Cara Merubah Default Open With Di Android

Cara Merubah Default Open With Di Android

Ketika anda pertama kali mendapatkan perangkat Android engkau, beragam apikasi sudah terinstal didalamnya dan sebagiannya ditetapkan sebagai aplikasi default. Ini bukan berarti anda akan terpenjara dengan mereka dan harus menggunakan apapun yang diperintahkan penyusun ponsel tersebut kepada anda. Sebaliknya, dia sekadar wajib mengatur permohonan default di Android 10 sesuai dengan yang anda inginkan.

Selama kamu n kepunyaan tuntutan yang terinstal sreg perangkat anda, beliau boleh mengaturnya laksana permintaan default. Mungkin salah suatu permohonan pertama nan ingin ia ubah adalah browser beliau. Prosesnya belaka membutuhkan beberapa pukulan. Intern sejumlah kasus dan anda bahkan dapat menyesuaikan tuntutan default lebih terbit sekadar memilih permohonan lainnya.

Coretan :
Untuk tutorial ini saya menggunakan opsi dan screenshot berbunga ponsel Samsung Galaxy A50, Android 10, One UI v2.0. Anda mungkin harus menyesuaikannya dengan opsi pengaturan di ponsel anda.

Proses Pengaturan nan Familiar

Berita baiknya adalah proses bagi mengatur permohonan default di Android 10 bukan banyak berubah adakalanya. Sekiranya anda telah menggunakan Android untuk sementara waktu, anda akan menemukan proses pengaruh nan familiar dan selalu merupakan hal nan baik untuk abda. Ada langkah adendum jikalau kamu terbiasa dengan Android 9, belaka itu tidaklah terlalu sulit.

Peralihan terbesar nan mungkin ia perhatikan adalah sejumlah opsi adendum di beberapa kategori permohonan default. Ini hanya memberi anda kesempatan cak bagi menyesuaikan gawai sira selanjutnya.

Tetapkan Tuntutan Default di Android 10

Mulailah dengan membuka
Settings. Walaupun beberapa petisi akan meminta engkau bakal menetapkannya sebagai default saat engkau menggunakannya, dia akan menemukan semua pengaturan aplikasi default dalam Settings Android anda.

Read:  Cara Mengatasi Sistem Ui Tidak Menanggapi

Sesudah di halaman Settings, ketuk
Apps untuk melihat semua aplikasi anda.

Terakhir,
ketuk aplikasi
nan ingin anda saling supremsi defaultnya. Seterusnya ketuk
*aplikasi* app dibawah bagian Set as default.

Setiap kategori tempat anda dapat mematok aplikasi default termasuk di tingkap ini. Anda bisa melihat aplikasi default momen ini. Dalam sejumlah kasus, boleh jadi tidak terserah kekuasaan defaultnya. Misalnya, saya beralih secara integral antara dua browser nan berbeda, kaprikornus saya lain memiliki pengaturan default. Umpama gantinya, saya diminta mengenai browser mana yang akan digunakan kerap kali dibutuhkan.

Ketuk pelecok satu kategori
lakukan menetapkan tuntutan default di Android 10. Ia akan mematamatai daftar aplikasi yang bisa jadi untuk dipilih. Misalnya, ketika ia mengidas aplikasi Browser, anda akan melihat daftar semua browser nan diinstal sreg perangkat engkau.
Ketuk petisi
yang ia inginkan lakukan dijadikan sebagai permintaan default dan
ketuk panah pula
bikin menyimpan pengaturan ia.

Ulangi proses ini untuk setiap aplikasi yang ingin beliau ubah. Sekali sekali lagi, engkau enggak dikunci kerjakan apapun. Anda bisa menidakkan tuntutan default kapan cuma anda memutuskan untuk menggunakan sesuatu nan berlainan, seperti memutuskan untuk menunggangi Chrome atau berusul pada browser bawaan dan proses ini sesudah-sudahnya akan disetujui.

Pengaturan Aplikasi Default pelengkap

Selain hanya memilih atau mengubah aplikasi default baru, beberapa kategori dilengkapi dengan otoritas apendiks. Jika anda tidak menginginkan sebuah aplikasi menjadi aplikasi default di Android 10, anda juga bisa mengaturnya. Setelah memilih aplikasi di halaman settings Apps, ketuk
Set as default. Anda kemudian dapat mengetuk
Clear default
untuk mengubah pengaturannya.

Konfigurasikan Permintaan Default

Jika sira tidak melihat kontrol yang engkau cari detik mengatur petisi default di Android 10, beliau barangkali mesti mengubah pengaturan tanpa permohonan itu sendiri. Misalnya, jika dia mencari supremsi khas browser, seperti menyimpan passord, bersantap engkau harus mengekspos browser tersebut dan menidakkan pengaturan berpangkal dalam browser.

Read:  Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Sekian tutorial mana tahu ini, semoga berharga bikin anda. Jangan pangling tinggalkan pendapat anda dikolom komentar dibawah ini bagi berbagi pemikiran privat mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU.

Bersatu LAWAN COVID-19!!

Cara Merubah Default Open With Di Android

Source: https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2020/06/cara-mengubah-aplikasi-default-di.html

You May Also Like