Cara Screenshot Grand Neo Plus Duos Tanpa Tombol (Karena Rusak)

Joss
Read Time2 Minute, 31 Second

Cara Screenshot Biasa dan Memanjang Samsung Grand Neo Plus Duos Tanpa Tombol Karena Tombol Power Rusak – Screenshot atau dalam bahasa Indonesia “ Tangkapan Layar “ yakni fitur untuk mengambil cuplikan konten yang ditampilkan pada layar perangkat komputer untuk disimpan kedalam media penyimpanan.

Tidak hanya perangkat komputer saja yang mempunyai fitur tersebut, ponsel Android juga mempunyai fitur tersebut bahkan kemampuannya lebih canggih.

Sebenarnya, untuk menciptakan Screenshot di perangkat Smartphone Android tergolong cukup simpel lantaran semua ponsel Android sudah dibekali dengan fitur tersebut. Boleh dibilang hal tersebut merupakan fitur bawaan semua ponsel Android.

Terkait dengan hal tersebut, dipostingan kali ini akan dijelaskan perihal bagaimana cara mengambil tangkapan layar pada ponsel Android khususnya Grand Neo Plus.

Cara Screenshot Biasa dan Memanjang Samsung Grand Neo Plus Duos Tanpa Tombol Karena Tombol Cara Screenshot Grand Neo Plus Duos Tanpa Tombol (Karena Rusak)

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Tanpa Aplikasi

Yang paling simpel berdasarkan saya mengambil tangkapan layar pada ponsel samsung Grand Neo Plus dengan memakai tombol. Kombinasi tombol yang dipakai yakni “ Home + Power “ selama 3 detik.

Setelah itu, layar akan berkedip dan terdengar bunyi jepretan kamera. Kalau sudah muncul menunjukan yang saya sebut tadi, artinya Screenshot sudah selesai, pada Bar Notifikasi akan muncul pemberitahuan.

Selanjutnya, tap pemberitahuan tersebut untuk mengedit gambar yang diambil tadi ibarat pembiasaan warna, perubahan ukuran ibarat Resize dan Croping.

Kalau sudah, tinggal Save dan nantinya akan disimpan di album Screenshot dikala membuka aplikasi Gallery.

Cara Screenshoot Panjang Grand Neo Plus Duos

Fitur Screenshot panjang mungkin bagi pengguna hape Xiaomi merupakan fitur biasa saja alasannya yakni fihak Xiaomi sudah menyertakan fitur tersebut di MIUI 10. Namun bagi pengguna ponsel Samsung, khususnya Grand Neo Plus bakalan kewalahan bila diminta untuk mengambil tangkapan layar memanjang ibarat halaman website, History Chat dll.

Untunya dikala ini sudah ada aplikasi Longshot…Apa itu?

Sebagaimana namanya, aplikasi LongShot ini bisa melaksanakan pengambilan gambar screenshot panjang dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi LongShot, dan lanjutkan dengan melaksanakan pemilihan atas opsi Capture Screenshot.

Download Longshot Via Google Play

Setelah itu, segera pilihlah laman mana yang akan diambil gambarnya. Tekan Start, kemudian lakukan scroll ke bawah secara perlahan sampai posisi yang diinginkan. Bila sudah selesai simpan gambar dengan menekan Done.

Hasil tangkapan layar sanggup anda kanal di Aplikasi Gallery.

Baca Juga Gaes : Cara Root Otomatis Grand Neo Duos

Selanjutnya, apabila anda memerlukan tangkapan layar halaman situs yang panjang (karena artikelnya panjang), LongShot telah menunjukkan fitur kedua yang  khusus untuk menjalankan kiprah tersebut yakni opsi Capture Web Page.

Cara penggunaan :

Buka browser (Chrome misalnya) kemudian buka situs yang anda ingin ambil tangkapan layarnya. Selanjutnya salin URL dari halaman web yang dimaksud.

Selanjutnya, kita hanya perlu memasukkan URL web yang akan di-capture. Setelah laman dimuat, cukup tekan Start Positioning untuk mulai melaksanakan screenshot dan tekan End Here untuk mengakhirinya.

Tekan Done jikalau sudah selesai dan akhirnya sanggup diakses di Gallery.

Yang perlu untuk diingat adalah, hasil tangkapan layar mungkin tidak sebagus aslinya alasannya yakni kualitas gambar akan disimpan dengan kualitas lebih rendah lantaran sebelunya telah dikompres oleh aplikasi.

Selain itu, pastikan anda telah mengaktifkan hak Aksesibilitas terhadap aplikasi ini lewat hidangan pengaturan.

Yup itulah panduan singkat perihal Cara mengambil tangkapan layar (Screenshot) biasa dan panjang pada Grand Neo Plus, agar berkah.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

5 Menit...Cara Pasang Twrp Dan Root Samsung Grand Neo Plus

Cara Instal TWRP Samsung Galaxy Grand Neo Duos GT-i9060i Serta Root Tanpa PC Menggunakan Recovery – Yang dimaksud dengan System Recovery Mode pada perangkat Android yaitu partisi Bootable khusus yang di dalamnya telah terinstal konsol pemulihan. System Recovery Mode atau Mode Pemulihan System dalam Bahasa Indoneisa berisi bermacam-macam tool pemulihan […]

Subscribe US Now