Cara Setting Satelit Palapa D Dan Telkom 4 Dengan Mudah

Sarah Lea
Rahasia
Indonesia sudah memiliki banyak satelit, tergolong Palapa D dan Telkom 4. Sehingga banyak orang yang mencari cara setting satelit Palapa D. Palapa D sendiri merupakan salah satu satelit komunikasi Indonesia yang dioperasikan dan dimiliki oleh PT. Indosat Tbk yang sudah sukses diluncurkan sejak tanggal 31 Agustus 2009. Sedangkan satelit Telkom 4 dioperasikan dan dimiliki oleh perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia.

Seperti yang diketahui, tujuan peluncuran kedua satelit ini merupakan untuk memperlancar susukan komunikasi diseluruh daerah indonesia hingga pulau-pulau terpencil dan pelosok. Dengan adanya satelit Telkom 4 dan Palapa D diperlukan komunikasi di Indonesia tanpa hambatan dan sanggup dengan segera terkirimkan.

Satelit Palapa D terletak diatas satelit Telkom 4, sebab Telkom 4 ini terletak diposisi 108 BT. Sedangkan beam satelit Palapa D bisa mencapai hingga keseluruh daerah Indonesia dengan sinyal yang dipancarkan sungguh besar lengan berkuasa sebab satelit ini terletak sempurna diatas langit Indonesia.

 Indonesia sudah memiliki banyak satelit Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 4 dengan Mudah

Berbicara perihal satelit Palapa D dan Telkom 4, pada postingan kali ini kami akan membahas cara setting satelit Palapa D dan Telkom 4 di Receiver parabola dengan mudah, Anda sanggup mengikuti tindakan dibawah ini untuk mengerjakan tracking pada kedua satelit tersebut:

Cara Setting Satelit Palapa D

Ada dua langkah yang dapat Anda coba pada postingan kali ini, yakni perihal cara menyertakan kegiatan Palapa D di receiver parabola dan cara menyertakan satelit ini sendiri, berikut bimbingan lengkapnya:

Cara Menambahkan Satelit di Receiver Parabola

Untuk setting satelit di receiver parabola, Anda bisa mengikuti tindakan berikut:

  • Pertama, tekan tombol Menu.
  • Pada remote, tekan kursor potongan kanan.
  • Ketika timbul pilihan Satelit Pengaturan, Anda bisa memutuskan Tambahkan Satelit, kemudian tekan 1 atau OK.
  • Kemudian akan timbul keyboard yang dapat digunakan untuk merubah satelit sesuai keinginan.
  • Lalu pilih satelit yang ingin Anda tambahkan.
  • Terakhir, tekan tombol Menu untuk menyimpan.

Lihat juga: Frekuensi NET TV Semua Satelit

Cara Menambahkan Saluran di Receiver Parabola

Berikut ini cara menyertakan lebih banyak kegiatan atau saluran di receiver parabola dengan benar dan mudah:

Rahasia
  • Pertama, tekan tombol Menu.
  • Pada remote, tekan kursor potongan kanan.
  • Ketika timbul pilihan Pengaktifan Saluran, Anda bisa memutuskan Buat Saluran, kemudian tekan OK.
  • Setelah itu pilih nama sat atau Satelit, kemudian geser kursor kebawah hingga timbul pilihan Tambahkan TP, kemudian tekan OK.
  • Kemudian, isi Polaritas, Simbol Rate dan Frekuensi hingga sinyal mutu muncul.
  • Lalu geser kursor ke pilihan Cari.
  • Akan ada dua mode pencarian, yakni Semua dan Bebas. Pilih bebas untuk tracking siaran acak, atau semua untuk tracking semua siaran.
  • Tekan tombol Exit pada remote setelah penelusuran selesai.

Cara Setting Satelit Telkom 4

Untuk setting satelit Telkom 4, seumpama menyertakan saluran atau channel bisa Anda jalankan dengan memakai Positioner yang berfungsi untuk menggerakan arah secara otomatis. Ini merupakan alat yang sungguh memudahkan penggunanya ketika tracking.

Jika Anda memakai Positioner, ada beberapa langkah yang dapat dijalankan untuk mendapat channel di satelit Telkom, yakni selaku berikut:

Cara Tracking Telkom 4 dengan Positioner

  • Pertama, Anda mesti menyertakan frekuensi atau transponder ke receiver parabola, seumpama transponder Trans 7, yakni 3875 H 6000.
  • Masukan simbol rate, frekuensi transponder dan polaritas ke receiver parabola sebelum merubah arah.
  • Selanjutnya, Anda sanggup menggerakan atau merubah arah parabola dengan remote Actuator.
  • Gerakan parabola secara perlahan, sambil menyaksikan mutu sinyal yang didapatkan.
  • Terakhir, jikalau sudah sukses mendapat sinyal, maka jalankan Pencarian Buta atau Blind Scan pada receiver, hingga Anda mendapat semua channel di Telkom 4.

Lihat juga: Frekuensi Indosiar Telkom 4 Terbaru

Cara Tracking Telkom 4 Manual

  • Pertama, atur jarak diantara LNB 1.5 cm – 2 cm diukur dari segi LNB (Dish ukuran lebih besar, jarak LNB ke LNB lebih renggang), angka titik 0 (nul) lurus barat timur, kedalaman LNB posisi tengah (fokus) 38, LNB Palapa D di konsentrasi posisi barat, kedalaman LNB offset 40 dan LNB Telkom 4 di offset posisi timur, sedangkan antena berada dalam posisi tegak lurus.
  • Kemudian, hidupkan receiver parabola, kemudian tracking atau cari posisi satelit Palapa D, masukan nomor Frekuensi TVOne di receiver 3787 H 5630 dan atur Frekuensi LNB 5150. Jika memakai switch 22k atur ON/OFF memakai Disegc switch, atur Port 1 dan Port 2, diadaptasi dengan pengaturan receiver Anda.
  • Untuk memudahkan menyaksikan mutu sinyal, Anda sanggup meletakan receiver dan TV bersahabat antena (minimal 5 meter).
  • Lalu mulai mencari, kendurkan baut utara selatan antena dan penyangga antena, geser antena parabola ke arah barat secara perlahan, disertai dengan mengendalikan kemiringan antena utara selatan, jalankan secara berulang.
  • Ketika mengoyangkan antena, semestinya remote mesti dipegang untuk mengerjakan cek pengaturan dan lain-lain secara berkala. Cek pengaturan switch 22k ON/OFF ketika tracking di Telkom 4 dan channelnya, atau jikalau Anda memakai Disegc switch, periksa pengaturan Disegc 1:0 port 1, port 2 (diubah-ubah pengaturan tersebut ketika proses tracking).
  • Jika channel TVOne sudah muncul, kancing baut utara selatan antena, baut penyangga dan memiliki arti posisi satelit Palapa D sudah ditemukan. Pastikan satelit Telkom 4 terkunci juga.
  • Pengaturan switch 22k Telkom 4 dan Palapa D mesti berlainan ON/OFF.

Tutorial diatas kami peroleh dari salah satu grup Facebook yang membahas perihal frekuensi parabola, Anda sanggup menyaksikan sumber aslinya disini.

Lihat juga: Daftar Frekuensi Trans TV Terbaru

Kesimpulan

Dengan mengikuti bimbingan diatas, Anda sanggup dengan gampang mencari channel atau satelit Palapa D dan Telkom 4, tindakan diatas sanggup Anda praktekan eksklusif pada receiver parabola. Kami mendapat gunjingan tersebut dari beberapa sumber berbeda.

Demikian postingan yang dapat kami bagikan perihal cara setting satelit Palapa D dan Telkom 4 dengan mudah, kini Anda sanggup mencari channel seumpama TransTV, NET TV, RCTV, RCTI, TVOne dan lain-lain. Semoga bermanfaat.

Rahasia
Next Post

Kode Error Mesin Basuh Panasonic Dan Solusinya

Mesin basuh merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang nyaris digunakan setiap hari, itu sebabnya tidak jarang terjadi kerusakan pada mesin basuh dengan penyebab dan cara memperbaikinya yang berbeda-beda, lazimnya kerusakan ini ditandai dengan arahan error. Pada postingan kali ini, kami akan membahas postingan perihal arahan error mesin basuh […]
Kode Error Mesin Basuh Panasonic Dan Solusinya
/* */