upgrade ke miui versi terbaru, tetapi masih belum mendapatkan perombakan ke nougat.

Versi Android 7.0 Nougat ialah versi yang lampau dinanti-nantikan oleh user Xiaomi, namun tidak menutup kemungkinan varian ini tidak tersedia cak bagi seluruh user Xiaomi, yang artinya semata-mata pemakai tertentu saja yang boleh menikmati pembaruan ini.

Sebagai contoh dari reformasi yang kita rasakan hingga kini, kelihatannya ada sebagian mulai sejak kalian yang mendapatkan pembaruan ke nougat, sebagian lainnya masih memperalat marshmallow. Padahal, sebagian pengguna tersebut masih sama-sekelas menggunakan Xiaomi Redmi Note 4, dan keduanya sudah lalu memperbarui sistem ke Miui Varian terbaru.

Setelah saya telusuri lebih jauh, ternyata berpokok kedua pengguna tersebut, kamu mempunyai perbedaan yang terletak lega prosessor. Yaitu diantara pengguna yang mendapatkan pembaruan ke nougat dan juga pengguna yang bukan mendapatkan reformasi ke nougat.

Pemakai pertama yakni menggunakan Xiaomi Redmi Note 4 dengan prosessor Mediatek. Sedangkan konsumen kedua, mereka menggunakan prosessor Snapdragon.

Read:  Cara Cek Transaksi Terakhir Di Atm Cimb Niaga

Dari kedua konsumen yang saya sebutkan diatas, sayangnya update ini hanya tersedia buat salah suatu pengguna diatas, yakni cak bagi pengguna xiaomi dengan prosessor Snapdragon. Bagi prosessor Mediatek, mungkin mereka masih menggunakan Marshmallow, meskipun sudah melakukan pembaruan sistem.

Jadi pertanyaanya yaitu, apakah update ini hanya cawis bikin konsumen snapdragon saja?



Ya, update ini hanya tersuguh bikin konsumen snapdragon.

Bagi yang menggunakan prosessor mediatek, jangan bermuram durja suntuk, bisa jadi kedepannya update ini akan cawis. Dan semoga saja update untuk pengguna Mediatek segera menyusul.

Demikian seharusnya tutorial ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Cara Upgrade Xiaomi Note 4 Ke Nougat

Source: http://pemulaandroid.blogspot.com/2017/09/upgrade-miui-nougat.html

You May Also Like