Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android.

Sarah Lea
Cara Memasukan Aplikasi Biasa Menjadi Aplikasi System Di Android : Mungkin itu kali yah, maksud dari judul diatas. Lalu kenapa aplikasi biasa mesti di jadikan selaku aplikasi system? Nah, pertanyaan menyerupai inilah kadang timbul dari pengguna ponsel pandai android. Maka pada post kali ini, saya pingin mengulas dan membahas sedikit wacana cara memasukan aplikasi kedalam system ponsel pandai dan apa keistimewaan kalau kita memasukaan suatu aplikasi ke dalam system android.

Seperti yang sudah di pahami bareng bahwa android merupakan salah satu system operasi open source, dimana kita di berikan keleluasaan untuk melaksanakan penyesuaian kepada android tersebut. Hingga tak jarang, aneka macam pengguna ponsel pandai android yang melaksanakan penyesuaian kepada androidnya. Mulai dari mengubah stock rom dengan custom rom, hingga melakuan bongkar pasang kepada aplikasi system yang sebelumnya sudah di tanam oleh vendor atau produsen ponsel pandai tersebut.

Tentunya segala sesuatu yang di jalankan oleh user android tersebut niscaya ada alasannya. Kita ambil pola menyerupai melaksanakan pergeseran dari aplikasi yang sudah tertanam sebelumnya di android, dengan aplikasi yang di kembangkan oleh pengembang pihak ketiga yang beredar banyak di play store. Kalau boleh kita bandingkan di antara keduanya, yang jelas, aplikasi pihak ketiga itulah yang lebih unggul dari sisi fitur dan kegunaannya.

Karena pada biasanya pengembang aplikasi pihak ketiga sudah memadukan beberapa fitur yang sebaiknya ada dalam beberapa aplikasi, menjadi satu kesatuan aplikasi yang multi fungsi. Ini semua di jalankan demi ketentraman dari user android  itu sendiri. Kita mestinya berterima kasih yach, pada penggembang yang sudah melakukan pekerjaan keras menghasilkan aplikasi-aplikasi tersebut untuk kita gunakan.

Namun kadang-kadang aplikasi-aplikasi tersebut, sanggup berlangsung dengan baik, apabila kita mempush atau memasukannya menjadi penggalan dari aplikasi system yang ada di android kita. Dan untuk melakukannya, syaratnya android kita mesti sudah diroot apalagi dahulu. Sebab kalau tanpa root kita tidak akan sanggup masuk kedalam system dari android tersebut.

Jadi apabila ketika ini android anda sudah di root, maka anda boleh simak terus tindakan yang mau saya berikan di bawah ini. Tetapi kalau belum di root dan bertujuan untuk melaksanakan root, maka rekomendasi saya anda boleh baca apalagi dahulu postingan wacana kiat sebelum menentukan untuk root android di bawah ini. Tujuanya merupakan agar anda lebih tau wacana faedah dan laba dari root itu sendiri, supaya tidak menyesal setelah melaksanakan root di android anda. Oke kita pribadi saja ke panduan Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android.

Read:  Firmware IMO Discovery S88 Mediatek

Baca : Tips Sebelum Memutuskan Untuk Root Android.

Cara Memasukan Aplikasi Ke System Android.

Sebenarnya ada beberapa cara yang sanggup kita jalankan untuk memasukan aplikasi ke system android, dan caranya terbilang cukup muda dan sederhana. Sebab kita cuma mempergunakan aplikasi yang sudah tersedia di play store. Tinggal saja kita download dan instal aplikasi tersebut di android kita. Lalu aplikasi apa sajakah yang sanggup kita gunakan? Jawabanya banyak sekali..!!

Nah, berikut ini saya kasih review aplikasi yang sering di pakai untuk mempush/memasukan aplikasi ke system android. Diantaranya :
▪️ Root Explorer
▪️ Link2SDT
▪️Titanium Backup PRO, dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Namun pada post kali ini, saya akan menampilkan panduan memakai tiga buah aplikasi yakni : Root Explorer, Link2SD dan Titanium Backup Pro. Karena ketiga aplikasi ini, sudah sungguh terkenal di golongan pengguna gadget android rooted khususnya. Oke kita pribadi saja ke tutorialnya di bawah ini.

#1. Memasukan Aplikasi Ke Dalam System  Android Menggunakan Aplikasi Root Explorer.
Langkah-langkah untuk memasukan aplikasi biasa ke dalam system dari ponsel pandai android memakai aplikasi root explorer.

▪️Download dan instal Root Explorer. Apk di android anda.
▪️File. Apk yang mau kita masukan kedalam system.

Pada panduan ini saya anggap bahwa kedua materi diatas sudah siap, maka langkah selanjutnya merupakan :

▪️Buka aplikasi Root Explorer, nanti niscaya ada popup notifikasi perijinan dari Superuser,  maka ijinkan saja.

▪️Setelah buka tap pada folder “System/App”, jangan lupa ubah Mount/RO menjadi Mount/Rw. (Read Only menjadi Read Write)

▪️ Tap pada ikon plus ➕ pada pojok kanan bawah kemudian pilih “Tambah Folder”. Buatlah nama folder sesuai dengan nama aplikasi yang mau kita masukan nanti, supaya lebih muda untuk mencarinya. Dan jangan lupa ubah permissions dari folder tersebut menjadi: rwxr–xr–x. Untuk lebih jelasnya coba Lihat Gambar :

Cara Memasukan Aplikasi Biasa Menjadi Aplikasi System Di Android  Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android.
Gambar Dokumen Pribadi

▪️Setelah berhasil buat folder baru, kini tinggal slide kekanan menuju SDcard, dan copy File. Apk yang sudah disiapkan tadi dan paste di dalam folder yang gres di buat tadi. Ubah permissions File. Apk tersebut menjadi:  rw–r–r. Biar lebih terang coba Lihat Gambar :

Rahasia
Read:  Cara Dapat Bitcoin Dari Android
Cara Memasukan Aplikasi Biasa Menjadi Aplikasi System Di Android  Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android.
Gambar Dokumen Pribadi

Sampai pada tahap ini maka, proses memasukan aplikasi ke dalam system android memakai root explorer sudah selesai. Nah kini aplikasi yang anda masukan sudah menjadi aplikasi system dan tidak akan hilang meskipun kita melaksanakan factory reset. Untuk menghapusnya juga kita mesti masuk kedalam system gres sanggup menghapusnya, tidak semudah menyerupai meniadakan aplikasi biasa yang terinstal di memory Card.

#2. Memasukan Aplikasi Ke System Dengan Link2SD.
Selain dari fungsinya untuk memindahkan aplikasi ke memory eksternal smartphone, aplikasi Link2SD ini juga sanggup kita pakai untuk memasukan aplikasi ke dalam system android. Dan bukan cuma itu saja, aplikasi ini memiliki aneka macam fitur yang sungguh luar biasa. Contohnya menyerupai :

▪️ Memberhentikan aplikasi yang sedang berlangsung di smartphone.
▪️ Membuat pratisi kartuSD.
▪️ Membersihkan cache aplikasi.
▪️ Dapat di pakai untuk melaksanakan reboot atau restart smartphone.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang lain yang terdapat dalam aplikasi ini. Menurut saya, aplikasi ini layak buat anda download dan instal di android anda. Karena memang fungsinya yang sungguh luar biasa. Oke, kita teruskan ke cara memasukan aplikasi ke system memakai Link2SD.

Sebelum mulai, pastinya anda mesti menginstal dahulu aplikasi Link2SD di android anda. Makara silahkan anda download pribadi aplikasi tersebut di Play Store. Mau download yang gratisan atau yang berbayar juga terserah anda, yang penting aplikasi itu terinstal di android anda. Setelah final download dan instal, maka langkah selanjutnya yakni :

▪️Buka aplikasi Link2SD, kalau ada notifikasi perijinan dari superSU atau Kingroot maka ijinkan saja.
▪️Setelah buka, tap pada aplikasi yang ingin di masukan kedalam system.
▪️ Tap pada ” tiga titik ” di pojok kanan atas, kemudian pilih “Ubah Ke System App”
▪️ Tunggu hingga prosesnya selesai, lalu ” reboot smartphone.

Untuk mengevaluasi apakah aplikasi tersebut sudah berhasil di push kedalam system, maka sanggup gunakan aplikasi root explorer. Caranya yakni : buka aplikasi root explorer dan tap pada folder System ➡️ Priv-App. Atau kalau anda belum instal aplikasi root explorer, maka anda coba pribadi meniadakan aplikasi tersebut.
Caranya yakni menyerupai biasa, tekan tahan aplikasi tersebut kemudian copot pemasangan, kalau tidak sanggup maka anda sudah berhasil memasukan aplikasi tersebut kedalam system android.

#3. Cara Memasukan Aplikasi Ke System Dengan Titanium Backup PRO.
Selain dengan kedua cara yang sudah saya uraikan diatas, kita juga sanggup memakai aplikasi Titanium Backup Pro untuk memasukan aplikasi kedalam system android. Caranya juga nyaris sama menyerupai cara diatas, yakni kita perlu mendownload dan instal aplikasi Titanium Backup dari play store supaya sanggup menggunakannya.

Namun untuk memasukan aplikasi kesystem android dengan Titanium Backup ini, kita perlu mendownload yang model pro. Sebab untuk yang model free, fiturnya tidak mendukung untuk ini.

Jadi silahkan anda download Aplikasinya pribadi di play store, atau cari di google juga tidak masalah, yang penting aplikasi tersebut ada dan terinstal di android anda. Namun kalau tidak, maka cukup dengan dua cara di atas juga, anda terbiasa memasukan aplikasi kesystem android anda.

Oleh alasannya merupakan ini merupakan tutorial, maka saya tetap menampilkan review wacana tindakan memasukan aplikasi ke system dengan Titanium Backup ini. Oke pribadi saja ke langkah-langkahnya di bawah ini :

▪️ Buka aplikasi Titanium Backup Pro, kalau ada notif dari supersu atau kingroot maka ijinkan saja.
▪️ Setelah buka, tap pada santapan ” Backup/Restore ” 
▪️ Tap dan tahan pada aplikasi yang pingin di jadikan aplikasi system tersebut.
▪️ Setelah timbul santapan pilihan, maka anda perlu amati pada ” System Rom ” setelah itu tap pada “ Convert to system app
▪️ Silahkan reboot smartphone.

Untuk menegaskan kalau aplikasi tersebut sudah sungguh-sungguh jadi aplikasi system, maka anda sanggup gunakan cara menyerupai yang sudah saya jelaskan diatas. Atau pribadi coba hapus saja aplikasi yang gres saja di masukan ke dalam system tersebut. Jika tidak sanggup meniadakan memiliki arti anda sudah berhasil membuatnya selaku aplikasi system di android anda.

Demikialah panduan singkat wacana Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android ini. Mudah-mudahan sanggup membantu. Silahkan layangkan pertanyaan anda kalau terdapat hal-hal yang kurang terang melalui komentar pada kolom komentar yang ada. Akhirnya teman dekat Mengucapkan Selamat bereksperimen mudah-mudahan sukses….!!
Next Post

Cara Mendapatkan Bitcoin Dari Storm Play

Gratis 6000 Bolts Bisa Exchange Jadi Token Strom Btc Dan Eth Market Sudah Banyak Termasuk Ada Di Bittrex Upbit Yobit Dll Uang Aplikasi Badai Read:  Best Bitcoin Mining App Android
Cara Mendapatkan Bitcoin Dari Storm Play