Cara Mudah Menghasilkan Dan Menggunakan Kabel Edl Atau Dfc

Sarah Lea
– Deep Flash Cable (DFC) merupakan suatu kabel USB penyesuaian yang fungsinya untuk mengaktifkan mode Emergency Download Mode (EDL) pada ponsel cerdas yang ditandai dengan driver yang terdeteksi menjadi Qualcomm Hs-USB QDLoader 9008.  Dengan menggunakan kabel ini anda akan dengan gampang beralih ke mode EDL tanpa mesti menggunakan fastboot to EDL atau dengan memutuskan sajian download pada mode recovery.
Namun ada beberapa kasus yang memicu Xiaomi ponsel cerdas tidak lagi sanggup beralih ke mode EDL ini dikarenakan ponsel cerdas tidak dapat  mengakses mode fastboot, recovery dan bahkan tidak sanggup dinyalakan kembali, otomatis komputer pun tidak sanggup lagi mendeteksi driver .
Ada dua cara bahwasanya untuk menanggulangi hal ini pertama dengan menggunakan kabel DFC ini dan kedua menggunakan tata cara Test Point, menurut saya lebih gampang menggunakan kabel DFC  daripada mesti menggunakan test point alasannya merupakan tidak siapa pun mengenali titik “point” yang mesti ditangani yang tujuan untuk memancing ponsel cerdas mudah-mudahan terdeteksi Qualcomm Hs-USB QDLoader 9008.
Naah…  sekarang bagi yang kesengsem untuk menghasilkan kabel DFC ini sanggup mengikuti panduan berikut ini.
Persiapan yang dikehendaki :

1. Kabel data USB Android yang bermutu baik (terserah yang penting sanggup terkoneksi ke PC tidak perlu kabel data Xiaomi…sayang gan di potong)
2Kabel ukuran kecil selaku penghubung
3. Lakban “Isolasi” listrik
4. Pisau Cutter atau Silet

Rahasia
Setelah anda merencanakan bahan-bahan  untuk menghasilkan kabel DFC ini, berikut merupakan langkah – langkah yang mesti ditangani mudah-mudahan kabel tersebut sanggup berfungsi dengan baik.
Pertama, potong kabel yang digunakan selaku sakelar/ switch seperlunya yang nantinya kita akan hubungkan dengan kabel data USB tersebut. Anda juga sanggup menyertakan tombol sakelar ON / OFF yang di jual di toko elektronik mudah-mudahan lebih rapi. Karena panduan yang saya buat ini, cuma menggunakan materi seadanya sakelar tersebut tidak saya masukkan dalam materi pengerjaan kabel ini.
Kedua, kupas bab kabel USB pada titik yang anda harapkan tetapi jangan terlalu mendekati pada konektor USB tersebut usahakan berada di posisi tengah kabel atau 1/4 bab kabel yang mendekati Micro USB yang pada dasarnya untuk membuat lebih gampang melakukan switch hubungkan / lepas [ON/OFF].
Kupas / potong secara perlahan pada bab tersebut menggunakan pisau cutter / silet usahakan jangan hingga putus kabel-kabel yang ada di dalamnya.
Setelah isi kabel tersebut anda kupas, maka akan terlihat empat warna merahputihhijau dan hitam kemudian cari kabel hijau dan hitam yang nantinya kita akan hubungkan dengan kabel penghubung untuk dijadikan selaku sakelar, untuk lebih jelasnya anda sanggup menyaksikan denah di bawah ini. 
Ketiga, sehabis anda menghubungkan masing – masing kabel tersebut dengan baik beri lakban “isolasi”  yang fungsinya untuk melindungi kabel yang kita hubungkan tadi tidak saling berdempetan atau terjadinya ‘short”. Dan terakhir jangan lupa juga mengupas pelindung lapisan pada bab kabel yang menjadi sakelar tersebut yang nantinya kita jadikan [ON/OFF].
Namun menurut saya bagi yang tak ingin disibukkan dan sayang dengan kabel data yang hendak kita jadikan selaku kabel DFC, anda sanggup berbelanja DFC Qualcomm yang banyak di jual di toko online dengan harga yang bermacam-macam cari yang termurah dan paling cepat hingga ke tempat tinggal hehe..
Cara Menggunakan Kabel EDL atau DFC

Read:  Xiaomi Redmi S2 Ysl Handsfree Mode Solution
Pertama, Install Driver Qualcomm. Download DISINI
Kedua, hubungkan kabel hitam dan hijau terlebih dahulu (atau menekan tombol switch/ saklar), kemudian koneksikan HP ke PC dengan kabel USB. tunggu beberapa saat, sehabis itu gres lepaskan kabel Hitam dan Hijau yang kita hubungkan pertama kali tadi. Tidak usang sehabis kita melepas kedua kabel tersebut, PC akan mendeteksi device gres yang tidak lain adalah Qualcomm HS-USB QD-loader 9008. Lihat di device manager tampil menyerupai dibawah ini: 

Demikian mudah-mudahan bermanfaat… Goodluck….. Bantu saya menyebarkan situs web ini menjadi lebih baik lagi, bertambah banyak di share bertambah banyak yang terbantu, makin semangat saya menulis postingan hehe dan jangan lupa untuk lewati komentar apabila panduan ini berfaedah bagi anda.

Sumber: Miuipedia.com
Next Post

Esp32 Web Server Access Point

In this tutorial youll set the ESP32 as an access point using the Arduino IDE. Since there is a limited number of devices that can connect to this connection point it is also referred to as the Soft Access Point. In Depth Create A Simple Esp8266 Nodemcu Web Server In […]
Esp32 Web Server Access Point