Cara Menghasilkan Edge Wallpaper Di Android

Sarah Lea
Hallo… sobat androiders,  jumpa lagi dengan saya admin , dan kali ini dengan suatu bimbingan ihwal “Cara Membuat Edge Wallpaper Di Android.”
Postingan ini sengaja saya buat untuk menjawab pertanyaan teman dekat saya di group Facebook Infinix Hot Note x551 Indonesia dan tidak menutup kemungkinan juga buat teman-teman lainya yang sedang mencari cara untuk menghasilkan wallpaper edge di androinya.

Tutorial ini tidak memerlukan susukan root sama sekali jadi siapapun asalkan memiliki ponsel cerdas android boleh mencobanya di android masing-masing. 

Sebelum kita mengawali bimbingan ini ada baiknya kita pahami sedikit ihwal apa itu wallpaper edge. Kalau dilihat dari kata edge itu sendiri, mungkin fikiran kita pribadi tertujuh pada suatu seri ponsel cerdas yang di keluarkan oleh salah satu produsen ponsel cerdas tenar di sekarang ini adalah samsung, dengan seri galaxy edgenya yang memiliki ciri khas melengkung pada kedua segi layarnya.
Namun pada bimbingan ini, kita tidak menghasilkan layar ponsel cerdas kita melengkung mirip samsung galaxy edge, tetapi kita akan melakukan adaptasi kepada wallpaper yang ada di ponsel cerdas kita biar performa segi kanan kirinya melengkung menyerupai bentuk dari pada ponsel cerdas tersebut.
Mungkin anda pernah menyaksikan entah itu di media biasa ataukah di ponsel cerdas teman dekat anda sendiri yang performa wallpapernya melengkung, dan pastinya anda niscaya akan bertanya, bagaimana cara membuatnya.
Syukurlah kalau orang yang anda tanyai itu pribadi memberi tau caranya, tetapi pada lazimnya juga yang  enggan kasih tau caranya bahkan terkesan menyembunyikan.
Padahal untuk menghasilkan edge wallpaper ini caranya sungguh simpel sekali. Nah kalau hal mirip ini perna anda alami maka hening saja alasannya disini saya akan kasih tau caranya untuk anda, alasannya menyebarkan itu indah…!!
Menurut saya, wallpaper ini sungguh keren dan patut buat anda coba di android anda. Apalagi untuk anda yang gemar melakukan screen shoot kepada performa homescreen di android anda dan membagikannya di Facebook atau media biasa lainnya. Karena Edge Wallpaper ini akan sungguh terlihat terang dan keren pada di saat kita melakukan screen shoot.
Bagaimana, apakah sudah siap untuk mencoba? Jika sudah siap maka silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Read:  Firmware I8160dxma1 Android 2.3 6 Gingerbread
Langka-langkah Membuat Edge Wallpaper Di Android.
Sebenarnya cara untuk menghasilkan suatu wallpaper yang berupa edge boleh di katakan cukup sederhana dan sungguh simpel sekali. Sebab kita cuma memerlukan suatu aplikasi foto editor adalah pics art dan suatu bingkai shadow yang berupa edge. Nah dari bingkai shadow inilah akan kita buatkan suatu edge wallpaper. Makara kalau boleh kita ibaratkan bahwa bingkai shadow ini selaku cetakan untuk wallpaper edge yang mau kita buat nanti.

Sebelum kita mulai untuk mencobanya di android masing-masing, maka disini saya persilahkan pada anda untuk mendownload  terlebih dulu bahan-bahan yang di perlukan di bawah ini.

1. Download dan instal aplikasi PicsArt dari Play Store.

Rahasia
2. Bingkai Edge silahkan ambil disini.

3. Siapkan salah satu wallpaper terbaik anda dan simpan di SDcard.

Setelah ketiga materi di atas sudah anda persiapkan, maka tahapan selanjutnya silahkan anda simak langkahnya di bawah ini. 
1. Buka aplikasi PicsArt dan silahkan login menggunakan akun Google anda atau pake akun Facebook juga tidak masalah, pada dasarnya sanggup login ke PicsArt.
2. Setelah masuk tap pada tanda plus ➕ kemudian pilih sajian “Edit” dan cari Wallpaper yang sudah anda rencanakan kemudian pilih,  setelah itu tap “Tambah Foto
3. Cari file bingkai Edge yang anda downlod tadi kemudian pilih, sesudah itu tinggal laksanakan setting dan sesuaikan, caranya adalah tarik dan perbesar bingkai Edge tersebut hingga menutup pas diantara sisi-sisi Wallpaper tersebut.
Setelah merasa sesuai dengan keinginan, jangan lupa untuk centang tanda contreng ✔️ di pojok kanan atas dan tanda panah ke samping untuk beralih ke langkah berikutnya. Lihat Gambar : (klik untuk perjelas)

Read:  Cara Trading Binary Di Android
jumpa lagi dengan saya admin  Cara Membuat Edge Wallpaper Di Android
Gambar Dokumen Pribadi

4. Terakhir, simpan wallpaper anda secara pribadi, ataukah kalau ingin membagikannya pribadi ke media biasa juga tidak masalah. Karena aplikasi ini juga sanggup terhubung ke banyak sekali media biasa mirip Facebook WhatsApp dan lain-lain. 
Bagaimana sobat androiders, mudahkan caranya?  Saya rasa caranya cukup gampang dan sungguh simpel. Silahkan anda mencobanya di android kesayangan anda. Setelah anda menggunakan edge wallpaper ini, saya percaya bahwa anda akan pribadi meninggalkan wallpaper usang anda. 
Dan satu lagi bahwa Edge Wallpaper ini sungguh sesuai kalau di padukan dengan Zooper Widget. Makara silahkan anda berkreasi sendiri. Untuk cara menggunakan zooper widget itu sendiri, tutornya sudah saya buatkan juga, jadi silahkan anda sanggup melihatnya melalui sajian navigasi yang ada di blog ini.
Oke.. Itulah artikel saya kali ini ihwal cara menghasilkan edge wallpaper di android, kalau menurut anda elok silahkan dicoba dan kalau tidak maka abaikan saja. Akhirnya goresan pena ini saya akhiri hingga disini. Jangan lupa untuk like Fanspage  Global Tips untuk memperoleh update artikel berikutnya. Good Luck…. 
Next Post

What Ports Should Be Open On A Web Server

The features marked with an asterisk are only available for clients connected to the application server. Open inbound TCP port 443 to the Groove Server Data Bridge server. Esp32 Ds18b20 Temperature Sensor With Arduino Ide Single Multiple Web Server Random Nerd Tutorials Arduino Web Server Sensor Base Ports are a […]
What Ports Should Be Open On A Web Server