Cara menyurutkan virus shortcut sangat mudah ternyata , tidak terlazim antivirus dan memformatnya cak bagi menghilangkan Virus Shortcut , kalian boleh mendapatkan file penting kalian pun . berikut ini kita rangkum bilang cara efektiv untuk menghilangkan virus tersebut , tak hanya itu kita juga memberikan sejumlah pendirian tambahan bakal menghilangkannya . silahkan dicoba dan berkomentar seandainya ada hal yang perlu ditanyakan.

Baca Juga :

FlashDisk Tak Bisa Diformat ? Ini Cara Memperbaikinya
Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Enggak Terbaca Kadang-kadang
Cara Unhide File Di Flashdisk Dengan CMD

Daftar Isi

  • Cara Menyurutkan Virus Shortcut Dari Flashdisk dan Komputer jinjing
  • 2 Varietas Virus Shortcut
    • Virus Shortcut File Dan Folder
    • Virus Shortcut Flashdisk
    • Pertolongan Purwa
  • Solusi Pertama
  • Solusi Kedua :
    • Posting terkait:

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Terbit Flashdisk dan Komputer

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Karena Virus Shortcut

Bagaimana pendirian meredam emosi virus shortcut ? Bagai mana cara mengatasi virus shortcut ? Banyak sekali kita mendengar penyakit yang timbul karena virus shortcut ini. Virus ini sangat menyebalkan karena bisa mempengaruhi file-file penting yang kita miliki. Sekali file penting kalian terinfeksi virus shortcut ini , file-file tersebut akan sulit lakukan diakses dan takhlik kalian kesal .

Cukuplah , bisa jadi ini untuk mengatasi permasalahan virus tersebut , Kita telah memendekkan bilang cara pintar menyetip virus shortcut secara permanen dan beberapa informasi terdahulu adapun virus shortcut ini , supaya kalian lebih berhati-hati dan khusyuk internal mengatasi virus shortcut ini .

2 Tipe Virus Shortcut

Virus Shortcut File Dan Folder

Virus shortcut yang satu ini biasanya memperbanyak file dan folder internal komputer jinjing kalian , menyembunyikannya lewat merubah namanya menjadi shortcuts.exe. Virus ini merupakan koneksi dari virus Trojan & Worm. Hal terburuk dari virus ini merupakan, File dan folder kalian tidak bisa dibuka , sekali kalian mengklik salah satu folder ataupun file , maka akan muncul direktori serupa dan sedemikian itu seterusnya hingga kalian bosan . Virus ini langsung menggandakan dirinya sekali virus ini dieksekusi .

Read:  Cara Mengembalikan Video Yang Tidak Bisa Diputar

Virus Shortcut Flashdisk

Virus ini adalah Trojan , virus ini akan mengumpulkan semua data yyang ada didalam flashdisk kalian dan merubah atribut nya menjadi HIDEN . Dahulu , virus ini membuat sebuah file bernama shortcut.exe. Begitu juga virus shortcut jenis pertama, ketika kalian membuka direktori sreg flashdisk yang meradang maka akan muncul direktori lagi dan pula begitu lebih jauh. Galibnya sekali virus ini dieksekusi , maka spyware akan berjalan mengintai kabar penting dan pribadi internal komputer kalian.

Pertolongan Pertama

Sayangnya , tidak semua antivirus dapat berkreasi menyabarkan virus ini. Makara kejadian terbaik nan bisa kalian lakukan merupakan, membiasakan diri buat tak membuka sebuah flashdisk melalui autorun alias lalu “my computer”. Berikut ini langkah-persiapan seutuhnya tentang bagaimana cara mengamankan virus shortcut puas flashdisk :

JANGAN buka flashdisk melalui autorun dan My Computer.

Buka flashdisk dan harddisk dengan berbuat klik kanan terlebih dulu, dulu klik explore hal ini kerjakan mencegah script gelap melanglang secara otomatis .

Lalu ikuti langkah berikut cak bagi mengatasi file internal flashdisk yang di hide oleh virus, Jangan menyibakkan file yang tidak kalian kenal didalam flashdisk.

Ancang diatas adalah cak bagi mencegah dan menghapus virus shortcut sebelum memencar dan menginfeksi ke seluruh komputer jinjing kalian. Jika prinsip diatas tidak berfungsi , maka kalian bisa menyedang prinsip menghapus virus shortcut yang lain dibawah ini :

Solusi Pertama

Urai my documents, Pilih menu organize, pilih folder dan cari options dan pilih tab view
.
Plong window 8 dan 10 , caranya urai my document , memilah-milah menu View , membeda-bedakan menu option yang paling kanan lalu akan terbuka Tab Folder Option , membeda-bedakan tab view .

Read:  Cara Menaikkan Kb Foto Di Hp

Dibawah saringan Hidden files and folders, Memilah-milah show hidden files, folders and drives.

Uncheck pilihan “hide extensions for known files” dan “hide protected operating system files”.
Kini kalian akan melihat file dan folder dengan icon yang pandang bening dengan ekstensi .docx, .pptx, .txt dan lainnya .

Klik kanan lega folder atau file barusan yang menjadi membayang dulu klik kanan pilih properties.

Puas babak minimal bawah uncheck saringan hidden. Puas beberapa kasus persiapan diatas bisa menyelesaikan ki aib namun kadang tidak berpengaruh segala-apa

Solusi Kedua :

  1. Klik start > run ketik cmd dan tekan enter.
  2. Tulis drive letter flashdisk kalian jangan lupa tambahkan titik 2 diakhir huruf Contoh .” F: “, lalu tekan enter.
  3. Silam tulis perintah berikut :attrib f:\*.* /d/s -h -r -s

Itulah tadi beberapa solusi dan cara menghilangkan Virus Shortcut baik yang terdapat lega flashdisk maupun yang terdapat pada folder komputer kalian , silahkan mencobanya sendiri dirumah , jika ada masalah silahkan berdisuksi lewat komentar dibawah .