Cara Mengembalikan Hp Vivo Ke Pengaturan Pabrik

Cara Mengembalikan Hp Vivo Ke Pengaturan Pabrik

VIVO yakni riuk suatu brand smartphone radiks Tiongkok, yang sekali lagi merupakan momongan perusahaan dari BBK Electronics. Selain VIVO, BBK Electronics juga n kepunyaan OPPO, Realme, dan OnePlus. Smartphone VIVO memiliki market share yang cukup bagus di Indonesia, terutama di dok anak muda. Ini berbahagia teknologi kamera selfie dan fotografinya sangat baik, serta desain bodi yang renceng dan cakap.

Meski demikian, sebagian pengguna juga menggerutu tentang kamera VIVO yang tidak dapat beralih, dan blank nan mana tidak bisa digunakan untuk cekut foto. Ki kesulitan ini banyak terjadi pada alat VIVO kilat Y, sebagai halnya Y93, Y91, Y12, dan masih banyak kembali. Selain itu, beberapa kebobrokan lain yang terjadi yakni pesan error yang terus unjuk, booting secara terus-menerus “bootloop”, setakat HP yang sekonyongkonyong restart sendiri.

Beberapa kebobrokan tersebut enggak akan selesai dengan cara sederhana; seperti membersihkan cache alias menghapus data permintaan, opsi reset ataupun flashing boleh jadi bisa makara pilihan terbaik untuk menuntaskan masalah tersebut. Melalui artikel ini, saya akan berbagi tuntunan mandu melakukan reset HP VIVO nan diharapkan dapat menyelesaikan kebobrokan sreg ponsel VIVO Anda. Sebelumnya, Dia perlu memahami apa itu reset? Dan apa yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan reset? Bikin itu, simak ulasannya berikut ini.

Lihat Lagi :
7 Prinsip Menghapus Akun Google di HP VIVO

Barang apa itu factory reset?

Sebagian pengguna VIVO bisa jadi masih merasa awam dengan beberapa istilah dalam melakukan reset; seperti Factory Reset, Hard Reset, dan Wipe Data. Sebelum ke panduan, akan lebih baik jika saya jelaskan terlebih dahulu perbedaan dari ketiga istilah tersebut. Dalam pengertiannya, Factory Reset, Hard Reset, dan Wipe Data digunakan bakal
‘mengimbangi ponsel Android ke setelan pabrik / mulanya’. Hanya sahaja, istilah tersebut ditempatkan plong menu yang berbeda, Factory Reset ditempatkan pada menu Pengaturan / Setelan, sementara itu Hard Reset atau Wipe Data ditempatkan pada menu Recovery Mode.

Belaka dalam perkembangannya, pengembang sistem dan vendor secara independen menempatkan istilah tersebut sesuai keinginannya. Kaprikornus, boleh hanya istilah Factory Reset juga cak semau di menu Recovery Kecondongan, tak burung laut di menu Pengaturan, karena pada intinya merupakan ‘mengembalikan ponsel ke setelan awal’. Lalu apa itu Recovery Mode? Untuk penjelasan Recovery Mode boleh Anda simak di pekarangan berikut.

Istilah Kabar
Factory Reset Factory Reset ditempatkan pada menu Settings / Setelan dalam antarmuka OS Android (Funtouch OS pada perabot VIVO).
Hard Reset Hard Reset ditempatkan pada menu Recovery Mode. Hard Reset seorang lebih sering dijadikan opsi pilihan ketika mengalami problem yang sepan berat, dan tidak memungkinkan untuk turut ke antarmuka ponsel.
Wipe Data Padahal Wipe Data merupakan istilah lain dari Hard Reset, yang juga ditempatkan sreg menu Recovery Tendensi. Anda akan lebih sering mendengar istilah ini ketika mengekspos menu Recovery Kecondongan, ketimbang istilah Hard Reset itu seorang.

Tidak namun di OS Android, opsi reset juga tersedia di sistem operasi lain, baik itu desktop maupun mobile, begitu juga iOS, Windows, Mac, dan juga Linux. Opsi reset galibnya dijadikan seleksian ketika pengguna mengalami masalah yang memadai langka pada organ yang dimilikinya; seperti bootloop, lupa eksemplar kunci / password, hang, lumpuh, blank, munculnya pesan error secara terus menerus, hingga perlengkapan yang mengalami restart sendiri.

Read:  Kenapa Foto Di Instagram Tidak Muncul Di Galeri

Kerumahtanggaan perkembangannya, OS Android menyediakan opsi reset yang sepan beragam dengan mempertahankan data-data penting yang ada di dalamnya, seperti foto, video, audio, manuskrip, dan sebagainya. Opsi reset juga tidak cerbak ‘mengembalikan ponsel ke setelan pabrik’, sekadar terwalak juga pilihan untuk reset jaringan; begitu juga data seluler, Wi-Fi, bluetooth, reset aplikasi, serta reset pengaturan ponsel. Saja ini pun terjemur masalah pada organ yang digunakan, apabila masalah cukup berat, reset makin ditekankan bakal ‘membandingbanding ponsel ke setelan industri’.

Selain digunakan bakal menuntaskan problem plong perlengkapan, reset dilakukan bagi meningkatkan performa ponsel yang lemot / lambat, membersihkan cache, virus, dan lagi malware. Tapi sebelum mengerjakan reset, Anda kembali perlu melakukan backup, dan juga mengarifi risiko setelahnya, simak penjelasannya berikut ini.

Lihat Pula :
10 Cara Menyelesaikan Tombol Power HP Rusak

Biaya siluman sebelum reset HP VIVO

Sebelum melakukan reset, berikut beberapa nilai terdepan yang wajib Anda perhatikan;

  • Cadangkan semua data yang tersimpan di memori internal HP VIVO Ia, seperti mana kawin, foto, video, audio, dokumen, musik, dan lain sebagainya. Anda bisa pindahkan data-data tersebut ke PC / laptop, atau dapat juga ke penyimpanan online seperti mana Google Drive, Dropbox, dan sejenisnya.
  • Jika diperlukan, backup pula riwayat chat penting yang Anda miliki plong petisi chat sebagai halnya WhatsApp, Kawat, LINE, Messenger, dan lain sebagainya. Sinkronisasi semua riwayat tersebut ke Google Drive lakukan memudahkan Anda.
  • Tidak semua masalah error harus diperbaiki dengan reset. Jikalau masih memungkinkan, cobalah cara-mandu sederhana seperti mana membersihkan data, membersihkan cache, dan kembali me-restart ponsel. Tetapi jika kaidah sederhana tidak kontributif, maka silakan untuk mengepas melakukan reset.
  • Tidak cak semau agunan bahwa reset dapat membereskan ki aib error pada HP VIVO Anda. Seandainya Ia mengalami masalah tekun begitu juga bootloop atau mati total, terkadang opsi reset juga enggak membantu. Ada prospek kebobrokan disebabkan oleh kebinasaan hardware.

Setelah memahami beberapa angka di atas, dan Anda merasa yakin bakal mengamalkan reset HP VIVO, simak panduannya berikut ini.

Lihat Pula :
10 Prinsip Mengatasi Memori Penuh di HP Android

Pendirian Reset HP VIVO

Untuk melakukan reset HP VIVO, Anda boleh menyedang beberapa metode, melangkaui menu Setelan dan kembali melalui menu Recovery Mode (dengan pertolongan kombinasi tombol). Apabila kondisi HP VIVO Anda masih memungkinkan bikin membuka antarmuka ponsel, maka Anda dapat mencoba melakukan reset melalui menu Setelan, tetapi jika tidak memungkinkan, maka Anda bisa menyedang melangkaui menu Recovery Mode. Langsung saja, simak dan ikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Langkah permulaan, mari bentang menu
    Settings
    /
    Pengaturan
    di HP VIVO Anda.
  2. Setelah masuk ke menu
    Settings, silakan temukan dan pilih
    More settings »
    kemudian diskriminatif
    Backup and Reset.
  3. Pada fitur
    Backup and Reset, terdapat beberapa pilihan reset data, apakah ingin mempertahankan data ataupun menyetip semua data.
  4. Jikalau Dia ingin mempertahankan data, yuk pilih
    Reset all Settings, sedangkan jika Anda ingin menghapus semua, yuk pilih
    Erase all data.
  5. Sekiranya Dia memilih
    Erase all data, maka Sira akan diteruskan ke pekarangan persetujuan. Lanjutkan dengan memilih
    Erase phone storage, dahulu tekan
    Reset phone.
  6. Lebih jauh, Engkau akan diminta untuk memasukkan
    PIN
    ataupun
    Password
    yang Kamu miliki cak bagi me-reset HP VIVO.
  7. Selepas itu, VIVO akan memulai proses reset, dan tunggu sebatas proses tersebut selesai dilakukan.
  8. Jika sudah, ponsel akan restart dan HP VIVO kembali seperti yunior lagi.
  9. Selesai.
Read:  Download Windows 7 Ultimate 64 Bit Iso Jalan Tikus

Hard Reset HP VIVO. YouTube | HardReset.info
  1. Pertama, pastikan sentral baterai HP VIVO Anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset / Wipe Data. Tujuannya buat memastikan agar proses Hard Reset berjalan lampias dan enggak memangkal di paruh jalan.
  2. Untuk masuk ke menu Recovery Gaya VIVO, silakan tekan tombol
    Power + Volume Up
    secara bersamaan selama sejumlah saat sampai nantinya Sira dihadapkan sreg pilihan menu
    Select Boot Tendensi (Fastboot) »
    Anda bisa memilih
    Recovery Mode
    (Gunakan cembul Power buat mengidas dan tombol Debit up dan down cak bagi navigasi atas dan pangkal).
  3. Buat melakukan Hard Reset, Anda bisa memilih
    Clear Data
    » Clear All Data.
  4. Nantinya akan unjuk informasi penghapusan data seperti berikut
    “Only phone system will be cleared. Music, photos, and others user data will not be deleted”. Lanjutkan dengan memilih
    OK.
  5. Takdirnya dibutuhkan, Anda bisa memasukkan pola kunci / PIN pecah HP VIVO Anda.
  6. Setelah itu, proses reset akan berjalan, dan Anda bisa menunggu sampai Hard Reset / Wipe Data selesai dan berhasil dilakukan.
  7. Sekiranya reset sudah radu, Kamu bisa kembali ke menu utama dengan memilih
    Return.
  8. Reboot alias restart HP VIVO Anda dengan memilih
    Restart » OK
    cak bagi memuat ulang.
  9. Terakhir, Engkau tinggal ikuti tajali login Gmail dan kata sandi agar bisa menunggangi HP VIVO Anda pula.
  10. Radu.

*NOTE

  • Gunakan pentol Volume Up dan Down untuk Navigasi ke atas dan ke bawah.
  • Gunakan tombol Power cak bagi memilih menu.

Tatap Juga :
9 Kaidah Hard Reset HP VIVO

Pada beberapa HP VIVO seri lama, terdapat perbedaan tampilan dan fitur pada menu Recovery Tren. Takdirnya Beliau masih memperalat HP VIVO seri lama, silakan ikuti langkah-langkah di pangkal ini.

  1. Bikin masuk ke menu Recovery Mode HP VIVO, tekan tombol
    Power + Tagihan Up
    secara bersamaan sejauh beberapa saat sampai nantinya Anda dihadapkan sreg menu
    Select Boot Mode (Fastboot)
    »
    dahulu Anda boleh mengidas
    Recovery Mode
    (Gunakan kenop Power untuk memilih dan tombol Debit up dan down untuk navigasi atas dan sumber akar).
  2. Lebih lanjut, Dia boleh memilih
    Wipe Data
    bagi melakukan Hard Reset / Wipe Data.
  3. Seandainya dibutuhkan, Anda bisa konfirmasi dengan pola sosi / PIN / Password pecah HP VIVO Anda.
  4. Selepas itu, proses reset akan berhasil, dan Dia dapat menunggu hingga proses tersebut selesai.
  5. Jika sudah, Anda bisa memilih
    Reboot system
    buat memuat ulang HP VIVO Anda.
  6. Buncit, Ia lampau ikuti tajali login akun Gmail sebatas nantinya Anda dapat menunggangi HP VIVO Ia sekali lagi.
  7. Selesai.
Read:  Cara Mengecilkan Ukuran File Word 2010

Wipe Data melangkahi Google Find My Device

Cara Mengembalikan Hp Vivo Ke Pengaturan Pabrik
Hapus dan reset perangkat dengan Google Find Mya Device. RUDI Lentera ARIFIN

Google Find My Device

Google Find My Device

Takdirnya Anda berada dalam kondisi yang mana ingin melakukan reset HP VIVO dari jarak jauh karena suatu alasan; barangkali karena HP terperenyuk, hilang, ataupun di curi orang, maka Anda boleh memanfaatkan Google Find My Device untuk melakukannya. Ini yakni layanan dari Google yang memungkinkan Anda bagi melakukan reset HP, dan menyetip semua data pada ponsel berusul jarak jauh secara kodrati ketika ponsel terhubung ke jaringan internet. Kerjakan melakukannya, Anda bisa mengajuk langkah-langkah di sumber akar ini.

  1. Langkah pertama, urai pekarangan Find My Device melalui browser PC / ponsel lain yang Anda miliki.
  2. Login memperalat
    akun Google
    yang terhubung puas HP VIVO Anda.
  3. Klik
    Musnahkan perangkat
    dan konfirmasi dengan
    Punahkan alat
    kerjakan melakukannya.
  4. Kemudian Anda akan diminta juga bagi
    memasukkan email
    dan
    pengenalan sandi
    akun Google Dia.
  5. Setelah verifikasi sesuai, Google akan menyetip data pada alat dan mengembalikan OS Android ke setelan mulanya.
  6. Selesai.

*Goresan:
Perangi perangkat akan dilakukan ketika ponsel terhubung ke jaringan internet.

Lihat Juga :
7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka di HP VIVO

Penutup,

Dengan penjelasan dan sejumlah metode di atas, seyogiannya ki aib yang terjadi pada ponsel VIVO Anda bisa terkendali dengan baik dan ponsel boleh digunakan dengan normal kembali. Apabila masalah yang Anda hadapi layak elusif, opsi selain reset adalah flashing; menginstall ulang OS Android dengan firmware nan hijau. Siapa Anda bisa cari ulasan dan metodenya sesuai dengan tipe HP VIVO yang Anda gunakan.

Sejumlah metode reset di atas dapat Anda terapkan pada semua peranti VIVO seperti VIVO Xshot, VIVO Y67, VIVO Xplay 5, VIVO Xplay 5s, VIVO Xplay 5 Elite VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Y51, dan masih banyak juga. Jikalau terletak perbedaan tampilan / antarmuka, maka Engkau bisa menyesuaikannya. Jika ada yang terlazim Beliau tanyakan atau sampaikan, mari tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Peroleh kasih dan selamat mencoba!


Apakah reset HP VIVO dapat menguasai lupa pola / PIN jib?

Kebobrokan lupa pola siasat / alas kata sandi cucur di HP VIVO dapat di atasi dengan melakukan Hard Reset / Wipe Data. Tetapi saya tidak menjamin bahwa hal ini bisa dilakukan plong semua varian dan tipe HP VIVO.


Apakah reset HP VIVO membutuhkan pembuktian ideal / PIN cucur?

Bilang varian HP VIVO seri terbaru saat ini enggak membutuhkan konfirmasi pola kunci / perkenalan awal sandi jib. Tetapi bakal varian HP VIVO cerah lama kemungkinan masih membutuhkan konfirmasi introduksi sandi layar.


Bagaimana cara tanggulang HP VIVO yang bootloop?

Reset adalah salah suatu cara mengatasi bootloop, namun takdirnya reset lain berhasil, cobalah dengan flashing ulang HP VIVO.


Bagaimana cara membereskan HP VIVO yang bootloop?

Reset adalah keseleo satu mandu mengatasi bootloop, hanya jika reset enggak berhasil, cobalah dengan flashing ulang HP VIVO.


Bagaimana cara keluar berpangkal Recovery Kecenderungan HP VIVO?

Anda dapat melembarkan
Restart
ataupun
Reboot system
lakukan keluar berpunca menu Recovery Mode.


Penulis :
Rudi Dian Arifin |
Editor :

Visiun Setia Bintara

Artikel tersapu

  • Cara Reset HP Samsung
  • Cara Reset HP Xiaomi
  • Cara Reset HP Realme
  • Cara Reset HP OPPO

Masalah VIVO

  • Mengatasi aplikasi enggak bisa dibuka
  • Mengatasi aplikasi telah berhenti
  • Mengatasi tustel lainnya rusak

Cara Mengembalikan Hp Vivo Ke Pengaturan Pabrik

Source: https://dianisa.com/cara-reset-hp-vivo-ke-pengaturan-pabrik/

Check Also

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah

Ikon Yang Dapat Digunakan Untuk Memasukkan Gambar Adalah Microsoft Word merupakan perangkat panjang hati pengolah …