Cara Mengembalikan Barang Cod Di Lazada

Cara Mengembalikan Barang Cod Di Lazada

Cara Mengembalikan Barang Cod Di Lazada

Lazada
merupakan keseleo satu marketplace yang melayani pembelian barang dengan metode pembayaran COD (Cost on Delivery / Bayar ditempat), ternyata ada masalah yang sering dialami oleh Pembeli yaitu barang yang dikirim tidak sesuai.

Mungkin ketika ini anda kembali mengalami ki kesulitan tersebut, lalu barang apa yang harus dilakukan? Apakah barang yang sudah dikirim dapat dikembalikan? Apakah kira harus marah-murka pada kurir yang mengantar barang?

Baiklah, kami akan sokong menjelaskan kepada anda akan halnya masalah ini. Belaka sebelumnya, anda wajib mengerti makin privat tentang sistem pemasukan ditempat alias COD.

COD ataupun bayar ditempat adalah sebuah metode pembayaran yang dapat digunakan oleh pelamar. Pembeli yang melakukan pemesanan barang yang diinginkan menunggangi metode COD maka pelelang akan membayar sehabis barang setakat dirumah.

Berikut adalah Alur Pembelian COD :

  • Pembeli melakukan pemesanan di Lazada
  • Pembeli memilih metode penyetoran bayar ditempat / COD
  • Penjual berbuat proses pengemasan dan pengiriman barang
  • Kurir akan mengirimkan barang ke alamat obat
  • Pembeli menerima dagangan dari Kurir
  • Pemohon mengupah sesuai piutang kepada kurir
  • Selesai..

Pertanyaannya? bagaimana kalau barang yang dikirim tidak sesuai dengan gambar alias deskripsi? Apakah harus dikembalikan langsung kepada kurir? dan kamu murka-marah pada kurir?

Terlazim sira ketahui bahwa kurir yang mengantarkan komoditas tidak luang-menahu dengan barang yang dikirim. Kurir hanya bertugas mengantarkan produk, jika ada ketidaksesuaian barang maka tidak mesti marah-marah kepada kurir, karena masalah ini adalah antara pembeli dan penjual.

Lazada telah membuat sebuah aturan dimana ketika komoditas yang masin lidah oleh pemohon bukan sesuai maka perunding boleh mengajukan peralihan produk atau pengembalian dana, beliau harus sempat prosedur yang berlaku.

Read:  Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita Nokia

1. Kembalikan Barang detik masih dalam masa pengembalian

Silahkan anda baca-baca terlebih adv amat politik nan berlaku, pastikan anda sedarun melakukan proses pengembalian barang sekiranya ditemukan barang rusak, cacat, tidak sesuai, bagian hilang, salah item, ataupun berubah pikiran.

Karena ada musim pengembalian komoditas merupakan 7/14 periode yaitu perlindungan penawar dan cagar kepuasan. Produk tidak dapat dikembalikan momen sudah lalu melewati perian pengembalian, dihitung sejak barang dikabulkan.

2. Fahami Persyaratan Pengembalian Dagangan yang Sah

  • Bukti pembelian (nomor pesanan, faktur pembelian, lainnya)
  • Rincian bank kerumahtanggaan Formulir Pengembalian apabila pembayaran dilakukan melangkahi Bank Transfer / Mandiri Klikpay / Cash on Delivery.
  • Sertakan Surat isian Pengembalian intern bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian-kode RA Beliau) di setiap paket pengembalian
  • Mohon kemas ulang komoditas yang akan dikembalikan dan tempel stiker pengembalian diluar paket (tidak pada kardus dagangan)
  • Alasan pengembalian harus bersifat sah dan persyaratan permufakatan pengembalian produk terkabul (lihat tabel berikut)
  • Harap kirimkan komoditas yang ingin dikembalikan ke alamat gudang kami yang termasuk di surat isian pengembalian produk
  • Kerjakan memudahkan proses quality check, apabila barang yang akan dikembalikan berupa gadget, laptop atau perlengkapan lainnya yang dilengkapi dengan kata sandi (password), mohon pastikan bagi unlock alias menghapus alas kata sandi sreg perangkat tersebut sebelum dikirim ke gudang kami.

3. Mengisi Lembar isian Pengembalian Barang

Jika anda kepingin menyaingi produk maka anda terbiasa login ke Lazada dan mengakses formulir pengembalian online. Isilah formulir dengan lengkap dan jelas, pasca- itu cetak formulir nan sudah lalu di isi.

Masukan formulir yang telah di cetak kedalam paket pengembalian barang, barang dikirim lansgung ke alamat gudang lazada berikut ini :

Read:  Cara Cleaning Printer Epson L3110 Tanpa Pc

LAZADA WAREHOUSE
Lazada Return Warehouse Gate 2 & 3

Jl. Raya Bogor Km 36, Cimanggis, Depok

Ongkos kirim akan diganti oleh Lazada apabila pengembalian barang dinyatakan seremonial dan memperalat tarif reguler. Gunakan kurir JNE saat membalas komoditas. Selanjutnya, tunggu saja 3 perian jam kerja setelah barang di terima lazada.

4. Hubungi Customer Service Lazada

Jika anda masih senewen untuk membandingbanding barang nan tidak sesuai dengan informasi yang tertera pada website lazada, maka anda bisa mengontak custumer service melalui telp
(021)80630200
(Pukul 09:00-21:00 Senin- Jumat, 09:00-17:00 Sabtu- Minggu).

Demikian warta yang dapat kami sampaikan, mudahmudahan bermakna. Lazada telah mengantisipasi masalah seperti ini, jadi kamu tidak wajib buncah dengan produk yang tidak sesuai dengan deskripsi produk alias foto produk di pelataran website lazada.

Cara Mengembalikan Barang Cod Di Lazada

Source: https://www.infoperbankan.com/umum/mengembalikan-barang-lazada.html

Check Also

Samsung Galaxy A3 Spesifikasi 2017

Samsung Galaxy A3 Spesifikasi 2017

Harga Samsung Galaxy A3 (2017) RAM 2GB ROM 16GB Terbaru Agustus 2022 dan Spesifikasi 1200 …