Cara Root Otomatis Samsung Galaxy Mega 2 Sm-G750h

Joss

Cara Root Otomatis Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H Android Kit-Kat Dengan dan Tanpa PC – Kali ini akan dijelaskan wacana bagaimana caranya nge-Root Samsung Galaxy Mega 2 yang menjalankan Android versi Kit-Kat 4.4.4 memakai PC dan tanpa PC memakai sebuah aktivitas Root otomatis.

Sebelum lanjut ke pembahasan, ada baiknya anda ketahui dulu apa saja manfaat yang akan anda dapatkan dengan nge-Root Samsung Galaxy Mega 2 kesayangan anda. Hal ini perlu lantaran jangan hingga anda nge-Root lantaran sekedar ikut-ikutan.

 Kali ini akan dijelaskan wacana bagaimana caranya nge Cara Root Otomatis Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Manfaat Root Samsung Galaxy Mega 2

  1. Anda bisa menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak perlu namun memakan banyak memori sehingga ada lebih banyak ruang untuk aplikasi yang benar-benar anda perlukan ;
  2. Anda bisa mengaktifkan Camera2 API yang mana sesudah diaktifkan bakalan meningkatkan kemampuan kamera sehingga hape sanggup dipasangi aplikasi kamera untuk ponsel kelas atas menyerupai Google Camera ;
  3. Dengan Nge-Root ponsel Android, anda bisa melihat password Wi-Fi hanya dengan menginstal aplikasi khusus yang membutuhkan hape dalam kondisi telah di Root ;
  4. Anda bisa menghemat penggunaan daya batrai sehingga hape bisa dipakai seharian penuh meski kapasitas baterai tidak terlalu besar ;
  5. Dengan menginstal Aplikasi menyerupai Titanium Backup, anda bisa mencadangkan sistem beserta aplikasi yang sudah terinstal yang sanggup dikembalikan lagi nanti bila suatu dikala hape mengalami persoalan yang mengharuskan anda mereset sistem ke pengaturan pabrik.
  6. Anda bisa mengedit sistem untuk mengatur kecepatan Booting sehingga proses masuk kedalam sistem jadi lebih cepat ;
  7. Anda bisa menginstal aplikasi Xposed yang mana bisa menambahkan fungsi gres menyerupai layaknya hape keluaran gres meski perangkat yang anda gunakan produk lama.

Kekurangan dari aktifitas Rooting pada ponsel Android ialah garansi produk hilang dan ponsel jadi kurang kondusif lantaran celah keamanan yang selama ini dilindungi oleh KNOX Samsung anda buang.

Read:  Tested...Cara Flash Samsung Galaxy Mega 2 Sm-G750h

Satu lagi…Ngeroot sebetulnya membuka terusan selebar-lebarnya terhadap ancaman dari serangan Mallware berbahaya sehingga jikalau untuk alasan keamanan sebagian besar tehnisi keamanan memang melarang aktifitas Rooting.

Cara Root Samsung Galaxy Mega 2 Dengan PC

Nge-Root ponsel android dengan PC meski agak sedikit ribet tetapi hasil rootnya permanen. Berbeda dengan hasil Rooting dengan APK tertentu yang akan hilang terusan Administratornya bila Aplikasinya di Uninstal.

Yang perlu digaris bawahi, ada dua tahapan yang akan dijelaskan pada panduan Rooting Samsung Galaxy Mega 2 ini, dimana tahap pertama ialah pemasangan Custom Recovery.

Mengapa kita perlu Custom Recovery…?, lantaran Recovery bawaan Samsung tidak bisa menginstall File Zip sehingga harus kita ganti dengan yang lebih Advance dalam hal ini kita pakai Clock Work Mod Recovery (CWM). Atau bisa juga dengan TWRP.

Setelah proses pemasangan Custom Recovery berhasil, gres kita masuk ketahap Rooting dengan menginstal File Super SU yang dalam hal ini mempunyai format Zip.

Lalu, apa saja yang diharapkan untuk nge-Root Samsung Galaxy Mega 2 …?

Perangkat Komputer / Laptop

Kabel Data Original Samsung 

Program Odin V.3.09 

Rahasia

Driver USB 

CF Auto Root

Langkah-Langkah Root Samsung Galaxy Mega 2

Pertama, Install Driver USB Samsung yang sudah didownload tadi. Biasanya komputer minta Restart jikalau sudah instal driver, maka pribadi Restart saja.

Aktifkan USB Debuging dan Unlock OEM di Menu Setelan → Opsi Pengembang → Pendebug USB dan OEM Terbuka Kunci.

Ekstrak File CF Auto Root tadi bila masih dalam format Zip hingga didapat sebuah file dengan eksternsi Tar.MD5.

Jalankan aktivitas Odin yang sudah anda download tadi, bila masih dalam format Zip ekstrak dulu dengan aplikasi 7Zip atau Winrarr.

Read:  Samsung Sm-G750h, Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan

Matikan Samsung Galaxy Mega 2 anda kemudian masuk ke Download Mode dengan menekan kombinasi tombol “ Home + Power + Volume Bawah ”.

Setelah muncul peringatan, tekan Volume Atas untuk menghilangkan pesan tersebut dan masuk download mode.

Sambungkan perangkat Samsung Galaxy Mega 2 ke PC dengan kabel data, jikalau terbaca ID:COM akan berwarna biru.

Klik tombol AP / PDA pada aktivitas Odin, kemudian cari file CF Auto Root dengan ekstensi Tar.MD5 tadi kemudian pencet tombol Start dan tunggu hingga aktivitas Odin menampilkan pesan “ RESET “ yang artinya proses pemasangan CWM komplit.

Jangan buru-buru cabut kabel data dari PC lantaran proses instlasi Custom Recovery dan Rooting pada ponsel Samsug Galaxy Mega 2 berlangsung. Bila semua proses telah selesai, ponsel akan Restart otomatis dan anda bisa mencabut kabel data.

Ponsel akan masuk ke sistem menyerupai biasanya, namun dalam kondisi telah di Root yang ditandai dengan terpasangnya  aplikasi Super SU.

Cara Root Samsung Galaxy Mega 2 Tanpa PC

Siapa bilang Root hape android hanya bisa dilakukan dengan dukungan PC saja. Saat ini anda sudah bisa nge-Root pribadi dari hape tanpa harus instal Custom Recovery menyerupai CWM atau TWRP.

Root hape androdi tanpa PC dimungkinkan dengan adanya aplikasi KingoRoot. Program Root ini punya jargon One Click Root yang artinya butuh satu klik saja untuk mendapat hak terusan Administrator dih ponsel android anda.

Lalu, bagaimana caranya…?

Sebelum itu, ada beberapa hal penting yang harus anda persiapkan yakni :

Perangkat dalam keadaan hidup, dengan artian anda bisa mengakses sistem secara penuh. Daya baterai setidaknya 50% keatas. Bila baterai anda daya simpan baterainya sudah lemah, pastikan dayanya 100% untuk menghindari proses Root terhenti ditengah jalan.

Read:  Samsung Sm-G750h, Spesifikasi, Keistimewaan Dan Kekurangan

Hape harus terkoneksi dengan internet berkecepatan cukup (minimal 3G) dengan paket data setidaknya 500 MB (lebih banyak lebih baik).

Memberikan terusan penginstalan aplikasi diluar Playstore. Caranya buka hidangan Pengaturan Keamanan Sumber tidak dikenal (diketahui).

Sedangkan untuk langkah-langkah Root via KingoRoot ialah sebagai berikut :

Pertama Download dulu file APK KingoRoot versi terbaru.

Selanjutnya anda instal aplikasi KingoRoot menyerupai biasa. Apabila ada peringatan “ Install Blocked” aturlah biar file APK diluar Playstore bisa terpasang menyerupai klarifikasi ke-4 pada tahap persiapan tadi.

Langkah ketiga, jalankan aplikasi KingoRoot, kemudian tap tombol  “ One Click Root “. Tunggu beberapa dikala hingga proses Root selesai. Setelah muncul pesan “Root Succeded “ artinya ponsel anda telah berhasil di Root. Anda bisa mengeceknya memakai aplikasi Root Checker.

Selesai.

Untuk memastikan perangkat Samsung Galaxy Mega 2 telah berhasil di Root, gunakan aplikasi Root Checker.

Penutup

Demikian warta wacana langkah-langkah Root Samsung Galaxy Mega 2 dan pemasangan Custom Recovery CWM, semoga berkah…!

Next Post

Android Murah Dibawah 1 Jutaan Modern 2019

Android Murah Dibawah Satu Jutaan 2019, emang ada ya gan? Nah untuk itulah silahkan agan-agan semua simak postingan berikut ini sebaik mungkin ya. Jangan ada yang diskip-skip bacanya. Dikesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit postingan yang berlainan dari biasanya. Yakni admin akan menampilkan suatu warta untuk agan bahwa ada […]
Android Murah Dibawah 1 Jutaan Modern 2019