Cara Recovery Data Memory Card Yang Rusak

Cara Recovery Data Memory Card Yang Rusak


Cara mengembalikan Data dari SD Card Yang Busuk

Kartu SD sangat berkaitan erat dengan era
teknologi digital
hari ini, yang bisa mengirimkan banyak kemudahan bagi pengguna dalam
penyimpanan data
dan transmisi. Namun, selama penggunaan kartu SD , berbagai macam penyakit muncul, seperti tiket SD tidak terdetek , kartu SD nan kosong , dll. Dan hari ini kita akan melalui perkembangan yang siapa apa semenjana anda cari : bagaimana kerjakan mendapatkan file anda kembali berasal memory card nan rusak atau kartu SD rusak .

Contohnya, ponsel anda memberi wanti-wanti seperti berikut : kartu SD anda rusak dan cobalah unruk memformat ulang  Padahal sebelumnya tiket SD kamu baik-baik saja, kemudian sekeliling 30 menit sira mendapat wanti-wanti yang sekufu lagi. Haruskah anda memformat kartu SD atau apakah anda akan terus mengalami masalah yang ekuivalen?

Sebagian raksasa pemakai Android pasti pernah atau mengenal dengan peristiwa ini , dan mereka mengasakan bakal menemukan solusi yang efektif dalam memperbaiki kartu SD yang nampak busuk dan bukan untuk memformat kartu secara serentak . Lebih lanjut kita akan memperkenalkan dua prinsip untuk mengobati kartu SD yang nampak kemungkus atau rusak.



Dua Cara untuk Menyunting SD Card yang Tembelang tanpa Formatting


Ketika kartu SD Beliau rusak karena sejumlah alasan, data Anda galibnya tidak boleh diakses . Bilamana ini , jika Anda menyedang lakukan membukanya di komputer, Windows akan meminta bahwa karcis ini tidak boleh diakses karena “file ataupun direktori rusak dan tidak bisa terbaca ” . Pada saat ini , terserah dua solusi untuk memu;ihkan karcis SD .


Uang sogok:

Sebelum melaksanakan “misi” penyelamatan , satu hal yang harus diingat adalah bahwa kamu harus nongkrong bikin membuat persilihan ke karcis SD yang rusak sampai anda mendapatkan lagi datanya, alias ia justru akan membuatnya bertambah kemungkus .


Kaidah pertama : Gunakan perintah “chkdsk” puas cmd cak bagi memperbaiki kartu SD yang kemungkus minus kehabisan data

” Chkdsk ”  biasanya menjadi solusi permulaan yang datang ke pikiran ketika drive rusak . Karena hal itu  tidak memerlukan format, dan akan memperbaiki kesalahan plong drive . Lihatlah prinsip kerjanya .


  • Persiapan 1
    : Hubungkan kartu SD yang tembelang ke komputer dengan card reader

  • Langkah 2
    : Jalankan command prompt perumpamaan administrator dari menu Tiba , dan pemerolehan ” cmd ” lakukan mendapatkan jendela perintah .

  • Persiapan 3
    : Ketik ” chkdsk n : / f ” ( falak : adalah huruf drive berusul kartu sd ) dan tekan Enter . Umpama paradigma nan lain, ketik ” chkdsk h : / f ” .


SD CardSesudah langkah-ancang ini, Windows secara kodrati akan memeriksa dan mengedit sistem file berbunga kartu SD yang tembelang. Ini galibnya membutuhkan waktu bilang menit dan Sira harus menunggu dengan sabar. Balasannya, takdirnya Dia melihat “Windows has made corrections to the file system“  maka kartu SD yang kemungkus telah berhasil diperbaiki dan Ia bisa mengakses data di kartu SD dengan mudah. Jika tidak, maka Kamu harus beralih dengan menggunakan perkakas lunak pihak ketiga dalam pemulihan data dan untuk menyunting kartu SD.




Prinsip Kedua : Anda bisa menggunakan Software bakal Recovery Data



Momen langkah-anju diatas ternyata lain efektif,beliau dapat menggunakan software semenjak pihak ketiga untuk mengembalikan data anda. Berikut ini adalah beberapa Software yang cukup bagus intern membalas data berasal Sd Card.


1.Card Recovery (https://www.cardrecovery.com/)

CardRecovery  dapat digunnakan secara aman dan adil risiko. Perangkat lunak ini melakukan operasi READ – ONLY puas kartu memori Anda . Tidak bergerak , menghapus , atau memodifikasi data pada karcis buat menghindari  atau menyebabkan kerusakan seterusnya. Hanya saja,Card Recovery bukan freeware ataupun berbayar.


2.PhotoRec (http://www.cgsecurity.org/wiki/PhotoRec)

PhotoRec adalah Freeware  perangkat lunak pemulihan data yang dirancang untuk memulihkan file nan hilang termasuk video, inskripsi dan arsip mulai sejak hard disk , CD – ROM , dan kehilangan gambar ( demikian keunggulan Photo Recovery ) berpangkal memori kodak digital . PhotoRec mengabaikan sistem file dan pergi setelah data yang mendasari , sehingga akan tetap berkreasi justru jika sistem file ki alat Beliau telah rusak parah ataupun diformat ulang .


3.Recuva (http://www.piriform.com/recuva)

Recuva boleh memulihkan gambar , musik, manuskrip , video , email ataupun varietas file bukan yang telah hilang . Dan  software ini dapat memulihkan data  mulai sejak sarana rewriteable yang kamu miliki seperti kartu rekaman , hard drive eksternal , USB stick dan banyak lagi. Software ini terbagi menjadi dua,yakni yang versi gratis dan versi bayar.


Baca lagi :

              
                
              
            







VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :



Cara Recovery Data Memory Card Yang Rusak

Source: https://www.murdockcruz.com/2016/08/02/cara-mengembalikan-data-dari-sd-card-yang-rusak/

Read:  Nama Kontak Wa Tidak Muncul Hanya Nomor

Check Also

Tiba Tiba Layar Hp Tidak Bisa Disentuh

Tiba Tiba Layar Hp Tidak Bisa Disentuh

Tiba Tiba Layar Hp Tidak Bisa Disentuh Suka-suka banyak varietas kerusakan LCD di HP, salah …