Cara Upgrade Os Android Samsung J5 Prime Ke Nougat

Sarah Lea
Rahasia

Kali ini saya mau share lagi produk ponsel android Samsung yang sudah resmi memperoleh pemba Cara Upgrade OS Android Samsung J5 Prime Ke Nougat

Cara Upgrade OS Android Samsung J5 Prime SM-G570 Ke Nougat Dengan danTanpa PC – Kali ini saya mau share lagi produk ponsel android Samsung yang sudah resmi memperoleh pembaruan tata cara ke Android Nougat.

Ya..Samsung J5 Prime atau SM-G570 alhasil bisa melakukan salah satu generasi Android modern yang dibekali beraneka ragam fitur untuk memaksimalkan segala aktifitasmu dengan ponsel.

Dengan berbekal spesifikasi yang mencakup tinggi, agak sayang memang rasanya kalau ponsel ini cuma mentok di Marshmallow.

Untuk kau yang sudah tidak sabar ingin secepatnya bermigrasi ke Android Nougat, berikut saya informasikan standar dan cara instalasinya.

Tapi sebelum itu, tidak afdol kalu kau tidak tahu fitur apa saja yang ada di Android Nougat.

Fitur Baru Android Nougat

1.    Multy Window

Kehadiran fitur Multy Windowpada Android nougat akan menghasilkan kau bisa membuka dua aplikasi sekaligus dan menjalankannya secara bersamaan.

Kamu cukup menekan tombol Recent Apps kemudian klik tombol Multy Window di pojok kiri atas. Drag aplikasi yang mau kau gunakan secara bersama-sama keatas dan kebawah.

2.    Quick Switch

Quick switch mempercepat perpindahan aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa menyebabkan lag pada aplikasi yang mau kau buka.

3.    Data Saver

Google ngerti banget pada biasanya orang mengakses internet menggunakan data seluler sehingga fitur pengehmat data seluler sudah sepatutnya menjadi prioritas.

Googlepun faham akan hal tersebut sehingga segala jenis aplikasi latar belakanga yang menggunakan data dikala ponsel Android sedang terkunci akan dimatikan.

Penggunaan data seluler juga sanggup dikelola dengan mudah, kau bisa mebatasi penggunaan data seluler dihapemu dengan menjatah dengan besaran tertentu yang sebelumnya sudah kau kalkulasi pemakaian data perharinya.

Setelah kau aplikasikan, setiap kau menggunakan data lebih dari jatah harian, data seluler akan dimatikan secara otomatis.

4.    Doze Mode Lebih Optimal

Dengan mempergunakan sensor khusus yang ada pada perangkan ponselmu, tata cara Android bisa mendeteksi apakah perangkat sedang dalam keadaan aktif melakukan pekerjaan atau tidak.

Jika tidak, misalnya saja ponsel ada disaku celana maka baik itu data seluler dan aplikasi yang mengkonsumsi daya tidak perlu dinonaktifkan sementara waktu.

Hal ini memungkinkan perangkat dengan kapasitas baterai tidak terlampau besar sanggup bertahan sepanjang hari atau lebih usang dibandingkan pada dikala melakukan Android terdahulu.

5.    Notification Control

Pada dikala kau menemukan notifikasi atau pemberitahuan yang dirasa kurang perlu dari aplikasi tertentu (Browser misalnya) kau bisa dengan gampang mengontrol sehingga tidak menemukan pemberitahuan sejenis kedepannya.

Caranya : Tap dan tahan icon notitifkasi yang dimaksud kemudian klik atau swipe guna mematikan notifikasi dari aplikasi yang dimaksud.

6.    Update Pada Latar Belakang

Salah satu fitur gres pada Android nougat merupakan kemampuannya untuk melakukan update perangkat lunak dibelakang sehingga kau tetap bisa melakukan beraneka ragam aktifitas dengan ponselmu.

7.    Kaya Emoji

Google mengklaim sudah menawarkan lebih dari 1500 Emoji yang terintegrasi dengan bahasa Indonesia sehingga kata-kata tertentu sanggup menjelma Emoji pada dikala kau mengetikkannya di Keyboard.

8.    Booting Lebih Cepat

Booting lebih singkat akan memudahkanmu untuk secepatnya melakukan aktifitas tanpa mesti letih menanti animasi loading Android yang menyebalkan.

9.    Sistem Keamanan Berlapis

Google membenamkan tata cara keselamatan modern di Playstore yang diberinama Play Protect. Sistem keselamatan ini diklaim bisa memindai jutaan aplikasi perharinya.

Bahkan dikala aplikasi secara rahasia melaksanakan hal-hal yang mencurigakan dilatar belakang, tata cara ini akan menunjukkan eksistensi aplikasi teresebut dan menghapusnya dari Sistem.

10.    Dukungan API Vulkan

Buat para Gamers, kemunculan API Vulkan akan pastinya merupakan berkah alasannya merupakan akan memunculkan performa Game-game modern yang mendukung API ini menjadi lebih 3D dan hidup.

Sekarang kau sudah tahu apa saja hal-hal gres yang bakalan kau sanggup dengan menginstal Android Nougat di Samsung Galaxy J5 Prime, berikutnya tinggal eksekusinya.

Sebenarnya ada tiga cara yang dapat kau tempuh untuk memasang firmware Android Nougat di hapemu yakni :

  1. Menggunakan Samsung KIES
  2. Cara Online
  3. Flash Manual Dengan Odin

Ketiga cara diatas akan saya diskusikan satu persatu tetapi gunakanlah satu cara saja yang menurut kau paling gampang dan aman.

Upgrade Android Menggunakan Samsung KIES

Untuk melaksanakan upgrade firmware perangkat android Samsung ada dua cara yang dapat ditempuh : Menggunakan Samsung KIES atau Via OTA .

Apabila kau memutuskan melaksanakan upgrade menggunakan Samsung KIES mempunyai arti kau membutuhkan alat bantu berupa seperangkat komputer (direkomendasikan menggunakan laptop untuk menyingkir dari insiden dimana proses upgrade berhenti alasannya merupakan listrik mati).

Nantinya, aplikasi Samsung KIES inilah yang mau melaksanakan download file upgrade firmware kemudian memasangnya keperangkat.

Tetapi sebelum pastikan menggunakan Samsung KIES untuk upgrade firmware ada antisipasi yang mesti kau kerjakan :

  1. Back up data penting yang ada di perangkat android kamu, bisa menggunakan Samsung KIES itu sendiri atau secara manual dengan mengcopy file berguna kau ke memori eksternal atau ke komputer. Untuk aplikasi yang terpasang di perangkat, bisa di backup menggunakan aplikasi carbon atau membaginya lewat jaringan Wi-Fi menggunakan aplikasi Shareit dengan apalagi dulu memasang shareit di komputermu tentunya.
  2. Komputermu terkoneksi dengan jaringan internet yang cepat dan stabil. Tidak diusulkan menggunakan data seluler yang kekuatan sinyal bisa turun naik. Kalaupun terpaksa menggunakan Modem, seleksilah provider yang sinyalnya internetnya stabil serta tentukan kau memiliki paket data setidaknya 2 kali lebih besar dari ukuran file yang mau didownload ( minimal kau punya paket data 3 GB).
  3. Charge perangkat androidmu hingga 100 %.
  4. Tersedia setidaknya 2 GB ruang kosong pada memori internal.
  5. Kamu memiliki kabel data ori bawaan perangkat dan dalam keadaan baik.

Langkah-Langkah Upgrade Via KIES

Langkah 1. Download dan instal Samsung KIES. Samsung KIES V.2 ditujukan untuk perangkat android Jelly Bean kebawah, sedangkan yang V.3 ditujukan untuk perangkat android dengan Android  Kit Kat keatas.

Langkah 2. Matikan ponsel kemudian masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol HOME+VOLUME BAWAH+POWER

Langkah 3. Jalankan Samsung KIES kemudian hubungkan perangkat yang mau diupgrade firmwarenya menggunakan kabel data dengan masih melakukan download mode, serta tunggu hingga perangkat betul-betul sudah tersinkron dengan aplikasi.

Langkah 4. Setelah terbaca dengan baik, aplikasi KIES akan menunjukkan adanya pembaruan firmware tersedia untuk ponsel kau dengan hadirnya tombol “ UPGRADE FIRMWARE”

Langkah 5. Klik tombol UGRADE FIRMWARE kemudian centang pernyataan pesetujuan “ Bahwa Saya Telah Membaca Semua Informasi Diatas “ kemudian klik lagi tombol “ MULAI PEMUTAKHIRAN” yang ada di bawahnya.

Rahasia

Langkah 6. Tunggu hingga aplikasi KIES selesai mendownload firmware yang dikehendaki yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses instalasi firmware. Untuk itu tentukan kau tidak melepaskan sambungan pada dikala kedua proses ini berjalan.

Langkah 7. Apabila tampil pesan “Pembaruan Peranti Tagar Selesai” mempunyai arti proses upgrade sudah kau tinggalkan sehingga bisa dicabut sambungan perangkat dengan komputer dan mulai ulang perangkatmu.

Cara Online Via OTA

  1. Tersedia jaringan internet yang stabil dan cepat (direkomendasikan menggunakan jaringan Wi-Fi). Jika menggunakan Data Seluler setidaknya tersedia dua kali lipat ukuran File Update yang mau didownload. Misalnya File Update / Upgrade berskala 1.5 GB, minimal paket data anda tersedia 3 GB.
  2. Sediakan 2 GB ruang kosong dalam ruang penyimpanan internal perangkat anda untuk menyimpan tata cara gres yang mau dipasang.

Langkah-Langkah Upgrade Android Samsung Via OTA

Langkah 1. Pastikan anda sudah mendapatka notifikasi adanya pembaruan system pada perangkat anda yang ditandai dengana danya ikon angka 1 pada suguhan setting. Jika tidak, kerjakan pengecekan manual dengan membuka suguhan PENGATURAN >> TENTANG PONSEL >> INFORMASI PERANGKAT LUNAK >> CEK KETERSEDIAAN PERANGKAT LUNAK TERBARU.

Langkah 2. Setelah menemukan notifikasi, Klik suguhan Setting tersebut kemudian tap untuk menemukan keterangan rincian mengenai isi dari pembaruan perangkat lunak yang mau didapat.

Langkah 3
. Download file pembaruan (Update) Setelah itu tata cara akan mencari file update dan tunggu prosesnya selesai 100%.

Langkah 4. Setelah proses download selesai system akan meminta untuk melaksanakan Restart guna menginstal File Update yang sudah didownload tadi. Harap maklum kalau booting pertama kali agak sedikit lama, alasannya merupakan system gres apalagi dulu memindai hardware dana plikasi yang sudah terpasang pada system sebelumnya.

Sampai proses ini, boleh dibilang proses upgrade Android sudah berhasil anda lakukan.

Flash Firmware Android Oreo Dengan Odin

Untuk sanggup melakukan proses flashing pada perangkat Android Samsung  dengan kondusif dan berhasil tanpa meninggalkan permasalahan dibelakang hari tentukan kau sudah melaksanakan antisipasi yang masak dengan menawarkan alat dan materi menyerupai :

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang cocok dengan model pita dasar (Base Band) perangkat Samsung yang mau di Flash ( itu lho yang ada goresan pena HXCU atau XXU ). Untuk mengerti model Pita Dasar buka suguhan : SETTING >> TENTANG PERANGKAT >> VERSI PITA DASAR.
Firmware HXCU cuma sanggup terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga.

Jika  memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.

Baca Juga :

Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB digunakan untuk memberi data (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung pada Sistem Operasi Windows yang komputer  jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin yang mau menolong kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung .

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, bisa Windows 7, 8 dan 10. Direkomendasikan menggunakan Laptop dibandingkan dengan Komputer Desktop untuk menyingkir dari insiden terhentinya proses Flashing jawaban Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam keadaan baik. Hindari menggunakan kabel data milik hape dengan merek yang berbeda. Kondisi kabel data yang buruk sanggup mengusik jalannya instalasi Firmware (Hape Bootloop).

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam keadaan 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dilaksanakan untuk menghambat terjadinya perangkat kekurangan daya pada dikala proses pemasangan tata cara sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting menyerupai kontak, video, foto dll ke memory eksternal atau ke harddsik komputer. Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan meniadakan data tetapi selaku antisipasi saja siapa tahu perangkat mengalami permasalahan dan perlu di Wipe Data Factory Reset

Langkah-Langkah Upgrade Android Via Odin

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer  maka tinggalkan langkah ini. Driver USB berfungsi biar Sistem Operasi windows sanggup membaca ponsel android.

Langkah 2 : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung . Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara buka suguhan Pengaturan >> Opsi Pengembang >> Pendebug USB kemudian centang Opsi Pengembang ( disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas). Untuk memperlihatkan suguhan pilihan pengemban Buka Pengaturan >> Tentang Perangkat >> Versi Pita Basis (klik selama 6-8x)

Langkah 3 : Matikan daya perangkat Samsung .

Langkah 4 : Sekarang, masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah, home dan tombol power.  Ketika handphone bergetar lepaskan tombol power tetapi tetap tekan tombol volume bawah dan home.  berikutnya akan boot ke mode download.

 

Langkah 5 : Pada download mode  akan menyaksikan t perayaan segitiga berwarna kuning. Pada suasana ini  mesti menekan tombol volume atas untuk melanjutkan.

Langkah 6 : Download dan ekstak odin di komputer .

Langkah 7 : Sekarang buka odin 3 dan hubungkan smartphone  ke komputer. Tampilan Odin akan terlihat menyerupai gambar berikut :

Kali ini saya mau share lagi produk ponsel android Samsung yang sudah resmi memperoleh pemba Cara Upgrade OS Android Samsung J5 Prime Ke Nougat

Langkah 8 : Ketika  sudah menghubungkan ponsel cerdas ke komputer, odin secara otomatis akan mengerti perangkat alasannya merupakan sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU.  Untuk Log Akan berbincang pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar sesaat sehabis Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada suguhan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya menyerupai “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “

Langkah 9 : Ketika perangkat  sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA / AP yang diti dengan No.3 pada gambar diatas kemudian pilih file tar.md5 yang sudah diekstrak.

Langkah 10 : Sekarang, klik pada tombol start (No.4 )di Odin untuk mengawali proses Flashing.

Langkah 11 : Setelah timbul pesan PASS pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat  akan mengalami restart secara otomatis).

Booting permulaan perangkat sehabis menjalani proses Flashing akan berjalan agak usang alasannya merupakan tata cara gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi modern pada perangkan .

Setelah masuk ke suguhan awal,  akan melaksanakan SET UP strd menyerupai layaknya hape gres apabila sebelumnya  sudah melaksanakan Wipe Data Factory Reset. Jika tidak tata cara akan pribadi masuk kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat .

Wipe Data Factory Reset dikehendaki untuk membersihkan Sistem Android gres dari sisa-sisa tata cara yang usang biar tidak bentrok sehingga timbul permasalahan gres menyerupai Bootloop.

Penutup

Demikian keterangan wacana Cara Instal Android 7.0 Nougat Pada Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570, mudah-mudahan bermanfaat.

Rahasia
Next Post

Flash Oppo F1s A1601 Via Sp Flashtool (Tested)

Tutorial Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool – Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan flashing Oppo F1S ini, salah satunya merupakan dengan cara flash oppo f1s via recoverry (tanpa pc). Namun dikesempatan kali ini saya akan membagikan cara flashnya via pc menggunakan SP Flashtool. Sedangkan untuk pembahasan flash tanpa pc […]
Flash Oppo F1s A1601 Via Sp Flashtool (Tested)
/* */