Cara Menggunakan Hp Yang Layar Sentuhnya Tidak Berfungsi

Cara Menggunakan Hp Yang Layar Sentuhnya Tidak Berfungsi

Jakarta
– Ponsel mainstream saat ini kebanyakan sudah menggunakan jib sentuh atau touchscreen. Termasuk ponsel dengan sistem manuver
Android
nan saat ini merajai pasar ponsel global.

Ponsel Android tidak lepas dari beragam kelainan, termasuk keseleo satunya touchscreen yang error dan tidak dapat merespon rabaan. Hal ini terbilang wajar karena kalian boleh menyentuh layar ponsel sebatas ratusan kali dalam sehari dan masalah boleh unjuk pada saat namun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum keruh dan memutuskan untuk membawa ponsel Android kalian ke service center, lakukan sapta kaidah ini cak bagi mengatasi touchscreen nan error nan dirangkum
detikINET:

1. Restart Ponsel

Cara ini terbilang lalu simpel, tapi prinsip ini terbilang cukup efektif. Dengan me-restart ponsel kalian bisa mematikan semua fungsi ponsel dan me-refresh layanan background, yang mungkin saja crash dan menyebabkan komplikasi sreg touchscreen.

Caranya tekan dan tahan pentol Power, kemudian pilih opsi Restart jika layar kalian masih berfungsi sebagian. Seandainya tak, tekan dan tahan pentol Power selama beberapa detik bagi mematikan ponsel.

2. Masuk ke Safe Gaya

Safe Mode di Android memungkinkan kalian untuk memperalat ponsel dengan software hampa, tanpa layanan atau aplikasi yang mutakadim kalian instal sebelumnya. Jika touchscreen kalian boleh berfungsi dengan normal di safe kecondongan, kebolehjadian lautan masalah kalian disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga.

Lakukan timbrung ke Safe Mode, tekan dan resistan tombol Power. Setelah itu tekan dan tahan menu Power Off dan kalian akan mematamatai prompt untuk masuk ke Safe Tendensi.

Klik Accept atau tap layar dua kali dan ponsel kalian akan turut ke Safe Mode. Untuk keluar bersumber Safe Tendensi, ulangi prosedur tadi tapi membeda-bedakan opsi Restart.

Read:  Cara Mengunci Jaringan 4g Hp Oppo A5s

3. Diagnosa Display

Saat ini sudah lalu banyak permohonan di Google Play Store yang dapat mendiagnosa display ponsel kalian. Pelecok satu aplikasi yang direkomendasikan merupakan Display Pengevaluasi yang bisa diunduh dengan prodeo.

Pasca- menginstall Display Tester, masuk ke tab Tests. Di sini kalian bisa melakukan berbagai jenis tes seperti mendeteksi dead pixels, burn-in jib OLED, prestise multi-touch dan masih banyak lagi.

Jika kalian asian hasil berwujud di uji multi-touch, artinya touchscreen berfungsi dengan sah dan aplikasi pihak ketiga mungkin menjadi penyebabnya. Coba lihat kembali aplikasi nan yunior saja kalian install atau kalau perlu pertimbangkan lakukan factory reset.

4. Lepas Pelindung Layar

Cak bagi melindungi touchscreen mulai sejak garitan dan hantaman saat terban, kini banyak orang yang memasang pelindung layar ataupun screen protector di ponsel
Android
mereka. Tapi, panel plastik atau gelas ini dapat menghambat sinyal sentuhan kalian mencapai panel display.

Kalau touchscreen kalian error sebagian alias lain merespon, coba lepas penaung layar. Ini mungkin tidak bisa memperbaiki keburukan sepenuhnya, tapi boleh meningkatkan respon di cucur yang bermasalah.

5. Tingkatkan Latensi Layar

Jika touchscreen di ponsel error sebagian, kalian bisa meningkatkan latensi layar menggunakan permohonan pihak ketiga seperti Touchscreen Repair. Aplikasi ini bekerja dengan mengkalibrasi layar bakal mengurangi periode respons.

Permohonan ini akan lamar kalian lakukan hingga ke sebagian dari layar. Berdasarkan kerumahtanggaan ponsel kalian, permintaan ini kemudian mengedrop latensi cucur secara bikinan seoptimal mungkin.

6. Lepaskan SIM Card

Prinsip ini boleh mengatasi layar sentuh yang bersoal. Caranya matikan ponsel dan rebut berpokok charger. Keluarkan SIM Card dan memory card yang ada di ponsel.

Read:  Cara Mengatasi Sinyal Lemah Samsung A5

Nyalakan kembali ponsel dan cek jikalau cucur senggol telah biasa kembali. Jika jib sentuh berfungsi dengan normal, masukkan sekali lagi item yang kalian keluarkan suatu persatu hingga kalian berakibat mengidentifikasi penyebabnya.

7. Keringkan Ponsel

Ponsel
Android
nan jatuh alias tenggelam di air boleh menyebabkan kerusakan internal, termasuk touchscreen yang mendadak tidak berfungsi. Coba keringkan ponsel kalian secara menyeluruh bikin mengatasinya.

Caranya matikan ponsel, keringkan ponsel dengan handuk dan taruh di internal material pengering seperti gel silika. Diamkan ponsel selama kurang lebih 48 jam.

7 Cara Mengatasi Touchscreen Error di Ponsel Android

Simak Video “HP Android dan iPhone nan Bukan Bisa Pakai WhatsApp Lagi Tahun Ini

[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Cara Menggunakan Hp Yang Layar Sentuhnya Tidak Berfungsi

Source: https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4770385/7-cara-mengatasi-touchscreen-error-di-ponsel-android

You May Also Like