Cara Menghitam Putihkan Gambar Di Photoshop

Cara Menghitam Putihkan Gambar Di Photoshop

Cara Menghitam Putihkan Gambar Di Photoshop

Teknik Editing Foto Bernama Color Pop Effect


Ada banyak teknik editing foto yang gegares kali digunakan para tukang potret untuk mempercantik hasil jepretan foto nan sudah lalu ditangkapnya. Saat ini, salah suatu teknik nan perdua terkenal yaitu color pop effect.

Singkatnya, ini merupakan teknik editing foto yang di mana background dibiarkan bercelup hitam-putih sedangkan objeknya diberikan warna.

Sreg dasarnya, teknik ini dapat dilakukan secara mudah dengan menunggangi software editing foto sama dengan Adobe Photoshop.

Sudahlah, kerjakan nan penasaran ingin tahu mandu menggunakan teknik color pop effect, berikut ini beberapa langkah nan bisa Engkau ikuti:

1. Buka foto di Adobe Photoshop

Pilih foto hitam-kalis yang Beliau miliki, atau Sira bisa membetulkan foto bercat menjadi hitam nirmala terlebih sangat. Buka foto dengan Photoshop agar Anda bisa langsung ikut dan mewarnainya.

2. Gunakan “Quick Selection Tool,” Diskriminatif Background

Agar bertambah mudah, gunakan “Quick Selection Tool” untuk memisahkan Background dari bahan kerangka.

Anda boleh menggunakan cembul ‘W’ pada keyboard alias arahkan ke menu Photoshop untuk memilih “Quick Selection Tool”.

Apabila tool ini secara tidak sengaja memilih daerah yang lain ingin Anda pilih, maka Anda bisa membatalkan seleksian wilayah tertentu dengan memencet tombol Alt (Windows).

Tataran ini mungkin akan memakan masa sejumlah menit, karena Anda perlu menyelidiki secara teliti bagian mana semata-mata yang ingin diwarnai.

Baca Juga: Daftar 10 Permintaan Edit Video Terbaik buat Vlogger Smartphone

3. Buat Layer Dandan Solid Yunior dari Hasil Saringan Buram

Pasca- memisahkan Background dan memilih bahan yang kepingin diwarnai, selanjutnya buatlah Layer yunior yang akan diisi dengan warna solid.

Read:  Cara Mengembalikan File Yang Di Shift Delete

Kemudian ubah warnanya sesuai yang Ia suka. Backgound yang dihasilkan akan berubah menjadi tidak fokus yang menciptakan efek bokeh yang keren.

4. Ubah “Blend Mode” berbunga ‘Normal’ ke ‘Overlay’


Untuk mengubah warnanya menjadi kelihatan natural dan menyatu dengan bentuk, Kamu teradat mengubahnya ke ‘Blend Kecenderungan’. Pas pilih ‘Fill Layer’ dari ‘Layers Tab’, buka menu ambruk-down lalu pilih ‘Overlay’.

5. Tambahkan Beberapa Rona pada Bulan-bulanan

Lanjutkan dengan memperalat alat kuas dengan rona yang sesuai kedahagaan. Tahap ini pun berfungsi untuk memperbaiki pewarnaan pada gambar suci.

Perumpamaan biaya siluman, Beliau bisa menggunakan warna indra peraba lakukan wajah agar tampak natural. Memastikan warna alat peraba agar tertentang alami dan seakurat boleh jadi ialah bagian tersulit dalam menambahkan warna plong gambar hitam-masif, selain kembali memakan periode cukup lama.

Oh ya, Beliau juga bisa menggunakan instrumen tipeks jika ingin mengoreksi warna yang sudah diwarnai atau mengembalikannya seperti sebelumnya.

Jenjang-tahapan di atas akan dilakukan secara ulang buat bagian-penggalan objek tertentu yang mau diwarnai. Yang wajib Anda bikin adalah membentuk Layer lampau mengisi dengan dandan solid lainnya.

Baca Pula: Photoshop Camera, Tuntutan Edit Foto dengan Penyaring Mirip Instagram

Jika dilihat, langkah yang ditempuh bagi mengecat foto hitam-putih di Photoshop terlihat asa lumayan sulit cak bagi pemula.

Bahkan perlu beberapa hari agar Anda boleh belajar diri melembarkan rona nan tepat cak bagi gambar dan menggunakan ‘Quick Selection Tool’ secara akurat.

Biasanya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit bakal mewarnai atau menambahkan rona puas foto hitam-putih.

Apabila sudah lalu mulai mesti dengan proses di atas, maka kelihatannya hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.

Read:  Cara Membuat Surprise Ulang Tahun

Meskipun suka-suka bermacam ragam metode nan dapat digunakan untuk melakukan hal ini, selayaknya kini sudah suka-suka smartphone yang dapat mewarnai foto hitam-putih sonder berbuat proses editing selaras sekali.

Riuk satunya yaitu smartphone OPPO Reno4, lewat fitur kameranya yang bernama adalah AI Color Portrait.

Fitur ini bepergian dengan teknologi kecerdasan tiruan atau Artificial Intelligence (AI) nan akan mengidentifikasi objek foto (makhluk) dan boleh memisahkan bidang belakang gambar secara akurat.

Baca Pun:

Daftar Tujuh Aplikasi Edit Foto dan Video Ter

baik di Smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News










PROMOTED CONTENT





Video Seleksian

Cara Menghitam Putihkan Gambar Di Photoshop

Source: https://infokomputer.grid.id/read/122300346/cara-warnai-objek-di-foto-hitam-putih-dengan-software-adobe-photoshop?page=all

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …