Cara Setting Remote Ac Universal (Beserta Kodenya)

Joss
Read Time2 Minute, 2 Second
Belum banyak yang mengetahui bagaimana cara setting remote AC universal, pasalnya dikala membeli AC biasanya remote sudah sanggup pribadi dipakai tanpa harus mengaturnya terlebih dahulu, namun pada kesempatan kali ini kami akan menawarkan tutorial setting beserta kodenya secara lengkap.

Sebenarnya artikel ini sanggup menjadi solusi bagi Anda yang masih menghidupkan AC secara manual yaitu tanpa remote, tentunya hal ini lebih ribet dan memakan waktu, ibarat yang diketahui, untuk beberapa brand AC mempunyai isyarat remot berbeda beda, jadi Anda tidak sanggup asal memasukan angka.

Ketika Anda membeli AC baru, biasanya didalam kotak remote dilengkapi dengan kertas semacam browser yang berisi daftar isyarat sesuai brand AC, bila dilihat memang setiap brand mempunyai isyarat dan cara setting yang berbeda, semoga tidak bingung, kami sarankan Anda untuk menyimak artikel ini hingga selesai.

Cara Setting Remote AC Universal

Belum banyak yang mengetahui bagaimana cara setting remote AC universal Cara Setting Remote AC Universal (Beserta Kodenya)

Jika Anda tidak mempunyai remotenya, kini ini sudah banyak yang menjual baik itu ditoko elektronik offline maupun online dengan harga dan kualitas yang bervariasi, berikut ini cara mengaturnya:

  • Langkah pertama yaitu menghidupkan AC secara manual didalam ruangan (indoor)
  • Kemudian, cari isyarat remote AC sesuai brand yang Anda miliki (kodenya akan kami cantumkan dibawah)
  • Selanjutnya Anda harus memasukan isyarat tersebut dengan cara menekan tombol “SET” pada remote selama 3 detik hingga 3 digit angka yang berada pada pojok kanan bawah layar remote berkedip.
  • Jika 3 digit angka tersebut sudah berkedip, langkah selanjutnya yaitu tekan tombol “TEMP” (temperatur) kebawah dan keatas hingga menuju isyarat AC menurut brand (kode akan kami cantumkan dibawah)
  • Misalnya, AC brand Panasonic, maka kodenya yaitu 660-689, maka Anda harus menekan tombol “TEMP” (temperatur) hingga menuju isyarat tersebut, yaitu 660-689.
  • Terakhir, bila sudah benar maka buzzer pada indor (dalam ruangan) akan berbunyi, tekan tombol “OK” untuk keluar dari sajian pengaturan.

Baca juga: Cara Memasukan Kode Remote TV

Setelah melaksanakan langkah-langkah diatas, Anda harus mencoba remote tersebut apakah berfungsi dengan baik atau tidak, bila Anda merasa tutorial diatas kurang jelas, kami sarankan untuk menonton video dibawah ini:

Kode Remote AC Universal

Seperti yang kami katakan sebelumnya, list isyarat remote AC akan kami cantumkan dibawah ini, isyarat tersebut kami dapatkan dari sumber terpercaya dan hampir lengkap untuk semua merknya, Anda sanggup menyimpan daftar dibawah ini:

Belum banyak yang mengetahui bagaimana cara setting remote AC universal Cara Setting Remote AC Universal (Beserta Kodenya)

Baca juga: Kode Remote TV Lengkap Untuk Semua Merk

Demikian artikel singkat yang sanggup kami bagikan mengenai cara setting remote AC universal lengkap beserta kodenya, bila dirasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikan artikel ini keteman-teman lainnya ya semoga mereka juga tau! terimakasih sudah berkunjung.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tv Polytron Susah Start? Ini Solusinya

Belum usang ini kami mendapat problem pada tv Polytron susah start, khususnya untuk model tabung, kerusakan menyerupai ini bersama-sama umum terjadi dan tergolong gampang untuk diperbaiki, kami akan membagikan pengalamannya disini. Beberapa hari yang kemudian ada pelanggan yang menghubungi kami, mereka menyampaikan mempunyai problem pada tv Polytron tabung dirumahnya, mereka […]

Subscribe US Now