Cara Mengurangi Waktu Bermain Sosmed Yang Berlebihan

Joss
Read Time2 Minute, 51 Second

Hampir semua orang memiliki hanphone dan internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan utama. Bayangkan satu hari saja tanpa internet rasanya sepi dan hama, hal tentunya terjadi alasannya ialah perubahan teladan hidup dijaman sekarang.

Sosial media menjadi kawasan utama bagi kita untuk mendapat hiburan dan teman, berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Kalau tidak percaya coba perhatikan saja disaat kumpul bareng baik bersama keluarga atau bersama sobat mereka malahan lebih fokus ke ponsel masing masing.

Kecanduan gadget dapat menciptakan sosialisasi menurun, jadi tak heran kalau dijaman kini ini banyak anak yang nolep atau dikenal kurangnya sosialisasi. Mereka jauh lebih bahagia rebahan dikamar sambil memandangi ponsel mereka.

Dampak dari kecanduan bermain ponsel dam membuka sosmed dapat kau rasakan sehabis kau menginjak usia remaja. Kamu niscaya bakalan kesulitan untuk berhenti alasannya ialah sudah terlalu nyaman dengan sosmed, apalagi di sosmed berbagai konten-konten hiburan yang menarik bahkan sobat bersahabat kita juga ada disana.

Kamu akan mulai mencicipi kesulitan mencari kerja, kesulitan mencari sobat alasannya ialah sudah terlalu nyaman dengan sosmed. Dan melihat orang lain seolah-olah absurd bagimu. Tak hanya itu kecanduan memakai gadget dapat menciptakan pekerjaanmu kacau balau.

Bukan hanya belum dewasa tapi orang cukup umur juga mengalami hal yang sama, ibu-ibu di jaman kini malah suka-an main sosmed. Nah oleh alasannya ialah itulah saya menciptakan artikel ini semoga kita semua dapat meminimalisasi pengaruh kecanduan gadget.

Tips berhenti dari kecanduan online main sosmed

    1. Cara yang pertama ialah dengan mengurangi konten yang ada pada sosmed kamu. Unfollow semua akun yang dapat membuatm nyaman. Jika kau berada dalam suatu grup kau dapat menghentikan notifikasi dari grup tersebut.

      Hal ini bertujuan untuk mengurangi konten yang dapat membuatmu nyaman selalu online. Dengan mengurangi konten yang muncul pada akun sosmed mu, maka kau akan merasa kesepian dan mencoba mencari hiburan ditempat lain.

 

    1. Kalau perlu hapus semua games yang ada pada ponselmu, jangan biarkan game menjadi kawasan kenyamanan kau sehabis berhenti dari main sosmed.

 

    1. Buatlah waktu batas penggunaan hanphone, khusus android ada aplikasi yang dapat mengingatkan kau ketika penggunaan ponsel mencapai batas waktu yang sudah kita tetapkan.

 

  1. Perbanyak aktifitas didunia nyata. Lupakan ponsel dan perbanyaklah aktifitas didunia nyata, jikalau tidak mengobrol bareng sobat kau dapat melaksanakan hal-hal yang bersifat produktif. Misalnya menciptakan kerajinan, atau berbagi hobbi kamu. Sekarang ini hampir semua hobbi dapat dijadikan bisnis yang menguntungkan.

Cara diatas hanyalah rekomendasi dari saya yang dapat kau lakukan, apabila kau mencicipi kesepian ketika tidak memakai ponsel. Cobalah mencari hiburan yang dapat membuatmu tenang, dapat dengan menonton tv, jalan-jalan, atau melaksanakan aktifitas lainya yang tidak memakai ponsel.

Untuk mendapat hasil yang maksimal kau dapat mengganti ponsel kau dengan ponsel yang lebih jadul. Dengan begitu kebiasaan kau yang biasanya buka sosmed berjam-jam hilang. Memang sih kalau sudah kecanduan sangat sulit sekali berhenti…

Walaupun begitu tidak ada salahnya mencoba sebelum kebiasaan yang kau lakukan dapat merugikan dirimu sendiri, sosmed memang menyenangkan akan tetapi dampaknya sangat serius bila kita sudah kecanduan.

Saya termasuk salah satu orang yang kecanduan sosmed, di dumay saya jauh lebih friendly bahkan saya dapat berkomunikasi dengan semua orang yang tidak saya kenal. Tetapi di dunia positif saya kurang sosialisasi, bila berkumpul bareng sobat sulit sekali rasanya ikut kedalam dialog mereka.

Saya juga kesulitan mendapat sobat baru, bahkan pekerjaan. Hingga ketika ini kerjaan saya nganggur, terkadang berguru reparasi elektro tapi saya juga berguru menciptakan semoga aktifitas bermain HP menjad lebihi produktif. Semoga teman-teman dapat berhenti juga dari kebiasaan bermain hape atau sosmed….

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

[Cell] Oppo A5 2020 Pattern Lock Frp Via Ufi Isp

Device : Oppo A5 2020 CPH1931 Kasus : Lupa Sandi FRP •disini sya pake UFI Direct yah, utk VCC n VCCQ sya pake USB. •saat identify muncul error VCCQ,sya ganti setelan clock menjadi 1MHz.  •setelah identify ok masuk userarea part,special task,Oppo Master Clear, wipe data&app, Done. •frpnya sperti biasa, emergency […]

Subscribe US Now