Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi Redmi 5a

Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi Redmi 5a

Gadgetren – Jika kamu selalu menyambat rekaman Xiaomi sesak akibat besarnya kategori file lainnya, maka dia tidak sendirian karena banyak pemakai yang mengeluhkan serupa, terutama yang punya keterbatasan sejarah internal.

Anda kembali pasti punya soal, mengapa file lainnya serupa itu besar dan gado kancah penyimpanan sementara itu beliau merasa tak install banyak tuntutan. Nah di seluruh handphone dipastikan memiliki bermacam-macam file serupa, hanya semata-mata pada handphone Xiaomi dilabeli sebagai file lainnya.

Agar kamu boleh memahami dengan seksama tentang file lainnya dan bagaimana cara menghapusnya, berikut ini informasinya.

Penjelasan Tentang File Lainnya

File lainnya di Xiaomi yakni sebuah berkas yang tidak terdaftar ke dalam kategori umum (Video, Gambar, Piagam, dan lainnya) yang digunakan oleh Xiaomi dikarenakan memiliki format yang tidak biasa.

File lainnya kembali memiliki jenis berkas yang bermacam-macam mulai dari OBB untuk game, file sampah, hingga file unduhan yang belum dipindahkan atau dihapus. Oleh karena itu, file lainnya bisa berisi data berfaedah maupun bukan digunakan.

File petisi dalam bentuk OBB termasuk file yang penting, doang masuk ke dalam kategori file lainnya karena tak berupa file yang bisa dibuka makanya penggunanya begitu saja seperti dokumen alias video. Kaprikornus berlainan dengan file sampah yang biasanya muncul ketika aplikasi kerap digunakan.

Oleh karena itu bagi kamu yang memang ingin menghapus data tersebut buat melegakan lagi pangsa penyimpanan, maka ada baiknya dia melihat suatu saban satu segala apa saja yang ada di dalamnya daripada sewaktu menghapus secara keseluruhan.

Hal ini buat menghindari data aplikasi terhapus yang akhirnya mengakibatkan kamu harus mengunduh lagi sebelum bisa digunakan, misalnya saja sreg petisi game. Nah bagi itu ada beberapa metode yang bisa engkau gunakan, sesuai dengan jenis file disarankan lakukan dihapus.

Read:  Cara Mengetahui Tipe Xiaomi Yang Bootloop

Mandu Menghapus File Lainnya di Xiaomi

Menggunakan Deep Clean dari MIUI Security

  1. Jalankan permintaan
    MIUI Security yang sudah terpasang secara buah tangan
  2. Tekan
    Deep Clean
    dari jajaran menu yang cak semau
  3. Tunggu sebatas proses pemburuan radu
  4. Dia akan diperlihatkan kumpulan file yang meratah banyak penyimpanan
  5. Tekan
    Clean Now
  6. Pilih file mana belaka yang ingin dihapus
  7. Tekan
    Delete selected file

    untuk memulai proses

MIUI Security Deep Clean
[sumber: mi.com]

Begitu juga yang dijelaskan sebelumnya, file yang ditampilkan akan bermacam-macam baik itu yang terdahulu alias tak. Maka dari itu, pastikan file yang kamu hapus tidak dibutuhkan oleh aplikasi yang sering digunakan dengan cara melihat nama file tersebut atau lokasi penyimpanannya.

Pastinya bagi kamu yang telah install banyak game, maka file unduhan dari game tersebut juga akan muncul di halaman tersebut. Sebanding halnya juga dengan file nan telah beliau unduh berusul internet yang masuk ke dalam folder Download. Maka dari itu selalu pastikan file yang dihapus enggak bersifat bermanfaat dan sudah anda cadangkan.

Hapus Berkas File Ganda

  1. Download aplikasi FX File Explorer dari Google Play Store
  2. Jalankan aplikasi sesudah terpasang
  3. Ikut ke menu
    Cleaning Tools
  4. Pilih menu
    Remove Duplicates
  5. Tekan file cak bagi melihat warta lanjut
  6. Pilih file mana saja yang ingin dihapus
  7. Tekan ikon berwarna tong sampah
  8. File ganda akan langsung dihapus secara otomatis

FX Files Remove Duplicate

Sebelum menghapus seluruh file, kamu lagi dapat melihat file mana yang n kepunyaan duplikat secara serentak di halaman tersebut cak bagi memastikannya jika merasa ragu. Metode ini sekata sekali digunakan jikalau kamu sering mengerjakan kegiatan pemindahan data karena boleh saja cak semau yang tengung-tenging terhapus atau lainnya.

Read:  Your Windows License Will Expire Soon

Copot Permintaan yang Bukan Digunakan

Jika kamu memang menemukan aplikasi yang selit belit maupun sampai-sampai tidak dipakai sama sekali, maka ada baiknya bakal menghapus petisi tersebut. Selain dapat menghemat ruang penyimpanan, kamu pula bisa menghematkan kuota data karena tidak perlu update secara berkala.

Cara paling kecil mudah untuk mengetahui aplikasi yang enggak digunakan mana belaka yang menghabiskan penyimpanan internal paling samudra, maka kamu bisa mengunjungi menu
Settings >  Storage > Apps & app data. Nantinya anda dapat melihat rincian besaran penyimpanan dari setiap aplikasi.

Tentunya tidak semua aplikasi, khususnya aplikasi sistem, bisa dihapus seperti itu tetapi. Untuk itu beliau membutuhkan metode nan bertambah sulit lagi dan cukup tak disarankan lakukan pengguna umum karena dapat memunculkan bermacam ragam kendala.

Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi Redmi 5a

Source: https://gadgetren.com/2019/01/15/cara-menghapus-file-lainnya-di-xiaomi/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …