Cara Update Android Asus Ze600kl Z00l Ke Marshmallow

Sarah Lea
 Berbekal konsep dan spesifikasi yang cukup manis Cara Update Android Asus ZE600KL Z00L ke Marshmallow
Smartphone Android dari Asus ZE600KL dengan isyarat Z00L merupakan salah satu varian Zenfone 2 Laser yang dirilis Asus pada Januari 2016 lalu.

Berbekal konsep dan spesifikasi yang cukup bagus, Zenfone 2 Laser ZE600KL menjadi salah satu gadget terlaris di pasar tanah air.

Desain body Argonomis yang menyesuaikan dengan bentuk telapak tangan sehingga lebih dekat digenggam dan tidak gampang jatuh walaupun memiliki ukuran layar yang cukup lebar.

Dengan dibekali CPU ARM Cortex A53 dan dukungan RAM 2 GB, ponsel ini bisa mengerjakan game yang tidak mengecewakan berat seumpama PUBG.

Untuk melengkapi segala kelebihan tersebut, Asus sehabis sekian usang melaksanakan riset karenanya merilis pembaruan perangkat lunak (Firmware) yang berbasis Androdi 6 Marshmallow untuk ZE600KL.

Pada peluang kali ini, saya akan menerangkan terhadap anda tata cara pemasangan firmware dan antisipasi apa saja yang mesti ada agar proses pemasangan berjalan lancar.

Tapi sebelum itu, saya mau menunjukkan fitur gres apa saja yang ada di firmware modern ini dan keuntungannya bagi kau yang menggunakan ponsel ini sehari-hari.

10 Fitur Android Marshmallow dan Manfaatnya

1.    OK Google Pada Layar

Fitur OK Google yang menghasilkan segala aktifitas di Ponsel Android tidak melulu menggunakan tangan menjadi lebih gampang digunakan alasannya sudah ada dilayar utama.

Anda tinggal menekan tombol Mikropon yang ada di Search Box kemudian mengucapkan OK Google. Masalah keakuratan memang menjadi dilema besar dari aplikasi ini dimana seringkali si Google salah dengar misalnya SWITCH yang ditampilkan CHELSEA.

2.    Google Now On Tap

Pada dasarnya Google Now On Tap merupakan mesin pencarian yang mau memperlihatkan hasil berupa Card atau Kartu yang sanggup anda pilah sesuai keinginan.

Awalnya pencarian berbasiskan teks kemudian meningkat dengan ditambahkannya fungsi perintah bunyi seumpama halnya Apple SIRI dan Cortana milik Microsoft.

3.    Battery Saver

Adanya Project Volta pada edisi Android Lollipop menenteng faedah yang sungguh memiliki arti bagi pengembangan fitur Sistem Operasi Android seterusnya.

Sebelumnya di Android L, pengurangan baterai berjalan secara otomatis dan acap kali memangkas fungsi tertentu yang pengguna butuhkan.

Perbaikan ditangani di Android M dimana anda sanggup mengaktifkan Mode Hemat Daya dengan mengakses santapan Pengaturan -> Baterai -> Hemat Daya.

Pada santapan ini akan ditampilkan keterangan berupa list aplikasi yang menyantap banyak daya baterai sehingga sanggup anda kendali pemakaian dayanya dengan lebih baik.

Read:  Asus Flash Tool v1.0.0.11

4.    Pesan Pada Layar Saat Perangkat Terkunci

Kehilangan perangkat dijalan merupakan hal yang paling ditakutkan siapa pun alasannya dapat menjadi celah orang mengambil data pribadi anda.

Pada edisi Android Marshmallow ada fitur menawan dan ternayata sungguh perlu dimana anda sanggup menyertakan pesan tertentu pada layar perangkat disaat perangkat terkunci.

Anda bisa menulis Nama dan Alamat maupun Nomor kontak yang dapat dihubungi jikalau kebetulan ada orang yang menerima perangkat Android anda dijalan.

5.    Pengaturan Permison Masing-Masing Aplikasi

Buka Menu Pengaturan -> Aplikasi -> Nama Aplikasi -> Permision untuk mengendalikan apa saja yang dapat diakses oleh aplikasi.

Fitur ini ada alasannya kian tingginya rasa khawatir akan adanya aplikasi tertentu yang tanpa izin menghimpun data pribadi dengan mengakses aplikasi semisal GPS dan Kamera secara tersembunyi.

6.    Menampilkan Persentase Baterai

Anda mungkin sering bingun dengan ponsel Android generasi permulaan yang mana kita mesti masuk ke santapan pengaturan untuk mengenali sisa daya dalam baterai.

Alternative yang lain menggunakan aplikasi yang fungsinya cuma sebatas memperlihatkan persentase baterai yang dibayar dengan iklan yang mengganggu.

Pada edisi Android Marshmallow persentase baterai sanggup anda dapat memperlihatkan persentase baterai dengan mengakses System UI Tuner kemudian Aktifkan pilihan guna menayangkan Persentase Baterai.

7.    Native File Explorer

Meskipun dirasa tidak terlampau penting adanya File Explorer Native dari Google memperbesar aneka pilihan aplikasi pengaturan berkas yang ada di saat ini.

Meskipun memiliki kekurangan fitur seumpama tidak adanya pilihan untuk mengendalikan permision suatu file dan cuma berkutat pada fungsi lazim suatu File Explorer seumpama Salin, Pindah dan Hapus.

8.    Pengaturan Volume Lebih Baik

Pada edisi android sebelumnya, di saat memperkecil Volume perangkat ketika menyimak musik seringkali juga ikut memperkecil fungsi lain seumpama volume Alarm dan Panggilan.

Keluhan pengguna ini dijawab Google dengan melaksanakan perbaikan pada pengaturan Volume dimana sehabis menekan tombol volume (+/-) akan ada slider invidu untuk masing-masing fungsi seumpama Media, Alarm dan Panggilan tanpa mesti masuk kemenu Pengaturan.

9.    Minim Bloatware

Aplikasi tidak penting seumpama Trip Advisor, Cermin, Asus Drive dll dihapus dan digantikan produk aplikasi dari Google seumpama Google Drive, Foto, dll.

10.    Kaya Tema dan Wallpaer Terbaru

Theme Store Asus sekarang memiliki koleksi tema dan wallpaper lebih banyak dibanding edisi sebelumnya di saat masih mengerjakan Android Lollipop. Tersedia ribuan tema yang dapat diunduh gratis walaupun ada juga yang berbayar.

Read:  Asus Zenfone C Z007. Spesifikasi Dan Harga Bekas Modern 2019

Nah itulah 10 hal gres yang mau anda peroleh jikalau anda melaksanakan Upgrade ke Android 6 Marshmallow, apakah anda kesengsem untuk mencobanya…?

Ada 2 cara yang dapat anda gunakan untuk memasang Firmware Asus Zenfone modern tanpa mesti menggunakan derma PC yakni FOTA dan Menggunakan Recovery.

Cara 1. Firmware Over The Air

Istilah Firmware Over The Air (FOTA) tujuannya mendownload dan menginstal sendiri firmware modern pribadi dari perangkat Zenfonemu.

Supaya proses upgradenya berjalan lancar, ada beberapa antisipasi yang mesti kau kerjakan antara lain:

Rahasia
  • Perangkatmu terhubung dengan jaringan internet yang cepat dan stabil (direkomendasikan menggunakan jaringan Wi-Fi). Jika menggunakan Data Seluler setidaknya tersedia dua kali lipat ukuran File Update yang mau didownload. Misalnya File Update / Upgrade berskala 1.5 GB, minimal paket data anda tersedia 3 GB.
  • Sediakan 2 GB ruang kosong dalam ruang penyimpanan internal perangkat anda untuk menyimpan metode gres yang mau dipasang.
  • Pastikan Daya Baterai Full 100%, hal ini ditujukan untuk menyingkir dari proses download terhenti alasannya perangkat kekurangan daya.
  • Perangkat tidak dalam kondisi sudah di-Root
  • Lakukan Backup file yang ada di memori internal untuk jaga-jaga saja.

Langkah-Langkah Upgrade Firmware Zenfone Via FOTA

Langkah 1. Pastikan kau sudah mendapatka notifikasi adanya pembaruan system untuk perangkatmu. Jika tidak, kerjakan pengecekan manual dengan membuka santapan Settings -> About -> System update

 Berbekal konsep dan spesifikasi yang cukup manis Cara Update Android Asus ZE600KL Z00L ke Marshmallow

Langkah 2. Setelah mendapat notifikasi, Klik santapan Setting tersebut kemudian tap untuk mendapat keterangan rincian tentang isi dari pembaruan perangkat lunak yang mau didapat.

Langkah 3. Download file pembaruan (Update) Setelah itu metode akan mencari file update dan tunggu prosesnya selesai 100%.

Langkah 4. Setelah proses download selesai system akan meminta untuk melaksanakan Restart guna menginstal File Update yang sudah didownload tadi. Harap maklum jikalau booting pertama kali agak sedikit lama, alasannya system gres apalagi dulu memindai hardware dan aplikasi yang sudah terpasang pada system sebelumnya.

Sampai proses ini, boleh dibilang proses upgrade Android pada perangkat Zenfone anda sudah sukses dilakukan.

Cara 2. Instal Manual Menggunakan Android Recovery

Seperti namanya, cara ini kita akan melaksanakan proses upgrade firmware dengan cara menginstalnya secara manual dari perangkat Zenfone tanpa menggunakn PC yang disunting dari lembaga Zentalk  .

Read:  Download Firmware Asus Zenfone 2 Laser Ze500kg

Yang kita perlukan cuma firmware yang tepat dengan Seri, Tipe dan SKU dari perangkat Zenfone yang kau gunakan.

Contoh :
•    Seri  : Zenfone 2 Laser
•    Tipe : Z00L
•    SKU : WW

Perhatian :

  1. Pastikan firmware yang kau download SKU-nya sesuai dengan SKU yang tertera diperangkat Zenfone kamu, misalnya WW -> WW, CN -> CN, TW -> TW. Memilih SKU yang tidak cocok akan memunculkan proses instalasi gagal.
  2. Kamu tidak dapat mengganti firmware yang tadinya memiliki SKU WW -> TW, serta tidak dapat melaksanakan Downgrade firmware. Misalnya model firmware yang Zenfone kau gunakan di sekarang ini V2.20.40.13 kemudian kau akan menginstal firmware dengan model dibawahnya misalnya V2.19.40.18 maka ditentukan proses instal akan gagal.
  3. Pada di saat proses upgrade sedang berjalan pastikan perangkat Zenfonemu tidak kelemahan daya. Dari keterangan pihak Asus sendiri cukup dengan 15 % daya, namun saya pribadi semestinya 100 % full.

Kunjungi situs dukungan firmware Asus di http://www.asus.com/tw/support untuk mendownload file pembaruan metode yang diperlukan dengan memperhatikan tiga catatan diatas.

Untuk Zenfone 2 Laser ZE600KL tipe Z00L dan SKU WWW, berikut Link 3 firmware modern :

Setelah fimrware selesai kau download, cek kembali kondisi firmware tersebut menggunakan Winrarr atau 7Zip.

Jika didalam file Zip cuma tertera 1 file dan masih dalam kondisi tercompres (format Zip) ekstrak kembali sehingga yang didapat berupa file Zip dengan beberapa file didalamnya, amati gambar berikut :

 Berbekal konsep dan spesifikasi yang cukup manis Cara Update Android Asus ZE600KL Z00L ke Marshmallow

Firmware yang berwarna merah mesti diekstrak lagi, sedangkan firmware sebelah kanan yang berwarna kuning siap untuk diinstal.

Setelah itu, copy file firmware tersebut ke memori internal tanpa dimasukkan kedalam folder kembali. Maka metode akan otomatis membaca eksistensi file update denga icon tanda seru dipojok kiri atas santapan bar.

 Berbekal konsep dan spesifikasi yang cukup manis Cara Update Android Asus ZE600KL Z00L ke Marshmallow

Klik icon tersebut kemudian perangkat akan resrtart kemudian masuk Recovery Mode.

Tunggu proses instalasi selesai yang sanggup menyantap waktu 15-30 menit. Booting pertamakali akan sedikit lebih usang alasannya ada proses pemasangan metode dan aplikasi baru.

Penutup

Demikian keterangan tentang Cara Pemasangan Firmware Terbaru Asus Zenfone 2 Laser ZE600KL biar bermanfaat.

Jika ada klarifikasi yang kurang terang / salah silahkan ada informasikan lewat kolom komentar.

Next Post

Cara Bypass Frp Lock Akun Google Pada Xiaomi Redmi 4A (Rolex)

 – Pada peluang kali ini admin akan menerangkan ihwal cara menangani akun google, bypass FRP lock Xiaomi Redmi 4A (Rolex). Factory reset protection (FRP) ialah fitur gres yang dibentuk oleh Google pada perangkat android, FRP ialah kenaikan pemberian yang diberikan terhadap pengguna android untuk argumentasi keamanan. FRP lock lazimnya ditandai dengan adanya […]
Cara Bypass Frp Lock Akun Google Pada Xiaomi Redmi 4A (Rolex)