Cara Upgrade Model Android Galaxy Note 3 N9002, Kit Kat Ke Lollipop

Sarah Lea
Rahasia


Cara Upgrade Versi Android Galaxy Note 3 Ke Lollipop – Samsung Galaxy Note 3 N9002 mungkin satu dari sedikit perangkat Samsung yang mendapat dua kali jatah Upgrade Android, dari Jelly Bean ke Kit Kat dan kini ke Lollipop 5.0.

Pembaruan Sistem ini akan kian mengembangkan ketentraman penggunaan bagi mereka yang masih setia dengan gadget yang dirilis tahun 2013 silam ini.

Android Lollipop akan menenteng banyak perubahan, dan mungkin pergantian paling besar yang dijalankan oleh Google pada Sistem Operasi besutannya.

Apa saja pergantian yang mau anda dapatkan jikalau melaksanakan Upgrade ke Lollipop…? Berikut pebjelasan beberapa Fitur Baru dan Kelebihan Android Lollipop

1.    Material Desig

Pada masa android lollipop inilah perombakan besar-besaran antarmuka android dicanangkan.

Diedisi android inilah google memperkenalkan bahasa desain gres yang dinamakan Material Design untuk dipraktekkan pada metode Android seterusnya sampai kini.

Ketika anda sudah beralih ke android lollipop anda dapat membandingkan performa icon aplikasi native Google seumpama Chrome, Playstore, Gmail, Maps dan Drive dengan performa aplikasi di Android dibawahnya seumpama Jelly Bean dan Kit Kat.

Desain dari aplikasi pada Android Lollipop dibentuk dengan mengedepankan tipografi yang bersih, terang dan mengkombinasikan beragam warna cerah dengan animasi yang fluid ditambah pengaruh bayangan yang menjadikannya menjadi lebih hidup dan menarik.

2.    Project Volta

Salah satu duduk permasalahan paling besar perangkat android yaitu tingkat konsumsi daya yang condong boros bila dibandingkan dengan metode operasi mobile lain seumpama iOS maupun mendiang Windows Phone.

Untuk itu pada edisi Android Lollipop Google menyebarkan suatu metode berjulukan Project Volta yang mau menghasilkan perangkat lebih efisien dalam menggunakan daya.

Jangan heran, di saat daya baterai sudah meraih angka tipis (misalnya 1 %) ponsel akan tiba-tiba mati sendiri. Hal ini ditujukan untuk menangkal kerusakan pada sel-sel penyimpanan baterai sehingga umur baterai sanggup bertahan lebih lama.

Tidak cuma itu, guna meminimalisir daya baterai metode akan secara otomatis mematikan fitur maupun aplikasi metode yang berjalan dilatar belakang jikalau tidak diperlukan.

3.    Quick Setting

Quick Setting (Pengaturan Cepat) pada Android L terlihat lebih keren dengan Material Design dan lebih praktis untuk diakses dengan gaya Vertikal serta praktis dimodifikasi sesuai kebutuhan.

4.    Notifikasi Pintar

Pada edisi Android sebelumnya, di saat sedang asyik-asyiknya streaming Youtube kemudian ada pesan gres kita sanggup eksklusif membalas pesan tersebut dari Taks Bar tanpa menutup Youtube maupun aplikasi lain yang sedang berjalan.

5.    Fleksibilitas Tampilan

Google seringkali menjadi materi olok-olok kompetitornya seumpama Apple sebab seringkali aplikasi yang satu tampilanya tidak cocok antara perangkat android yang satu dengan yang lainnya.

Maklum saja…Perangkat android diciptakan oleh beragam brand dengan ukuran layar yang beragam pula sehingga pengembang aplikasi kesusahan menyesuaikan aplikasinya.

Pada Era Android Lollipop duduk permasalahan tersebut sudah terpecahkan dan semua aplikasi akan memiliki performa yang serupa baiknya diperangkat Android manapun dengan ukuran layar berapapun.

6.    Work & Play

Fitur Work & Play pada Android Lollipop akan menertibkan penggunaan daya dan resource hardware untuk keperluan tertentu sesuai dengan porsi.

Maksudnya…

Pada edisi android terdahulu, andara mengetik SMS dan bermain Game aktifitas hardware berjalan menggunakan resource yang serupa sehingga daya akan terkuras lebih cepat. Dengan adanya fitur Work & Play aktifitas ringan akan direduksi sesuai keperluan sehingga terlalu menyedot daya.

7.    Security Improvement

Android Lollipop memiliki enskripsi otomatis untuk menolong melindungi data pribadi  jikalau perangkatmu hilang atau dicuri. SELinux juga akan berjalan disemua aplikasi sehingga kerentanan kepada serangan malware sanggup diminimalkan.

Jika anda ingin lebih kondusif lagi, anda sanggup menggunakan fitur Smart Lock yang mana dikehendaki perangkat lain yang sudah anda sinkronkan untuk membuka kunci perangkat anda.

8.    Device Sharing

Sekarang anda dapat membagi jaringan dengan perangkat lain misalnya Laptop dengan mengaktifkan Hotspot Portable sehingga tidak melulu mesti menggunakan USB Thetering.

Pada pengaturan lanjutan, anda dapat menertibkan berapa perangkat yang dapat tersambung dan mengamankannya dengan kata sandi agar tidak semua perangkat bisa menggunakan jaringan yang anda bagi.

9.    OK Google

Melakukan penelusuran Google dengan cara mengetikkan kata tertentu akan terlihat jadul berkat adanya fitur OK Google.

Dengan fitur OK Google anda tinggal mengucapkan kata OK Google dan perangkat anda akan mengucapkan kuery yang mau cari.

Selebihnya biarkan perangkat anda yang bekerja.

10.    Smart Conectivity

Dulu di saat ingin beralih dari menggunakan Data Seluler ke Wi-Fi di saat internetan, kita mesti mematikan data apalagi dulu gres kemudian menggugah Wi-Fi.

Ketika kelak anda menggunakan Android Lollipop anda tidak perlu serepot itu sebab metode akan menertibkan jaringan yang digunakan.

Pada di saat perangkat tersambung jaringan Wi-Fi maka data seluler tidak akan aktif walaupun tanpa dimatikan apalagi dahulu.

11.    Android Run Time (ART) Menggantikan Dalvik

Sebenarnya Android berjalan menggunakan Emulator seumpama layaknya BlueStack dan LeapDroid di Windows. Pada edisi Android sebelumnya, Emulatornya dinamakan Dalvik.

Pada edisi Android Lollipop Dalvik secara sarat digantikan ART (Android Run Time) yang diklaim Google sanggup berjalan 4X lebih singkat dibandingkan Dalvik.

Sehingga secara teori, perangkat yang melakukan Android Lollipop dengan ART akan berjalan 4X lebih kencang ketimbang Perangkat jadul dengan Emulator Dalvik.

12.    Mendukung Komputasi 64 bit

Google dengan Android Lollipopnya mulai mengurangi ketertinggalannya dari iOS Apple yang sudah lama memperkenalkan Sistem Operasi Mobile yang berjalan dengan arsitektur 64-bit seumpama halnya kesanggupan yang dimiliki perangkat PC.

Kemampuan ini dikehendaki kian mengembangkan kesanggupan perangkat Mobile dan kelak bisa mengambil alih tugas Komputer seutuhnya.

Nah itulah 12 hal gres yang dapat kau dapatkan dengan beralih ke Android Lollipop, apakah anda tertarik…?

Rahasia

Persiapan Sebelum Upgrade

Untuk sanggup melakukan proses flashing pada perangkat Samsung anda dengan kondusif dan berhasil tanpa meninggalkan duduk permasalahan (ERROR) seumpama Bootloop tetapkan sudah melaksanakan antisipasi yang masak dengan menawarkan alat dan materi seumpama :

Persiapan 1. Mendownload Firmware yang cocok dengan model pita dasar (Base Band) perangkat Samsung yang mau di Flash ( itu lho yang ada goresan pena HXCU atau XXU ).

Untuk memahami model Pita Dasar buka santapan : SETTING >> TENTANG PERANGKAT >> VERSI PITA DASAR.

Firmware HXCU cuma sanggup terpasang pada Ponsel dengan Pita Dasar HXCU juga. Jika anda memaksakan untuk memasang Firmware yang berbeda, akan terjadi ERROR pada aplikasi Odin.
Baca Juga :

Persiapan 2. Download kemudian instal Driver USB Samsung. Driver USB dipakai untuk memberi data (Informasi) Hardware dan Software ponsel android Samsung anda pada Sistem Operasi Windows yang komputer anda jalankan.

Persiapan 3. Download aplikasi Odin yang mau menolong kita menginstal Firmware kedalam perangkat Android Samsung anda.

Persiapan 4. Komputer dengan Sistem Operasi Windows, bisa Windows 7, 8 dan 10.
Direkomendasikan menggunakan Laptop ketimbang Komputer Desktop untuk menyingkir dari insiden terhentinya proses Flashing respon insiden tidak disangka-sangka seumpama Listrik mati.

Persiapan 5. Kabel Data Original bawaan hape yang masih dalam keadaan baik. Hindari menggunakan kabel data milik hape dengan merek yang berbeda. Kondisi kabel data yang buruk juga sanggup mengusik jalannya instalasi Firmware (Hape Bootloop).

Persiapan 6. Pastikan daya baterai dalam keadaan 100 % atau setidaknya 60%. Hal ini dijalankan untuk menyingkir dari insiden perangkat kekurangan daya pada di saat proses pemasangan metode sedang berjalan.

Persiapan 7. Back Up (mencadangkan) file-file penting seumpama kontak, video, foto dll ke memory eksternal atau ke harddsik komputer. Meskipun dalam proses flashing nanti tidak akan meniadakan data tetapi selaku antisipasi saja siapa tahu perangkat mengalami duduk permasalahan dan perlu di FFR (Format Factory Reset)

Persiapan Tambahan

Persiapan Tambahan 1. Tersedia jaringan internet yang stabil dan cepat (direkomendasikan menggunakan jaringan Wi-Fi). Jika menggunakan Data Seluler setidaknya tersedia dua kali lipat ukuran File Update yang mau didownload. Misalnya File Update / Upgrade berskala 1.5 GB, minimal paket data anda tersedia 3 GB.

Persiapan Tamabahan 2. Sediakan 2 GB ruang kosong dalam ruang penyimpanan internal perangkat anda untuk menyimpan metode gres yang mau dipasang.

Cara Upgrade Android Via OTA (Over The Air)

Langkah 1. Pastikan anda sudah mendapatka notifikasi adanya pembaruan system pada perangkat anda yang ditandai dengana danya ikon angka 1 pada santapan setting. Jika tidak, kerjakan pengecekan manual dengan membuka santapan Pengaturan >> Tentang Ponsel >> Informasi Perangkat Lunak >> Cek Ketersediaan Perangkat Lunak Terbaru.

Langkah 2. Setelah mendapat notifikasi, Klik santapan Setting tersebut kemudian tap untuk mendapat info rincian mengenai isi dari pembaruan perangkat lunak yang mau didapat.

Langkah 3. Download file pembaruan (Update) Setelah itu metode akan mencari file update dan tunggu prosesnya final 100%.

Langkah 4. Setelah proses download final system akan meminta untuk melaksanakan Restart guna menginstal File Update yang sudah didownload tadi. Harap maklum jikalau booting pertama kali agak sedikit lama, sebab system gres apalagi dulu memindai hardware dana plikasi yang sudah terpasang pada system sebelumnya.

Sampai proses ini, boleh dibilang proses upgrade Android sudah berhasil anda lakukan.

Upgrade Manual Dengan Odin (Flash)

Langkah 1 : Instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika  sudah terinstal Samsung KIES di komputer anda maka tinggalkan langkah ini. Driver USB berfungsi agar Sistem Operasi windows sanggup membaca ponsel android.

Langkah 2 : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung anda. Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara, buka santapan pengaturan/setting >> pilihan pengembang/developers option >> USB debugging >> centang (opsi pengembang /developers option disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas, untuk memperlihatkan santapan pilihan pengembang/developers option buka pengaturan/setting >> mengenai perangkat/ about setting >> model pita basis/built number (klik selama 6-8x).

Langkah 3 : Matikan daya perangkat Samsung anda.

Langkah 4 : Sekarang, masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah, home dan tombol power. Ketika handphone bergetar lepaskan tombol power tetapi tetap tekan tombol volume bawah dan home. Anda berikutnya akan boot ke mode download.

Langkah 5 : Pada download mode anda akan menyaksikan tanda perayaan segitiga berwarna kuning. Pada suasana ini anda mesti menekan tombol volume atas untuk melanjutkan.

Langkah 6 : Download dan ekstak odin di komputer anda.

Langkah 7 : Sekarang buka odin 3 dan hubungkan ponsel cerdas anda ke komputer. Tampilan Odin ( Versi 3.11) akan terlihat seumpama gambar berikut :

Langkah 8 : Ketika anda sudah menghubungkan ponsel cerdas ke komputer, odin secara otomatis akan memahami perangkat sebab sebelumnya kita sudah menginstal driver USB (Langkah No.1) dan ID:COM yang diberi tanda 1 pada gambar diatas berwarna BIRU.

Untuk Log Akan memamerkan pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar sesaat setelah Ponsel Android tersambung dengan komputer. Pada santapan Option dan Pit biarkan pada pengaturan defaultnya seumpama “Auot Reboot” dan” F. Reset Time “

Langkah 9 : Ketika perangkat anda sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA / AP yang ditandai dengan No.3 pada gambar diatas kemudian pilih file tar.md5 yang sudah diekstrak.

Langkah 10 : Sekarang, klik pada tombol start (No.4 )di Odin untuk mengawali proses Flashing.

Langkah 11 : Ketika kanda menyaksikan pesan pass pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat anda akan mengalami restart secara otomatis).

Booting permulaan perangkat setelah menjalani proses Flashing akan berjalan agak usang sebab metode gres perlu membaca hardware dan memasang aplikasi modern pada perangkan anda.

Setelah masuk ke santapan awal, anda akan melaksanakan SET UP standard seumpama layaknya hape gres apabila sebelumnya anda sudah melaksanakan FFR (Format Factory Reset). Jika tidak metode akan eksklusif masuk kemenu utama dengan akun dan aplikasi yang sebelumnya ada di perangkat anda.

Rahasia
Next Post

Realme 5I Rmx2030 Full Dump Pribadi On

Brand: Realme Type: 5i Rmx 2030 Ram:4/64 Chipset: Qualqom Dump 1GB pribadi on Tampa flashing… -Cocok untuk ganti emmc jikalau tidak sepaket..ciri2 sepaket pasang emmc brrti hanya getar2 manja.. -cocok yg mengalami hp mati krn buka pola -cocok untuk 90 urgent – cocok buat hanglogo jikalau mslh software Langkahnya: Masukkan […]
Realme 5I Rmx2030 Full Dump Pribadi On
/* */