Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek

Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek

Salah suatu cara paling akurat bikin verifikasi kehamilan adalah menggunakan
test pack. Cara lain nan bisa ditempuh adalah dengan periksa ke dokter secara serempak. Saja, sebagian orang lebih memilih untuk melakukannya seorang di apartemen dengan cara yang alami.

Mengutip laman
Healthline, metode tes kehamilan dilakukan dengan menguji keberadaan
human chorionic gonadotropin
(hCG), hormon yang diproduksi momen ada embrio di dalam kandungan. Hormon tersebut bisa dijumpai di dalam urine dan darah.

Ternyata, ada beberapa kaidah alami yang bisa dilakukan lakukan mengecong hormon tersebut. Makara, pembenaran kehamilan pun bisa dilakukan di rumah. Enggak terbiasa rusuh, sasaran-bahannya mudah ditemukan dan tergolong murah. Silakan, simak berikut ini!

1. Sakarosa

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi gula pasir (unsplash.com/Faran Raufi)

Cara cek kehamilan pertama nan boleh kamu coba adalah tes dengan sakarosa yang suka-suka di rak dapurmu. Sederhana, kamu hanya perlu menjeput spesimen air kencing detik siuman tidur di pagi hari. Kemudian, masukkan satu sendok gula ke dalamnya.

Tunggulah sepanjang beberapa menit. Sekiranya gula larut dengan cepat, kemungkinan beliau tidak semenjana hamil. Doang, kalau terasuh gumpalan berwarna putih di radiks wadah, kebolehjadian ada hCG di intern kemih. Artinya, kamu positif hamil.

2. Pasta gigi

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi pasta gigi (unsplash.com/莎莉 彭)

Pasta transmisi memang memiliki banyak kurnia selain bakal membersihkan persneling. Salah satunya merupakan sebagai perkakas validasi kehamilan yang diklaim layak akurat. Seperti apa mandu melakukannya?

Seperti sebelumnya, kamu harus mencentang kemih nan dikeluarkan selepas bangun tidur. Selanjutnya, campurkan dua spatula makan tapal gigi putih ke dalamnya.

Suka-suka dua reaksi nan akan terjadi. Jika hasil tesmu merusak, pasta persneling hanya akan larut ke dalamnya. Namun kalau hasil tes positif, beliau akan meluluk air seni berubah menjadi kebiruan atau berbusa karena bereaksi dengan hormon hCG.

Read:  Cara Mengubah Bitcoin Menjadi Rupiah

3. Pemutih

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi pemutih (unsplash.com/Kelly Sikkema)

Prinsip berikutnya yaitu menggunakan cairan pemutih. Tampung kemih ke dalam wadah bening dan masukkan setengah cangkir pemutih ke dalamnya. Tunggu sejauh 3-5 menit.

Amati perubahan yang terjadi pada larutan tersebut. Dilansir
Healthline, sekiranya urine tampak berbusa dan mengeluarkan suara desisan, itu artinya dia kemungkinan semenjana hamil. Sahaja, jika tidak ada reaksi barang apa pun, kesudahannya destruktif.

Perlu diwaspadai bahwa pemutih termasuk cairan yang keras. Jangan menghirup aromanya ketika kamu mengerjakan konfirmasi ini. Selain itu, hindari mengeluarkan air kencing secara langsung ke n domestik pemutih karena percikannya akan menciptakan menjadikan alat peraba iritasi.

4. Biji sorgum

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi biji cante (pexels.com/cottonbro)

Mengutip
Parenting, ini adalah metode tes kehamilan di zaman Mesir Kuno ketika manusia belum mengenal
test pack. Umum berketentuan bahwa ponten gandum lebih cepat berkecambah ketika disiram dengan air kencing.

Untuk melakukannya, siapkan beberapa biji garai di sebuah wadah. Teteskan kemih ke atasnya begitu juga saat sedang menyemai sperma. Tunggulah beberapa jam hingga perian. Jika biji tersebut tumbuh tunas, artinya kamu menengah hamil. Jikalau tidak, maka hasil tesmu subversif.

Walaupun terlihat lain andal, cara ini cukup akurat, lo! Kabar laman
Mental Floss
mengatakan bahwa uji laboratorium pada waktu 1963 menunjukkan bahwa tes kehamilan dengan skor garai memiliki akurasi 70 uang jasa.

5. Sabun batangan alias sampo

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi sabun dan sampo larutan (pexels.com/Sarah Chai)

Tak ada rumah yang tidak punya sabun cuci dan kejamas. Ia boleh memanfaatkan target tersebut untuk mengerjakan tes kehamilan keteter. Berikut ini cara melakukannya!

Campurkanlah sabun atau kejamas cair dengan air, tak perlu banyak-banyak, ya. Masukkan sekitar dua sendok makan urine ke dalamnya dan ramu setakat rata. Takdirnya larutan tersebut membebaskan banyak pelembungan dan ruap, artinya hasil validasi kehamilan kemungkinan aktual.

Read:  Cara Buat Link Afiliasi Olymp Trade


Baca Lagi: Picu Keputihan, Ini 7 Penyebab Publik Infeksi Jamur pada Vagina

6. Tuna dan cuka

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi ikan tuna (pexels.com/cottonbro)

Mandu yang satu ini sepan farik bersumber lainnya dan apalagi bisa dibilang unik. Untuk melakukannya, kamu memerlukan daging tuna segar secukupnya, cuka, dan tentunya urine.

Pukul-palu alias tumbuk daging tuna. Sambil melakukannya, campurkan cuka dan urine dengan takaran yang sama. Baluran larutan tersebut ke meres daging hingga rata. Tunggu beberapa menit sampai meresap.

Setelah itu, amati adakah perubahan lega daging tuna. Seandainya bidang tampak berubah warna setakat kehijauan, itu tandanya kamu positif hamil. Tetapi, jika dandan berubah menjadi kuning, artinya hasilmu negatif.

7. Cairan antiseptik

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi sabun bubuk antiseptik (pexels.com/Callum Hilton)

Sekiranya kamu n kepunyaan cairan antiseptik atau disinfektan di rumahmu, kamu bisa mengambilnya abnormal lakukan konfirmasi kehamilan. Campurkan hancuran tersebut dengan urine kerumahtanggaan perimbangan 1:3. Jadi, kamu butuh satu sendok makan antiseptik dan tiga sendok makan urine. Tunggu sekitar 3 menit.

Takdirnya kedua cairan terpisah menjadi dua sepuhan yang berbeda, artinya prospek kamu sedang hamil. Sebaliknya, jika dia meluluk air kencing dan antiseptik tercampur rata, berarti tidak terserah tanda kehamilan di tubuhmu.

8. Baking soda api

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi baking soda (pexels.com/Kaboompics.com)

Berikutnya, kamu boleh memanfaatkan
baking soda
nan sah dipakai untuk mewujudkan kue di rumah. Cukup campurkan urine cingkat dua sendok makan
baking soda
ke dalamnya. Selepas itu, amati reaksi yang terjadi.

Jika cair tersebut mengeluarkan busa dan buih seperti mana saat kamu membeberkan botol soda, maka hasil tes kemungkinan maujud. Namun jika tidak ada keunggulan apa pula, berarti kamu lain sedang hamil. Kembali-lagi, ini merupakan reaksi pecah hormon hCG.

Read:  Cara Reset Hp Vivo Y53

9. Cuka

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi cuka (pixabay.com/StockSnap)

Tampaknya berbagai bahan dapur bisa ia manfaatkan bikin tes kehamilan. Begitu pula cuka yang sering dipakai laksana penambah rasa asam dalam makanan. Cara melakukannya pun kurang lebih sama dengan metode lain.

Kamu teristiadat menampung urine di intern wadah, lalu masukkan dua spatula makan cuka ke dalamnya. Aduk secara perlahan hingga larut. Sekiranya cairan tersebut terlihat berubah warna dan berbusa, kemungkinan ia madya mengandung. Sebaliknya, jika tak ada reaksi, maka hasil tesmu negatif.

10. Bubuk mustar

10 Cara Alami Tes Kehamilan, Mudah dan Murah Tanpa Test Pack
ilustrasi bubuk mustar (flickr.com/Marco Verch Professional Photographer)

Ragil, kamu boleh memanfaatkan bubuk mustar. Ini adalah bumbu penyedap nan biasa digunakan di Eropa. Melansir
Parenting, serbuk mustar memiliki kemampuan memburu-buru datangnya haid.

Metode tes kehamilan dengan bubuk mustar sepan berlainan berpokok lainnya. Campurkan suatu mangkuk bubuk mustar ke internal air hangat di bak mandi. Sesudah tercampur, berendamlah di dalamnya selama 30 menit.

Pasca- itu, tunggu efeknya selama 2-3 hari. Jikalau internal periode tersebut dia tidak haid, artinya kebolehjadian kamu menengah hamil. Jikalau yang terjadi ialah sebaliknya, berguna hasilmu negatif.

Itulah sepuluh prinsip tes kehamilan secara alami yang bisa engkau jadikan saringan. Terbiasa diketahui bahwa mandu-cara di atas tidaklah seakurat
test pack
dan pemeriksaan langsung oleh dokter. Sebagiannya pula tidak didukung oleh penajaman ilmiah.

Kamu boleh mempraktikkan metode-metode tersebut momen berada privat keadaan darurat ataupun cak bagi memuaskan rasa penasaranmu. Lakukan secara bijak, ya!


Baca Juga: Mitos atau Fakta, 7 Ciri Hamil Anak Perempuan yang Banyak Dipercaya

Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Tespek

Source: https://www.idntimes.com/health/fitness/izza-namira-1/cara-alami-tes-kehamilan-tanpa-test-pack

Check Also

Samsung Galaxy A3 Spesifikasi 2017

Samsung Galaxy A3 Spesifikasi 2017

Harga Samsung Galaxy A3 (2017) RAM 2GB ROM 16GB Terbaru Agustus 2022 dan Spesifikasi 1200 …