Cara Root Samsung Galaxy Note 3 Lollipop

Cara Root Samsung Galaxy Note 3 Lollipop
Samsung Galaxy Note 3 via Samsung

Hay sobat agusblog, siapa ini saya akan membahas gimana mandu root samsung galaxy note 3 seri N9005 LTE. Note 3 seri N9005 ini tak note kw atau king kobra ya ๐Ÿ˜. Tapi memang asli, hanya memang semarak ini tidak diproduksi di lahan air, karena hanya nur N900 saja yang diproduksi di watan. Untuk seri note 3 kilat N9005 ini ialah terang note 3 yang suport LTE di indonesia yang menunggangi chipset snapdragon. Sedangkan cerah N900 belum suport LTE dan menggunakan chipset exynoss. Memang tidak boleh dipungkiri lagi bagi para pecinta samsung note pasti masih banyak disini. Saya juga salah satunya ๐Ÿ˜. Nah abolisi ya ngomongnya kaprikornus nglantur kesana kesini hehehe. Sekarang lagi ke topik utama ya.

Disini saya sebenarnya cak hendak ngejelasin kelebihan dan kekeringan akibat berbuat rooting pada androit, tapi saya berpengharapan kalian nan merentang thread ini pasti tentunya sudah tau akan hal ini centung? jadi saya putuskan tak mesti pula kerjakan menjelaskannya ๐Ÿ˜ƒ.

Kemujaraban terdahulu root android yaitu untuk memberi alias mengakses hak penuh ke sistem Android. Makara dengan mengerjakan Root, pemakai dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file alias data-data nan terletak pada sistem murni bawaan Android, dan melakukannya sesuka hati karena sifatnya yang open source.

Untuk root samsung seri N9005 ini cukup mudah. Kelihatannya ini saya akan memberikan thread gimana sih root N9005 ini. Ambillah sebelumnya lakukan root kita siapkan bahanya, antaralain:

1 Pc alias laptop
2 Kabel data Usahakan nirmala
3 Software odin
4 Samsung usb driver
5 File supersu N9005

Purwa-tama nan harus dilakukan adalah siapkan semua yang talah saya sebutkan diatas. Selanjutnya ialah instal samsung usb driver dan extrak odin lalu jalankan odin.exe, sreg pc sobat. dan pastikan batrai intern kondisi terisi paling 70% lebih baik lagi jika full 100%. sebagai antisipasi saja sobat agus blog. Namun pada camar duka saya pribadi, pernah melakukan flashing dengan kondisi batrai yang terisi hanya 25% dan alhamdulillah gak terjadi apa-segala namun ini buka dijadikan rekomendasi ya dan pastinya jangan ditiru kelakuan buruk saya ๐Ÿ˜‚.

Read:  Cara Menggabungkan Foto Dalam Satu Frame Dengan Photoshop

Langkah selanjutnya, aktifkan Gaya USB debugging dengan cara masuk Setting/Pengaturan ยป Aplikasi ยป Development/Pengembangan ยป centang โ€œMode USB debuggingโ€ .

Lazimnya seandainya lega perangkat sobat belum pernah mengaktifkan tendensi tersebut maka menu tersebut bukan akan muncul alias belum aktif. Nah bakal mengaktifkan mode tersebut silahkan masuk ke Setting/Pengaturan ยป Abuot device ยป setelah itu cari perintah Build number dan ketuk sebanyak 7 hingga 10 boleh jadi bikin memunculkan atau mengaktifkan mode pengembang/ Developer opotions.

Pastikan samsung sobat tak medium mengaktifkan pengaturan Reactivation Lock, jika sobat agusblog mengaktifkan pasifikasi  Reactivation Lock silahkan di nonaktifkan adv amat, meski tidak terjadi kemusykilan/FAIL saat flashing.

Langkah selanjutnya boot samsung N9005 ke tendensi download dengan menekan tombol power + tombol home dan kenop piutang down secara bersamaan, setelah muncul peringatan tekan pentol volume up untuk meneruskan ke mode download.

Setelah itu hubungkan hape kalian ke pc dengan kabel data. Dan tatap plong odin hingga terdeteksi di putaran port
ID:COM

Lebih lanjut centang bagian PDA dan check list untuk cari file supersu nan sudah di download sebelumnya. Setelah itu pastikan perintah f.reset time dan auto-reboot aspal check list. Dan klik berangkat lalu tunggu prosenya hingga selsai, dan dengan begitu hape kalian akan ter booting sendiri. dan coba beber permintaan supersu dan ikuti langkah-langkah nan mutakadim di tentukan.

Jika terjadi faill/ kegagalan privat mengerjakan flashing gak usah merayang sobat agusblog. saya pernah pun mengalami masalah ini akibat  Reactivation Lock yang belum saya non aktifkan dan kawat USB lepas. terimalah cak bagi mengatasinya bakal masalah  Reactivation Lock kan sudah saya sebutkan sebelumnya bakal menon aktifkan. Semata-mata jika gagal karena kabel USB terlepas silahkan sobat agusblog lakukan cabut batrai dan boot ulang ke kecondongan download dan jalankan ulang odin.exe dan tancapkan pula dan flash lagi ๐Ÿ˜.

Read:  Cara Memasang 2 Kartu Di Hp Xiaomi

Bikin mematamatai apakah sudah teroot-ting silahkan chek apakah ada petisi supersu nan terinstal atau gunakan permohonan root cheker yang boleh kalian instal di playstore. Dan harap di ingat, segala resiko dan dampak yang terjadi sebaik-baiknya akibat melakukan tutorial yang saya muat pada blog ini dan khususnya thread ini bukanlah tangguang jawab saya!!. Sekian ya sobat agusblog, semoga bermanfaat dan good luck.

Cara Root Samsung Galaxy Note 3 Lollipop

Source: https://agus-wijianto.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-root-samsung-galaxy-note-III-SM-N9005.html

Check Also

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi

Memindahkan File Ke Ruang Kedua Xiaomi Atau silahkan pilih sajian 1- klik anda goto hp …